Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 52 Votes - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Apakah kita (RF) orang aneh? (1)

Post: #1
Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 07:40 AM

spoorboedeg
Senja Utama


*

Offline

Posts: 245
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Aug 2009
Reputation: 3



Sebenarnya ingin berbagi aja pendapat orang lain terhadap agan2 ketika lagi hunting di stasiun ato PJL ato ngumpulin barang2 yang berbau spoor. Pernah ane alamin waktu hunting di BBG ada orang tanya...trus ane jawab lagi foto2 kereta tur orang tsb berkomentar yg intinya nganggap ane orang aneh gitu....kq kayak jatuh cinta banget sama yg namanya spoorwagen.

:pjka
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 07:51 AM

poernama
turangga


*

Offline

Posts: 283
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 1 posts
Joined: Nov 2010
Reputation: 2



(12-May-2011 07:40 AM)spoorboedeg Wrote:  Sebenarnya ingin berbagi aja pendapat orang lain terhadap agan2 ketika lagi hunting di stasiun ato PJL ato ngumpulin barang2 yang berbau spoor. Pernah ane alamin waktu hunting di BBG ada orang tanya...trus ane jawab lagi foto2 kereta tur orang tsb berkomentar yg intinya nganggap ane orang aneh gitu....kq kayak jatuh cinta banget sama yg namanya spoorwagen.

Benar juga sih mas...
banyak sekali orang sekitar saya..misal ^teman^ yang menganggap aneh railfans...
dan otomatis saya juga selalu tidak terima..akan omongan seperti itu....
kalau menurut saya bagi kebanyakan orang ..menganggap RF itu aneh karena meng^fans^ kok sama benda mati ....
kan memang kebanyakan fans itu..fans sesuatu yang hidup misal ^fans artis^...
tapi RF...kalu saya menganggap RF itu hobby..karena keunikan dari "raja transportasi darat tersebut":loko:
mohon maaf kalau salah ..New_xiexie

>>SEMBRANI
>>>TURANGGA
>>>>MUTIARA TIMUR
Harus selalu di HATI QULoko_merahbiru tuutuuutt
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 08:30 AM

d'tRAiNeR
@lavie_cc201100


*

Offline

Posts: 4,085
Likes Given: 10
Likes Received: 34 in 40 posts
Joined: Aug 2010
Reputation: 81



Ah, itu cuma pikiran mereka saja...

Coba saja lirik para plane-spotter, filatelis, dkk. Mereka kan juga hobby mengumpulkan/mengabadikan benda mati (foto dan segala sesuatu yg berhubungan dgn pesawat, surat, dkk.)...

Tapi, emang, jujur aja, mungkin ada yg kurang dari kita, para railfans, sehingga keberadaan kita itu dianggap agak "aneh" oleh orang awam, beda dengan filatelis dan plane-spotter, justru yg satu ini tidak lagi dianggap aneh.

Mungkin nih, kita perlu membuat sebuah gebrakan baru, lewat aktivitas kita sebagai RF, biar lebih dikenal publik luas dan tidak lagi dianggap "aneh"... Contohnya, ya menurut saya, bisa seperti yg telah dilakukan teman-teman RF Malang +444 saat peringatan setahun berdinasnya KA Malabar, lebih dekat dengan penumpang, yg kebanyakan non-RF.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 2 users Like d'tRAiNeR's post
Post: #4
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 10:32 AM

forza21
railgraph amatir


*

Offline

Posts: 426
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Jul 2010
Reputation: 9



kalo orang awam yang liat kiota sebagai RF pasti mereka nganggeo kita aneh, orang ane kalo lagi main ke sta GB disono malah ditanya ama penjaga tiket peron(ane kalo main bayar tiket peron..hehe berharap stasiunnya jadi maju kalo bayar tiket peron) kok mau jemput tiap hari mas?hehehe... yaaa mungkin bagi mereka RF aneh but bagi ane RF itu keren..hehe

virus GALAU telah melanda. . .New_jedot
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 10:38 AM

46rossi
Parahyangan


*

Offline

Posts: 316
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 2 posts
Joined: Nov 2008
Reputation: 2



Setuju pendapatnya DTrainer. Lihat saja contohnya collector karakter mangga. Mereka berburu barang tersebut sampai ke luar negeri. Nggk peduli habis biaya berapa. Kalau sudah cinta maka apapun bisa dikorbankan. Masalah orang heran dan mencibir dianggap angin lalu sama mereka.

