Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 48 Votes - 3.04 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Apakah kita (RF) orang aneh? (4)

Post: #46
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
16-May-2011 23:40 PM

POERWOKERTO +75M
kapan bisa bercumbu lagi di kereta api??? Akh kenangan indah


*

Offline

Posts: 1,336
Likes Given: 178
Likes Received: 9 in 30 posts
Joined: Dec 2010
Reputation: 18



(15-May-2011 19:43 PM)Krusty Krupp Wrote:  Kalau saya juga belum pernah dibilang aneh, tapi mereka yang bukan RF sering sekali mengolok-olok kita seperti anak kecil, itu cukup menggangu buat saya

misalnya kalau saya punya HP dengan ringtone yg berhubungan dengan sepur, pastinya sering sekali diceng-cengin dengan menyanyikan lagu "naik KA" atau "tuut..tuut..tuut.." dengan pandangan penghinaan

Saya juga ada bung tp bukan lagu. Sy potong dialog ks sumpyuh di film kereta api terakhir trs sy jadiin alarm n ringtone di hp istri tanpa sepengetahuan dia. Pas sore2 di ktrnya, bunyi dah. Ha ha ha


Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #47
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 00:01 AM

indra_Mri
Seruntulan


*

Offline

Posts: 794
Likes Given: 3
Likes Received: 2 in 17 posts
Joined: Sep 2011
Reputation: 8



ane jg pernah gan di bilang aneh ama beberapa org. katanya, "kereta kok di foto, apa menariknya, aneh??" kesel jg sih di bilang kayak gtu. Org emg hobi kita ama KA.
tp ada jg org yg pro ama RF, mereka bilang "hobi yg bgus jg, membantu org lain"
ane sih nanggein dua-duanya ya santai aja. toh kita sebagai RF gk ngerugiin siapa pun. Dan malah kita jd bisa membantu org awam mengenai jadwal, tarif, dll yg berhubungan ama KANew_mawar
maju terus RF2 se-Indonesia!!
Loko_merahbiru New_bye
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #48
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 05:43 AM

Billy Dancing
Bilal Ragil Saputra


*

Offline

Posts: 2,433
Likes Given: 12
Likes Received: 25 in 26 posts
Joined: Jun 2011
Reputation: 62



Aneh ya ?
Kalau temen saya sih sedikit mendukung tapi sedikit menganehkan juga.
Maksudnya,kalau ada acara terus saya mau hunting pasti dibolehin.
Kalau dianehin itu,yaa kalau di HP,Kamar,jaket,buku dll serba KA pasti dibilang "gila kereta" dan "suka banget sih sama kereta,apa bagusnya coba?",tapi untungnya banyak teman serta guru yg mendukung kalau saya jadi RailFans.
Alhamdulillah ya,sesuatu banget.

My Facebook = Bilal Ragil Saputra

Nama akun baru dari CC203 35
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #49
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 07:29 AM

Dana Komuter
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,621
Likes Given: 2
Likes Received: 19 in 29 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 22



Banyak yang bersimpati dg KA lho... Meski gak gitu menyukai.... coba deh tengok rekan2 dari fotografi mania... entah apa nama kounitas teman2 sekalian ini, KRL Mania dan ada pula Sahabat Museum. Mrk semua suka dg obyek stasiun, petak rel, penumpang KA, masinis yg bekerja di lokomotif, dll. Ini menunjukkan bahwa kesukaan dg obyek apapun itu pasti gak jauh dr yg sehari2 entah (moga2 sih enggak yah...) mrk (ma'af nih...) sepelein. "Apa menariknya KA? Ngapain sih naek KA? Rel aja difoto...!" dll" Tapi coba kalo pas mrk gabung dg komunitas itu semua... pasti obyek KA akan menjadi obyek yg menarik walau sekilas deh... dan jgn lupa di Sumatera juga ada MPKAS (Masyarakat Pecinta KA Sumatera) mumpung kita sekilas melupakan keberadaan KA - KA di pulau Sumatera dg sepinya forum Sumatera di forum kita ini. Lebih2 di ACeh "kereta" dah berubah argumen yg berarti "mobil".

