07-10-2011, 03:56 PM
wew... tampaknya calon bakal di-merge atau di-close nih....
u/ lokomotif elektrik atau transmisi elektrik, antara motor traksi dan roda penggerak biasanya nggak ada transmisi lagi. TM langsung nempel di gandar dengan reduksi gir. ntah gimana dengan lok DE/elektrik buat rel gigi
transmisi lokomotif diesel-hidrolik pada dasarnya sama dengan transmisi mobil matic
yg saya blon pernah dengar sih loko elektrik tapi pke transmisi hidrolik (loko hidrolik dng prime-mover motor elektrik); justru pernah ada loko uap yg pake LAA buat manasin air di boiler-nya, dan pernah ada juga loko uap dengan transmisi elektrik (mesin uap -> generator -> TM)
u/ lokomotif elektrik atau transmisi elektrik, antara motor traksi dan roda penggerak biasanya nggak ada transmisi lagi. TM langsung nempel di gandar dengan reduksi gir. ntah gimana dengan lok DE/elektrik buat rel gigi
transmisi lokomotif diesel-hidrolik pada dasarnya sama dengan transmisi mobil matic
yg saya blon pernah dengar sih loko elektrik tapi pke transmisi hidrolik (loko hidrolik dng prime-mover motor elektrik); justru pernah ada loko uap yg pake LAA buat manasin air di boiler-nya, dan pernah ada juga loko uap dengan transmisi elektrik (mesin uap -> generator -> TM)
Obsesi: Menghapuskan 'Api' dari 'Kereta Api'
RF kikansha_otaku, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Sep 2010.