Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 65 Votes - 2.98 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Kereta Api Merak - Bandung (2)

Post: #16
RE: Kereta Api Merak - Bandung
22-Dec-2011 10:04 AM

anu_piss
Odong-Odong


*

Offline

Posts: 19
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Nov 2011
Reputation: 0



Jangankan bandung-merak lha jakarta-merak aja cuma ada ekonomi Big Grin
mudah2an sih ada yang bisnis minimal Tersenyuum
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #17
RE: Kereta Api Merak - Bandung
26-Dec-2011 20:42 PM

rapih_dhoho
Parahyangan


*

Offline

Posts: 431
Likes Given: 38
Likes Received: 14 in 13 posts
Joined: May 2009
Reputation: 7



Wah usul yg sangat bagus, semoga bisa didengar orang2 KAI.

Kalo emang mau direalisasikan, yg paling penting dipikirkan adalah masalah keamanan. Mengingat jalur Jakk-Mer rawan ama sabotase, pelemparan, serta kambingers nekat. Jangan sampai pengalaman pahit Merak Jaya terulang lagi.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #18
RE: Kereta Api Merak - Bandung
27-Dec-2011 13:45 PM

samnawi
tutttttt..... tuuuuuuutttttttt........


*

Offline

Posts: 901
Likes Given: 2
Likes Received: 3 in 4 posts
Joined: Jun 2010
Reputation: 8



tapi kayaknya mending selesaiin dulu DT sampai rangkas, daripada ntar kebanyakan silangan, waktu tempuh kelamaan, bisa ditinggalkan penggunanya....

Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #19
RE: Kereta Api Merak - Bandung
28-Dec-2011 08:12 AM

JuniorChub !!
Banned



Offline

Posts: 38
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Jun 2011



(26-Dec-2011 20:42 PM)rapih_dhoho Wrote:  Wah usul yg sangat bagus, semoga bisa didengar orang2 KAI.

Kalo emang mau direalisasikan, yg paling penting dipikirkan adalah masalah keamanan. Mengingat jalur Jakk-Mer rawan ama sabotase, pelemparan, serta kambingers nekat. Jangan sampai pengalaman pahit Merak Jaya terulang lagi.

iya mas itung2 mengurangi kemacetan di tol merak - cikampek,, dan memudahkan warga padalarang/cimahi seperti beberapa temen saya yang gak perlu naik armada ban karet via puncak lagi hehehe

masalah keamanan yah tergantung seh kalo menurut saya dengan harga yang lebih mahal dri kereta ekonomi dan berhenti hanya di beberapa stasiun saja saya rasa para kambingers juga bakal berpikir lagi untuk nekat ngambing di kereta ini
(28-Dec-2011 08:12 AM)JuniorChub Wrote:  
(26-Dec-2011 20:42 PM)rapih_dhoho Wrote:  Wah usul yg sangat bagus, semoga bisa didengar orang2 KAI.

Kalo emang mau direalisasikan, yg paling penting dipikirkan adalah masalah keamanan. Mengingat jalur Jakk-Mer rawan ama sabotase, pelemparan, serta kambingers nekat. Jangan sampai pengalaman pahit Merak Jaya terulang lagi.

iya mas itung2 mengurangi kemacetan di tol merak - cikampek,, dan memudahkan warga padalarang/cimahi seperti beberapa temen saya yang gak perlu naik armada ban karet via puncak lagi hehehe

masalah keamanan yah tergantung seh kalo menurut saya dengan harga yang lebih mahal dri kereta ekonomi dan berhenti hanya di beberapa stasiun saja saya rasa para kambingers juga bakal berpikir lagi untuk nekat ngambing di kereta ini

tambahan selain itu juga harus dikerahkan petugas keamanan yang benar benar serius menjaga kereta ini dari kambing ataupun sabotase
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #20
RE: Kereta Api Merak - Bandung
29-Dec-2011 21:02 PM

B 30 S
Kulon railways


*

Offline

Posts: 518
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 4 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 0



Sy senang dan gembira ada thread ini, semoga aja di dengar dan realisasikan oleh Manajemen PT.KA

" Pecinta Rangkas jaya "
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #21
RE: Kereta Api Merak - Bandung
30-Jan-2012 13:35 PM