Teman2 sekalian... krn kcerobohan aku sendiri, aku memohon utk mundur dr forum ini yah.. Demi ketenangan teman2 skalian akibat ulah aku sendiri... Tp aku dtg cm utk baca doank koq... gak ngebales.. OK.. Terhitung akhir Juli 2012..
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #50
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 14:44 PM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,065
Likes Given: 1
Likes Received: 65 in 79 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 32



Aneh? Hmm, belum pernah sih dibilang kayak gitu. Tapi bisa dibilang diantara semua orang yang saya kenal, hanya keponakan saya yang berumur 3 tahun yang punya ketertarikan yang sama terhadap kereta.

Sure, I'm not Kidding. Entah gimana ceritanya tuh keponakan saya sering minta diajak ke stasiun sama bapaknya (Kakak kandung saya). Padahal Bapaknya gak ada jejak RF loh New_ngikik Kalo saya sih memang jadi RF karena dari kecil sering ke stasiun New_ngikik . Saya sendiri jarang ketemu keponakan saya itu, soalnya lagi kuliah di luar kota, jadi cuma ketemu setidaknya 3 bulan sekali, dan tentu saja tidak ada kesempatan buat menularkan bibit RF New_ngikik

Pernah kejadian waktu beberapa hari setelah lebaran kemaren, saya sengaja singgah di stasiun buat lihat KA yang lewat. Gak taunya, saya ketemu keponakan saya sama Bapaknya New_ngakak Kayaknya sih keponakan saya minta lihat kereta gitu. Saat ketemu saya, Bapaknya tanya, ngapain ke sini? Terus Bapaknya cuma cengengesan tau saya cuma pengen liat kereta, terus bilang kurang lebih "Lha kamu ini lho, kok kayak si Fafa *nama keponakan saya*, ke stasiun cuma buat liat Kereta, bener-bener cocok jadi pamannya ya kamu ini New_ngikik "

Ya gitu aja sih paling reaksi orang-orang di sekitar saya saat tau saya ini RF. Cuma senyum, cekikikan atau geleng-geleng kepala. Mungkin penyebabnya ya keponakan saya itu. Mungkin mereka mikirnya gini "Ini anak udah kuliah dan udah gede gini kok hobinya sama kayak keponakannya" Hmm, kalau menurut saya sih, harusnya kebalik! Harusnya mereka heran kok keponakan saya bisa punya hobi mirip pamannya yang ketemuan aja jarang New_ngakak

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #51
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 19:11 PM

Gregoriusparahyangan
BagusRailfans


*

Offline

Posts: 453
Likes Given: 2
Likes Received: 1 in 3 posts
Joined: Apr 2011
Reputation: 6



jujur ya, saya selalu bilang " rasa cinta gw ke kereta api sama kayak rasa cinta orang ke anime, ke musik, dan segala lainnya" dan rata-rata orang yg bilang RF aneh ke SAYA itu orang yg gk punya hobi sama sekali, saya justru kasian sama orang kayak gitu

youtube bagusrailfans
I hope my speed as CC 204 03 02 JNG " The Speed maker " and flying high like A340-600
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #52
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 19:20 PM

Joe_cn
Yang terbaik tak pernah mati


****

Offline

Posts: 6,581
Likes Given: 9
Likes Received: 26 in 54 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 40



(02-Oct-2011 19:11 PM)Gregoriusparahyangan Wrote:  jujur ya, saya selalu bilang " rasa cinta gw ke kereta api sama kayak rasa cinta orang ke anime, ke musik, dan segala lainnya" dan rata-rata orang yg bilang RF aneh ke SAYA itu orang yg gk punya hobi sama sekali, saya justru kasian sama orang kayak gitu

Betul mas rasa cinta itu karena menjadi RF adalah emang awal dari hobi.
asal saja hobi kita jangan disikapi terlalu berlebih, dan juga hobi kita yang satu ini jangan melulu menjadi nomor 1 dan melupakan hal2 laen yang lebih penting seperti keluarga sekolah atau pekerjaan.
Malah kalo kita seperti itulah(menomor 1 kan hobi) yang membuat kita menjadi aneh....New_ngakak


Temen2 tolong bantu isi Survei ya Disini diklik lalu diisi surveinya, dapat pahala di dunia dan akhirat....New_bye

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #53
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 22:02 PM

yantasu_indonesia
Madiun Jaya Express


*

Offline

Posts: 118
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Sep 2011
Reputation: 0



