Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 55 Votes - 3.13 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Talk About Purwojaya (1)

Post: #1
Talk About Purwojaya
03-Jan-2009 09:28 AM

PurwojayaEXE
Parahyangan


*

Offline

Posts: 262
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 5 posts
Joined: Jun 2008
Reputation: 0



Purwojaya, adalah salah satu kereta kebanggaan DAOP V Purwokerto,

gak tahu kenapa nyaman berpergian dengan kereta ini..
namun banyak sekali kekurangan namun ada pula kelebihan yang dia miliki..

Sering ngaret iyah...
tapi On time di Purwokerto..

Untuk kelas bisnis sangat istimewa, bersih, tapi sayang kenapa milih warna joknya seperti itu?
cepet kotor iyah...

Exekutifnya..
asli makin lama makin BULUK...

Trus Purwojaya Kaya angkot..
Berhenti dimana2 bukan hanya di stasiun..

KMBINGnya banyak di lokomotif pada jongkok..
Jadi ngiler tau!!!
PENGEN....

ada yang punya pengalaman lagi?
share aja di sini... New_grin

"Kiranya diberikan-Nya kepada mu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan...":loko:
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
Re: Talk About Purwojaya
03-Jan-2009 11:06 AM

WOODWARD
Parahyangan


*

Offline

Posts: 586
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 5 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 11



PURWOJAYA
selalu ditarik cc 201's milik PWT yang terkenal jago nanjak
selama lebaran kereta ini selalu DT di petak Prupuk - Bumiayu
banyak kenangan di kereta ini terutama klo lagi BT ama kerjaan pasti weekend naek kereta ini
kereta benderanya DAOP 5
okupansi nya bagus bgt, tapi ga di tambah tambah jadwalnya, mungkin masi cukup yah
dulu yg dari jakarta no nya 102 berangkat jam 7 pagi dari gambir
sekarang jadi no 84 berangkat jam 5:45 dari gambir

panjang umur purwojaya
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
Re: Talk About Purwojaya
03-Jan-2009 16:04 PM

Poerbaja
Tawang Jaya


*

Offline

Posts: 55
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 1 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 0



salah satu kereta kebanggaan daop v, cepat jelas apalagi klo perjalanan malam, pengalaman pernah tembus 5 jam MANTAP....ga tau sekarang...muup klo ga setia, sekarang beralih ke bima. cuz mpe sana pas ga kpagian, cepat jelas sang raja selatan...tapi salud dah ma purwojaya saya tetep bangga selain idola para mahasiswa juga pelayanan lumayan, perlu pembenahan sana-sini..tapi yang jelas bravo purwojaya...


nb. napa ja, ga da lagi kereta k2 ke SBY
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #4
Re: Talk About Purwojaya
07-Jan-2009 19:39 PM

ojo gemagus [Portugal]
bukan kardus bawaan ONS


*

Offline

Posts: 542
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 5 posts
Joined: Jan 2009
Reputation: 3



purwojaya langganan ditarik sama loko CC 201 64...
wew,,,
purwojaya adalah kereta pertama yang menuju ke selatan,,makanya jangan heran kalo bisa sampe di Purwokerto kurang dari jam12, karna Puwojaya yang buka jalan buat kereta yang di belakangnya.

warna jok itu kan gara habis di retrofit,,iya sih cepet kotor kalo ga dibersihin.

dan pendingin udara di gerbong ekse Purwo jauh lebih dingin daripada gerbong ekse sodaranya, Sawunggalih Utama...
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
Re: Talk About Purwojaya
08-Jan-2009 04:06 AM

nino
mondar-mandir palbapang-kebonpolo


*

Offline

Posts: 2,078
Likes Given: 1
Likes Received: 53 in 78 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 12



purwojaya....

purwokerto-jakarta raya

tapi nyatanya malah kebablasan sampe cilacap tuh! New_ngikik


dulu, kalo dari jakarta, di PWT ada beberapa kereta ditinggalin, malemnya pas yang dari CP dateng, baru disambungin buat bareng2 ke jakarta
tapi sekarang semuanya udah berangkat dari CP... New_nunggu

jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .


Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #6
Re: Talk About Purwojaya
08-Jan-2009 10:13 AM


Posts: 4,757
Likes Given: 0
Likes Received: 22 in 36 posts
Joined: Sep 2008



nino Wrote:purwojaya....

purwokerto-jakarta raya

tapi nyatanya malah kebablasan sampe cilacap tuh! New_ngikik


dulu, kalo dari jakarta, di PWT ada beberapa kereta ditinggalin, malemnya pas yang dari CP dateng, baru disambungin buat bareng2 ke jakarta
tapi sekarang semuanya udah berangkat dari CP... New_nunggu

Bs jadi buat ngirit waktu utk langsir ato cek rem sampe gerbong belakang, Om..... New_hitung
Btw, kalo malem Senin Pwjaya dari PWT masih banyak kambing yang "arisan" di dalam gerbong kereta apa nggak nya...?
Dah lama nich nggak naek PwJaya.....

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
Re: Talk About Purwojaya
08-Jan-2009 10:59 AM

PurwojayaEXE
Parahyangan


*

Offline

Posts: 262
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 5 posts
Joined: Jun 2008
Reputation: 0



Ya Betul Sekali...