Anggara Torres
menatap pembangunan new st maja +40m


*

Offline

Posts: 434
Likes Given: 5
Likes Received: 4 in 11 posts
Joined: Jan 2012
Reputation: 16



kl saya lebih baik k2 + k3 aja jangan k1 trus rute nya merak-cilegon-rk-prp-pse-bks-cikampek-purwakarta-padalarang-kiara condong. kan lumayan karena k3 jakarta-bandung cuman di lalui ka serayu dan jg okupasi nya udh over! thb jangan berhenti langsung pse yang kl di lalui ka serayu udh gak ada tempat duduk lagi! langsung berhenti di bks. sistem nya kaya rangkas jaya aja ! suka nyusul ka langsam aja ngalah . dan nie kereta potensi bisa lanjut ke sumatra kl jembatan selat sunda udh jd!

JOGJA! JOGJA! TETAP ISTIMEWA, ISTIMEWA NEGRI NYA, ISTIMEWA ORANG NYA

"JOGJA HIP-HOP FOUNDATION"

FACEBOOK

TWITTER

POSTIMAGE
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #22
RE: Kereta Api Merak - Bandung
04-Feb-2012 18:30 PM

firtheman
Odong-Odong


*

Offline

Posts: 35
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Jun 2011
Reputation: 0



pas banget, ane kuliah di BDG kampung ane di RKS, kalo pulang kampung pasti naek kereta ini Big Grin
tapi kayaknya sih kalo bener2 terealisasi kyknya ane udah kburu lulus kuliah Tongue
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #23
RE: Kereta Api Merak - Bandung
04-Feb-2012 19:17 PM

AGXfari
Sancaka


*

Offline

Posts: 236
Likes Given: 8
Likes Received: 5 in 4 posts
Joined: Oct 2011
Reputation: 2



mungkin,kliatannya,nunggu jembatan selat sunda jadi dulu... tapi bagus kok.. memang harus begini,biar memudahkan penumpang yang turun dari sumatra,di merak,tinggal naik kreta ke BD..

Terus belajar tentang kehidupan dengan Loko_merahbiru , terjun ke masyarakat dengan kereta api adalah cara belajar terbaik.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #24
RE: Kereta Api Merak - Bandung
04-Feb-2012 20:40 PM

yudhacakranidji
Kambing


*

Offline

Posts: 3
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 0



kayaknya ga usah nunggu jembatan selat sunda jadi sih....soalnya udah naik kapal ferry....kasian juga nanti perusahaan - perusahaan kapal....jadi ga laku dong....hehehe....tapi untuk perjalanan jauh itu kayaknya pakai K2 aja....abis kalau K1 takut kejadian seperti pensiunnya merak jaya lagi....kalau pakai K3, malah bete....banyak dilemanya juga sih...
untuk jalur sih kayaknya enakan lewat kampung bandan....biar ga langsir...tinggal seerrrr lewat pasar senen sama jatinegara....
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #25
RE: Kereta Api Merak - Bandung
04-Feb-2012 20:47 PM

CC_20413
Argo Jati


*

Offline

Posts: 1,110
Likes Given: 0
Likes Received: 4 in 7 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 3



ide bagus dan sebenernya emang untuk moda roda karet sekarang sudah kurang mendukung, karena kondisi jalan raya/tol dengan jumlah kendaraannya lebih banyak kendaraannya. ndak usah bus-bus biasa, nah ntu busway yg udah punya jalur aja kadang2 waktu tempuhnya lama, paling tidak ya.......untuk masyarakat akan ada pilihan moda transportasi darat untuk bisa ke Bandung maupun sebaliknya. untuk KAnya kalo bisa seperti malabar jadi bisa memenuhi kebutuhan dari berbagai lapisan masyarakat, ada pilihan K1, K2 atau K3.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #26
RE: Kereta Api Merak - Bandung
04-Feb-2012 21:41 PM

Dana Komuter
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,622
Likes Given: 2
Likes Received: 20 in 30 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 22



Cara jitu mencapai solusi mending dibangun shortcut Parung Panjang - Citayam atau pun Parung Panjang - Bogor yang ujung2nya pada ketemu di treknya Bogor - Sukabumi - Lampegan - Cianjur. Tapi sama saja bisa ditempuh terlalu lama kalau saja tersaingi dengan ruas tol. Bisa saja tol shortcut dibangun antara (baru khayalan aku semata lho...) Serang - Rangkas Bitung - Serpong - Jagorawi... Yang siap dibangun ruas tol Ciawi - Sukabumi.