Sama kayak saya RF. Biarpun saya nggk punya kamera pocket apalagi DLSR tetap saya hobi merekam dan foto-foto kereta yang lalu lalang walapun dengan kualitas sekadarnya. Pernah waktu kereta berhenti untuk bersilangan saya pergi ke bordes untuk mengabadikan moment kereta lewat pakai HP. Orang-orang pada heran. Ya sudah saya cuek saja.

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 1 user Likes 46rossi's post
Post: #6
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 10:42 AM

tomrys
Bukan Dirut Apalagi Pemilik PT Sepur


*

Offline
RailTracker

Posts: 2,598
Likes Given: 2
Likes Received: 16 in 22 posts
Joined: Jun 2010
Reputation: 18



selama ini sih ada juga yang menganggap saya 'aneh'..

tapi saya pikir lagi...ya udah lah, biarkan ini menjadi bagian dari identitas diri


laen kalo udah ada yg berkomentar MIRING...

693-5073-893-673
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 10:48 AM

D4ND1 CC 201 46
KA Sawunggalih Utama Likers


*

Offline

Posts: 57
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Mar 2011
Reputation: 0



Sebenarnya Menjadi RF itu tidak aneh . Mencintai Kereta Api Itu adalah HOBI Seorang Railfans.
Loko_merahbiru Icon_depex Ico_rodaterbang
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 11:08 AM

hujanturun
Senja Utama


*

Offline

Posts: 230
Likes Given: 2
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Apr 2011
Reputation: 3



ane malah dianggap kyk orang gak pernah naik kerreta
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #9
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 11:24 AM

forza21
railgraph amatir


*

Offline

Posts: 426
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 3 posts
Joined: Jul 2010
Reputation: 9



(12-May-2011 11:08 AM)hujanturun Wrote:  ane malah dianggap kyk orang gak pernah naik kerreta

bener ane juga sama mas, malah dibilang "blum pernah liat kereta pa?makanya rumah jangan di gunung!" lah jaaan.. padahal rumah ane ma jalan KA juga paling jauhnya cuma 800 meter doank kok yaaa, namanya juga HOBI

virus GALAU telah melanda. . .New_jedot
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 1 user Likes forza21's post
Post: #10
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 12:05 PM

ronggo
Sepur Geseng


*

Offline

Posts: 159
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Oct 2010
Reputation: 0



Tapi ga aneh juga deh, waktu pulang ke yogya naik fajar trus mau foto2 keluar pintu di kereta paling belakang, pas masuk tikungan eh ga taunya banyak juga yg lagi foto2 dikereta yang depannya, akhirnya jadi senyum2 sendiri karena keanehan railfans banyak yg ngikutin.

RF ronggo, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 15:01 PM

paul_foxdemon
Senja Utama


*

Offline

Posts: 154
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Mar 2011
Reputation: 3



Kalau tidak ingin hobby kita dipandang aneh terus-terusan, kita harus mulai memikirkan bagaimana hobby kita ini bisa memberi nilai positif kepada orang-orang diluar hobby kita, yaitu orang-orang awam yang tak tahu kereta api.

Rumah bata en semen. Minum cendol..segarrr
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 16:24 PM

CC 203
Parahyangan


*

Offline
RailTracker

Posts: 477
Likes Given: 2
Likes Received: 7 in 9 posts
Joined: Nov 2010
Reputation: 4



Tidak selalu orang non RF menganggap RF itu aneh... Malah kadang - kadang RF dianggap sebagai Information Center... Dulu waktu aku ambil foto di gerbong aling - aling KA 977 malah dikira sebagai pegawai PT. KA yang sedang survei...