Menurutku ga aneh sih, hobby RF sama kaya yg lain, sprt rider, pendaki,pelukis.buat org yg ga hobby, terlihat aneh. karena dia tidak bisa menikmati apa yang dirasakan org2 yg memiliki hobby di bidang masing2 tersebut.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #54
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
02-Oct-2011 23:17 PM

ozzemezzo
ICE 3


*

Offline

Posts: 4
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Sep 2011
Reputation: 0



orang2 belum tau kali ya indahya perkereta apiian.
temen2 gw juga sering tuh nganggep remeh klo gw ajak main ke dipo atau iseng2 naik kereta langsir.
malah pernah di bilang stress sama kaka kandung, gara2 gw naroh hp di antara bantalan rel buat ngerekam kereta yg mw lewat.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #55
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
03-Oct-2011 02:24 AM

spoorboedeg
Senja Utama


*

Offline

Posts: 245
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Aug 2009
Reputation: 3



RE: Apakah kita (RF) orang aneh? - Hungry Soul - Kemarin 02:44 PM

Aneh? Hmm, belum pernah sih dibilang kayak gitu. Tapi bisa dibilang diantara semua orang yang saya kenal, hanya keponakan saya yang berumur 3 tahun yang punya ketertarikan yang sama terhadap kereta.

Sure, I'm not Kidding. Entah gimana ceritanya tuh keponakan saya sering minta diajak ke stasiun sama bapaknya (Kakak kandung saya). Padahal Bapaknya gak ada jejak RF loh New_ngikik Kalo saya sih memang jadi RF karena dari kecil sering ke stasiun New_ngikik . Saya sendiri jarang ketemu keponakan saya itu, soalnya lagi kuliah di luar kota, jadi cuma ketemu setidaknya 3 bulan sekali, dan tentu saja tidak ada kesempatan buat menularkan bibit RF New_ngikik

Pernah kejadian waktu beberapa hari setelah lebaran kemaren, saya sengaja singgah di stasiun buat lihat KA yang lewat. Gak taunya, saya ketemu keponakan saya sama Bapaknya New_ngakak Kayaknya sih keponakan saya minta lihat kereta gitu. Saat ketemu saya, Bapaknya tanya, ngapain ke sini? Terus Bapaknya cuma cengengesan tau saya cuma pengen liat kereta, terus bilang kurang lebih "Lha kamu ini lho, kok kayak si Fafa *nama keponakan saya*, ke stasiun cuma buat liat Kereta, bener-bener cocok jadi pamannya ya kamu ini New_ngikik "

Ya gitu aja sih paling reaksi orang-orang di sekitar saya saat tau saya ini RF. Cuma senyum, cekikikan atau geleng-geleng kepala. Mungkin penyebabnya ya keponakan saya itu. Mungkin mereka mikirnya gini "Ini anak udah kuliah dan udah gede gini kok hobinya sama kayak keponakannya" Hmm, kalau menurut saya sih, harusnya kebalik! Harusnya mereka heran kok keponakan saya bisa punya hobi mirip pamannya yang ketemuan aja jarang.


Studi kasus yg sama kyk ane. Keponakan ane' namanya Argo (mgkn nama pemberian kakeknya yg orang Daop I biar jd kaya KA argo yg slalu diutamakan klo jalan) umur 5 taun dah sering ngajak bapaknya ke stasiun PWT..bahkan sampe nangis kdg2 klo minta. Dan dia seneng banget abz tau klo oom nya (ane) RF jg...jd klo ane kesana wajib bawa yg namanya POTO SEPUR.

:pjka
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #56
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
03-Oct-2011 14:45 PM

ucihaki
DAOP I Jakarta


*

Offline

Posts: 25
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Sep 2011
Reputation: 1



dibilang aneh?????
Udah cuekin aja yang penting RAILFANS
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #57
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
03-Oct-2011 15:14 PM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,065
Likes Given: 1
Likes Received: 65 in 79 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 32



(03-Oct-2011 02:24 AM)spoorboedeg Wrote:  Studi kasus yg sama kyk ane. Keponakan ane' namanya Argo (mgkn nama pemberian kakeknya yg orang Daop I biar jd kaya KA argo yg slalu diutamakan klo jalan) umur 5 taun dah sering ngajak bapaknya ke stasiun PWT..bahkan sampe nangis kdg2 klo minta. Dan dia seneng banget abz tau klo oom nya (ane) RF jg...jd klo ane kesana wajib bawa yg namanya POTO SEPUR.