Teman2 sekalian... krn kcerobohan aku sendiri, aku memohon utk mundur dr forum ini yah.. Demi ketenangan teman2 skalian akibat ulah aku sendiri... Tp aku dtg cm utk baca doank koq... gak ngebales.. OK.. Terhitung akhir Juli 2012..
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #27
RE: Kereta Api Merak - Bandung
11-Mar-2012 10:09 AM

faldy adhoez
Odong-Odong


*

Offline

Posts: 29
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 1 posts
Joined: Jan 2011
Reputation: 1



setuju aja..contohnya :
senin - kamis : Bd - Cmi - PDL - JNG - Pse - Rk - Merak
jumat - minggu (hari libur) : tinggal tambah Cilegon - Serang - Prp - serpong - Thb

klo bisa K2 aja buat trial nya..klo okupansi naek tinggal bikin K1 nya..

kan jadi ane enak..pulang ke Prp dari Bd gak perlu ke cileunyi naek bis trus ke kebayoran baru naek odong2 tercinta atau ciujung tersayang..:ngakaks

RF faldy adhoez, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jan 2011.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #28
RE: Kereta Api Merak - Bandung
11-Mar-2012 10:32 AM

Anggara Torres
menatap pembangunan new st maja +40m


*

Offline

Posts: 434
Likes Given: 5
Likes Received: 4 in 11 posts
Joined: Jan 2012
Reputation: 16



(04-Feb-2012 21:41 PM)Dana Komuter Wrote:  Bisa saja tol shortcut dibangun antara (baru khayalan aku semata lho...) Serang - Rangkas Bitung - Serpong - Jagorawi... Yang siap dibangun ruas tol Ciawi - Sukabumi.
"Out of Topic"

kalo tol udah ada blueprint nya mas jd tol bsd serpong nati di bangun tembus serang via maja sebelah selatan smp rangkas






JOGJA! JOGJA! TETAP ISTIMEWA, ISTIMEWA NEGRI NYA, ISTIMEWA ORANG NYA

"JOGJA HIP-HOP FOUNDATION"

FACEBOOK

TWITTER

POSTIMAGE
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #29
RE: Kereta Api Merak - Bandung
21-Apr-2012 09:38 AM

B 30 S
Kulon railways


*

Offline

Posts: 518
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 4 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 0



Sy baru saja mendapatkan pesan dari rekan- rekan RF jalur barat dan juga dari salah seorang pegawai PT.KAI yang lebih kurang isinya sebagai berikut :
"......bahwa KA 21 Argo Parahyangan akan diteruskan perjalanannya sampai Stasiun Rangkasbitung via Pasarsenen, Tanahabang. Rute baru tersebut Insya Allah akan mulai di efektifkan pada bulan Mei tahun ini. Rencananya KA ini untuk perjalanan Rangkasbitung menuju Bandung akan menggunakan no kA 70XX dan otomatis KA 24 akan di hapus karena rangkaian diteruskan hingga Rangkasbitung..."
Semoga saja berita itu benar adanya, dan dapat direalisasikan. trims.New_xiexie

" Pecinta Rangkas jaya "
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #30
RE: Kereta Api Merak - Bandung
21-Apr-2012 10:33 AM

g10d
Gio Dariyo


*

Offline

Posts: 1,780
Likes Given: 1
Likes Received: 3 in 3 posts
Joined: Nov 2008
Reputation: 5



(21-Apr-2012 09:38 AM)B 30 S Wrote:  Sy baru saja mendapatkan pesan dari rekan- rekan RF jalur barat dan juga dari salah seorang pegawai PT.KAI yang lebih kurang isinya sebagai berikut :
"......bahwa KA 21 Argo Parahyangan akan diteruskan perjalanannya sampai Stasiun Rangkasbitung via Pasarsenen, Tanahabang. Rute baru tersebut Insya Allah akan mulai di efektifkan pada bulan Mei tahun ini. Rencananya KA ini untuk perjalanan Rangkasbitung menuju Bandung akan menggunakan no kA 70XX dan otomatis KA 24 akan di hapus karena rangkaian diteruskan hingga Rangkasbitung..."
Semoga saja berita itu benar adanya, dan dapat direalisasikan. trims.New_xiexie

Wah asik nih...


Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)