Purwojaya Kalu malam senin atau minggu malam, bisa jadi Kereta Khusus "Arisan Bapak" atau "kambing"(maaf)

Banyak Juga sih yang Ikutan, Termasuh Pa'De saya yang Salah satu anggotanya....
wah kapan2 boleh lah ikutan "arisan" tapi saya sebagai Rail Fans yang menghormati dan menjunjung tinggi kejujuran dan peraturan angkutan darat, saya akan membeli tiket,....

New_grin

"Kiranya diberikan-Nya kepada mu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan...":loko:
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
Re: Talk About Purwojaya
08-Jan-2009 13:10 PM


Posts: 4,757
Likes Given: 0
Likes Received: 22 in 36 posts
Joined: Sep 2008



PurwojayaEXE Wrote:Ya Betul Sekali...

Purwojaya Kalu malam senin atau minggu malam, bisa jadi Kereta Khusus "Arisan Bapak" atau "kambing"(maaf)

Banyak Juga sih yang Ikutan, Termasuh Pa'De saya yang Salah satu anggotanya....
wah kapan2 boleh lah ikutan "arisan" tapi saya sebagai Rail Fans yang menghormati dan menjunjung tinggi kejujuran dan peraturan angkutan darat, saya akan membeli tiket,....

New_grin

Syukurlah kalo masih sadar.... New_peace
Besi itu mahal kan....makanya kalo pingin murah mending pake jalan aspal & roda karet.

"Everyone can train..." #sloganoperatorsepoertempodoeloe

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #9
Re: Talk About Purwojaya
21-Feb-2009 14:19 PM

B 30 S
Kulon railways


*

Offline

Posts: 518
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 4 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 0



Inget pertama kali naek Purwojaya sktr taon 95'.
Cp-Gmr 15rb perak. Dari Cp jam 18.00 bawa 2 gerbong digandeng 2 gerbong dikroya tambah 4 gerbong di Pwt pake lok dobel traksi ampe Jng. Tiba Gmr kepagian Jam 00.45 kepaksa nginep tunggu angkot.

" Pecinta Rangkas jaya "
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #10
Re: Talk About Purwojaya
21-Feb-2009 20:18 PM

Indoneshia Kakutetsu
Parahyangan


*

Offline

Posts: 467
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 2 posts
Joined: Feb 2009
Reputation: 2



Yang unik dari Purwojaya itu menurut saya, karena ada K1 yang AC-nya di tengah. Saya ingat K1 itu eks-KM nya Bima buatan Rumania tahun 1960-an.

Ketika aku merasa umurku tidak panjang lagi.. Sekarang pun aku dilarang pegang throttle lagi.. Peristiwa itu telah merenggut sebagian dari badanku..
Kumaha ieu teh.. Abdi ngarasa rek tilar dunya..
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
Re: Talk About Purwojaya
22-Feb-2009 19:44 PM

edwin_boyz
Parahyangan


*

Offline

Posts: 337
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 2 posts
Joined: Jan 2009
Reputation: 0



Purwojaya itu dari purowokerto apa purworejo??

Argo Lawu selalu di hatiku
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
Re: Talk About Purwojaya
22-Feb-2009 19:45 PM

CC204 10
Penggemar Sepur dan Motor Mabhur


*

Offline

Posts: 119
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 0



edwin_boyz Wrote:Purwojaya itu dari purowokerto apa purworejo??

Purwojaya = Purwokerto Jakarta Raya... New_peace

Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
Re: Talk About Purwojaya
23-Feb-2009 21:14 PM

Puertorico@Pwt
Wanted : CC 201 56


*

Offline

Posts: 320
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Feb 2009
Reputation: 1



purwojaya..datang pagi dari jkt..pulang malam dari cilacap..benar2 setia melayani passenger..go ahead purwojaya New_peace

let the trains do the travels
foto sederhana di PhotoBucket
pidio pidionya
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
Re: Talk About Purwojaya
24-Feb-2009 14:24 PM

B 30 S
Kulon railways


*

Offline

Posts: 518
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 4 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 0



Klo bisa ada dong Cp - Gmr berangkat siang hari biar ga kemaleman sampe Jkt. Btul gak tmn2..??

" Pecinta Rangkas jaya "
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
Re: Talk About Purwojaya
02-Mar-2009 17:47 PM

PurwojayaEXE
Parahyangan


*

Offline

Posts: 262
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 5 posts
Joined: Jun 2008
Reputation: 0



Hore!!!! New_tepuktangan
PURWOJAYA sekarang ada Gerbong EXE yang kelas satwa....
Hmm...........tapi koq TVnya gak ada yah?
trus koq dapetnya buluk yah?

TP gpp deh.. semoga ajah dari situ, Purwojaya EXE bisa naik kelas jadi ARGO...
AMIEN............ New_ngakak

"Kiranya diberikan-Nya kepada mu apa yang kau kehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kau rancangkan...":loko:
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Purwojaya PLUS mlente 185 67,662 11-Nov-2011 14:32 PM
Last Post: CC_20156
  seandainya ada KA Purwojaya lewat Bandung ojo gemagus 34 12,383 03-Sep-2010 16:00 PM
Last Post: rizadukun.
  Purwojaya Ke GAMBIR LAGI.......... adrie 31 9,764 06-Feb-2009 10:56 AM
Last Post: Gege
  Mbak Mayang NAEK PURWOJAYA EXE... PurwojayaEXE 8 4,287 14-Oct-2008 20:06 PM
Last Post: big bro

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)