Hahaha, sayang saat saya balik kuliah seminggu yang lalu, keponakan saya gak bisa ikut nganter ke Stasiun. Pasti seneng banget tuh kalo bisa ikut, soalnya saat itu pas banget ada momen silangan sesama KA Rapih Dhoho di Stasiun Kediri jalur 1 dan 2, sementara KA yang hendak mengangkut saya (KA Brantas) ada di jalur 3. Gak kebayang betapa senengnya dia kalo tau kejadian ini .... New_xiexie

Lah, kok nostalgia?? Hahahaha ... New_ngakak BTT ah... Lanjut tentang pengalaman saya jadi RF deh. Gara-gara jadi RF, pengetahuan perkeretaapian saya setidaknya kan nambah dan lebih baik dari teman-teman saya tuh, sempat juga saya dan teman saya berdebat tentang angka di bawah papan nama stasiun (petunjuk ketinggian stasiun dari permukaan laut). Kejadiannya pas pulang kampung awal bulan puasa lalu. Awalnya dia tanya maknanya angka itu. Saat saya beritahu maknanya, dia ngeyel. Otomatis saya ikut ngeyel dan jadi "perdebatan" seru di dalam KA Brantas yang melaju antara Stasiun Madiun sampai Caruban New_ngakak Akhirnya dia sih senyum-senyum aja, tapi gak mau mengakui kekalahannya .... *gubrakkk!!!!*

Satu lagi, kejadiannya waktu mau balik ke kampus, masih di dalam KA Brantas mendekati Kota Semarang, teman saya heran, kok tumben Keretanya gak mbalik lokomotif ya? Ya saya jelasin aja, dulu Keretanya harus membalik lokomotif di Stasiun Gambringan gara-gara jalur via Kedungjati sedang rusak dan gak bisa dilalui. Nah, sekarang kan sudah bener jalurnya, ya gak perlu ngebalik lokomotif lagi. New_mawar *saya menjelaskan dengan nada penuh intelektualitas gitu deh New_ngeledek *

Elahdalah, teman saya malah ketawa dan menyalami saya dan bilang "Wah, selamat ya. Tampaknya kamu memang cocok jadi masinis kereta api. Atau jangan-jangan selama ini kamu kerja sambilan jadi masinis atau petugas karcis kereta api ya???" *GUBRAAAKKKK!!! part 2*

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #58
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
19-Oct-2011 11:53 AM

rizky nur adrianto
secretary region of IRPS SB


*

Offline

Posts: 958
Likes Given: 0
Likes Received: 4 in 4 posts
Joined: May 2009
Reputation: 7



ya sering dibilang temen2 yg bukan RF.."kurang kerjaan","aneh",...ya aq c cuek aja..yg penting kecintaanku sm sepur ndak ganggu org lain....

INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #59
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
19-Oct-2011 19:39 PM

m.rizal
pemburu KAMOD second(bekas)


*

Offline

Posts: 402
Likes Given: 2
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Oct 2010
Reputation: 5



klo saya dibilang aneh sama nenek saya, bilangnya gini:
"kakeknya pilot, omnya kapt. kapal, kok ini jadi kereta"

SAYANGILAH MEMBER ANDA!, TAATI PERATURAN, JIKA TIDAK RASAKAN SENDIRINew_bye
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #60
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
20-Oct-2011 10:44 AM

Agung Spoor
K3 09506 penuh kenangan


*

Offline

Posts: 212
Likes Given: 2
Likes Received: 3 in 7 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 4



kalo saya malah di bilang suruh tinggal di gerbong kereta aja trus dibikinin rel di depan rumah sama ibu kos saya..
tapi anaknya ibu kos saya udah kena virus edan sepur jg lama2.. hihi
New_mawar
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  [ASK] Apakah kita bisa memberikan kritik/hujatan/solusi pada pemerintah di sini? stasiunkastephanie 11 2,125 05-Dec-2012 17:24 PM
Last Post: Illia
  Pengaruh Orang Sekitar Kalau Kita Railfans Dana Komuter 4 2,217 29-May-2010 07:02 AM
Last Post: Dana Komuter

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)