Purwojaya mahal... Kutojaya tiketnya habis... Yo wes lah Sinar Jaya ae...
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 17:07 PM

Ken Aditya
Parahyangan


*

Offline

Posts: 744
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Apr 2011
Reputation: 5



Sampai saat ini belum ada yang menganggap saya aneh, sebagai RF memang belum banyak ambil gambar seputar stasiun, kereta dll. Mungkin itu penyebabnya, selama ini saya sosialisasikan pada teman-teman, saya ikut ini Tag_semboyan35 yang bla, bla, bla, saya berharap mereka tau ada komunitas yang merupakan pemerhati kereta, dari segala lapisan. Saya berharap mereka bisa mengajak saya diskusi ringan-ringan tentang masalah moda transportasi tercinta ini, sedang ada apa disana, baik kemarin, sekarang, maupun masa depan dan berbagi yang saya dapat dari sini. Ga nyambung ya? Ha3X
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 17:13 PM

d'tRAiNeR
@lavie_cc201100


*

Offline

Posts: 4,085
Likes Given: 10
Likes Received: 34 in 40 posts
Joined: Aug 2010
Reputation: 81



(12-May-2011 16:24 PM)CC 203 Wrote:  Tidak selalu orang non RF menganggap RF itu aneh... Malah kadang - kadang RF dianggap sebagai Information Center... Dulu waktu aku ambil foto di gerbong aling - aling KA 977 malah dikira sebagai pegawai PT. KA yang sedang survei...

Iya, tinggal bagaimana mereka (orang awam) memandang seorang RF dari sudut pandang mana...

Kadang kita, sebagai RF, tak jarang dianggap sebagai tempat bertanya berbagai hal mengenai kereta api, seperti jadwal KA (ini pasti sering kita alami).

Saya sering ditanya soal jadwal, tapi itupun pengetahuan saya masih terbatas pada jadwal KA dari/ke Bandung, kalo ditanya jadwal lain, ya jujur saya bilang ga tau.

Atau beberapa teman saya yg pernah naik Harina pasti nanya, "koq keretanya mundur ya?". Ya dijelasin aja karena, setiba di Cikampek, kereta ga langsung belok ke Bandung/Semarang, tapi lokomotif harus pindah ke belakang, jadilah keretanya jalan mundur, kecuali kalo kursinya diputar (K1)/diubah sandarannya (K2)...

Dan sebagainya...

Jadi ya benar kata Mas CC 203, tinggal dari sudut mana orang lain memandang kita sebagai RF, apakah sebagai seorang yang "aneh" atau "membantu"...
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
RE: Apakah kita (RF) orang aneh?
12-May-2011 17:16 PM

paul_foxdemon
Senja Utama


*

Offline

Posts: 154
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Mar 2011
Reputation: 3



Saran saya untuk rekan-rekan sekalian yang merasa dicap aneh: jangan kecil hati. Mungkin belum waktunya saat ini hobby railfanning menjadi mainstream kaya hobby sepakbola atau otomotif.

Tapi kalau kawan-kawan selalu konsisten menunjukkan kalau hobby kita punya manfaat positif terhadap dunia sekeliling kita, suatu saat kita akan benar-benar bangga sebagai seorang railfans.

Rumah bata en semen. Minum cendol..segarrr
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  [ASK] Apakah kita bisa memberikan kritik/hujatan/solusi pada pemerintah di sini? stasiunkastephanie 11 2,127 05-Dec-2012 17:24 PM
Last Post: Illia
  Pengaruh Orang Sekitar Kalau Kita Railfans Dana Komuter 4 2,219 29-May-2010 07:02 AM
Last Post: Dana Komuter

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)