Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 60 Votes - 3.02 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

All About KA Progo (74)

Post: #1096
RE: All About KA Progo
26-Aug-2014 19:24 PM

yana suryana
Tawang Jaya


*

Offline

Posts: 79
Likes Given: 5
Likes Received: 3 in 3 posts
Joined: Sep 2013
Reputation: 0



(26-Aug-2014 13:26 PM)zulfahmi Wrote:  
(26-Aug-2014 11:52 AM)cornering13 Wrote:  
(26-Aug-2014 11:35 AM)triez_RF Cirebon Wrote:  beberapa bulan ini, saya selalu mengawasi ketersedian KA progo ini.
ternyata progo ini LAKU KERAS di akhir pekan. beberapa kali mau coba reservasi, tapi selalu kehabisan.New_bethe
padahal perjalanan masih 3 bulan lagi, tapi masa iya udah abis untuk pemberangkatan akhir pekan, khususnya jum'at. PSE-LPN.
apa memang animo masyrakat terhadap KA ini segitu hebatnya yah??

Bener banget, ampe November tiap weekend full.. saya juga mau reserve harus bener2 H-90, kalo perlu jam 00.00.. New_heran
kalo menurut saya sih animo'a besar karna waktu berangkat'a yang cocok banget buat sebagian kalangan.

Bener banget, bulan awal Juli kemarin saja saya pesan Progo buat September saja sudah ludes tak tesisa.

KA PROGO=kereta nya orang" PJKA(pulang jumat kembali ahad) ,cmiiw.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1097
RE: All About KA Progo
26-Aug-2014 23:00 PM

A_Nugroho
CC 20145


*

Offline

Posts: 103
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 0



untuk keberangkatan hari Jumat, tgl 21 November 2014 tiket sudah habis (paditrain).

Hopeless

Waspada....Percaloan terjadi bukan hanya dilakukan oleh orang luar tetapi jg dilakukan oleh oknum pegawai.
Dukung 100% pemberantasan percaloan
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1098
RE: All About KA Progo
28-Aug-2014 21:06 PM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,038
Likes Given: 1
Likes Received: 57 in 72 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 31



(26-Aug-2014 19:24 PM)yana suryana Wrote:  
(26-Aug-2014 13:26 PM)zulfahmi Wrote:  
(26-Aug-2014 11:52 AM)cornering13 Wrote:  
(26-Aug-2014 11:35 AM)triez_RF Cirebon Wrote:  beberapa bulan ini, saya selalu mengawasi ketersedian KA progo ini.
ternyata progo ini LAKU KERAS di akhir pekan. beberapa kali mau coba reservasi, tapi selalu kehabisan.New_bethe
padahal perjalanan masih 3 bulan lagi, tapi masa iya udah abis untuk pemberangkatan akhir pekan, khususnya jum'at. PSE-LPN.
apa memang animo masyrakat terhadap KA ini segitu hebatnya yah??

Bener banget, ampe November tiap weekend full.. saya juga mau reserve harus bener2 H-90, kalo perlu jam 00.00.. New_heran
kalo menurut saya sih animo'a besar karna waktu berangkat'a yang cocok banget buat sebagian kalangan.

Bener banget, bulan awal Juli kemarin saja saya pesan Progo buat September saja sudah ludes tak tesisa.

KA PROGO=kereta nya orang" PJKA(pulang jumat kembali ahad) ,cmiiw.

Hehehe, gini lho Bang Tris, Bang Zul, dan abang-abang lainnya .... Progo saat ini adalah satu-satunya kereta ekonomi PSO yang berangkat jauh setelah jam kerja di Jakarta usai. Makanya pekerja di Jakarta yang kampungnya daerah Jogja, Jawa Tengah dsk yang umumnya sudah berkeluarga akan menyerbu kereta ini habis-habisan tiap pekan (kaum PJKA). Demi ketemu anak istri Bang. Makanya kalau mau cari Progo Jumat malem kalau perlu dari H-90 pukul 00.00.

Kalau mau jeli mengamati, yang naik progo tiap Jumat malam dari Pasar Senen orangnya kebanyakan itu-itu juga kok. Bahkan sudah punya perkumpulan sendiri mereka. Katanya salah satu temen saya yang tiap bulan naik Progo di Jumat malem sih tempat favorit mereka di kereta 4 atau 5. Jadi begitu KA berangkat, langsung pada nutupin lampu atas dengan kertas koran dan bagi-bagi tempat buat tidur, ada yang tidur di atas, ada yang di lorong, ada yang di bawah, pokoknya kompak bener deeeh New_ngikik

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1099
RE: All About KA Progo
28-Aug-2014 22:09 PM

triez_RF Cirebon
cc 201 26r


*

Online

Posts: 1,251
Likes Given: 218
Likes Received: 119 in 108 posts
Joined: Jul 2009
Reputation: 19



(28-Aug-2014 21:06 PM)Hungry Soul Wrote:  Hehehe, gini lho Bang Tris, Bang Zul, dan abang-abang lainnya .... Progo saat ini adalah satu-satunya kereta ekonomi PSO yang berangkat jauh setelah jam kerja di Jakarta usai. Makanya pekerja di Jakarta yang kampungnya daerah Jogja, Jawa Tengah dsk yang umumnya sudah berkeluarga akan menyerbu kereta ini habis-habisan tiap pekan (kaum PJKA). Demi ketemu anak istri Bang. Makanya kalau mau cari Progo Jumat malem kalau perlu dari H-90 pukul 00.00.

Kalau mau jeli mengamati, yang naik progo tiap Jumat malam dari Pasar Senen orangnya kebanyakan itu-itu juga kok. Bahkan sudah punya perkumpulan sendiri mereka. Katanya salah satu temen saya yang tiap bulan naik Progo di Jumat malem sih tempat favorit mereka di kereta 4 atau 5. Jadi begitu KA berangkat, langsung pada nutupin lampu atas dengan kertas koran dan bagi-bagi tempat buat tidur, ada yang tidur di atas, ada yang di lorong, ada yang di bawah, pokoknya kompak bener deeeh New_ngikik


iya, kalo perkumpulan seperti itu saya pernah dengar.
tapi masa iya, gak bersisa sama sekali.
padahal itu tiket ada 800 ratusan lebih kan?
cuma perlu satu doang. ane sih biasanya reservasi 3 hari stelah dibuka, ehhhh... abis, sold out.
tapi tetep gak dapat.
kalo mesti mesen jam 00.00, agak ribet juga yah. New_mimisan


kereta 4 dan 5 lampu atas ditutupin koran??? berarti kesannya gelap gitu ya kang

silahkan berikan komentar anda pada TR saya disini
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1100
RE: All About KA Progo
28-Aug-2014 22:52 PM

cornering13
Ingin Tahu Seputar KA


*

Offline

Posts: 84
Likes Given: 7
Likes Received: 9 in 7 posts
Joined: Jan 2014
Reputation: 2



(28-Aug-2014 22:09 PM)triez_RF Cirebon Wrote:  
(28-Aug-2014 21:06 PM)Hungry Soul Wrote:  Hehehe, gini lho Bang Tris, Bang Zul, dan abang-abang lainnya .... Progo saat ini adalah satu-satunya kereta ekonomi PSO yang berangkat jauh setelah jam kerja di Jakarta usai. Makanya pekerja di Jakarta yang kampungnya daerah Jogja, Jawa Tengah dsk yang umumnya sudah berkeluarga akan menyerbu kereta ini habis-habisan tiap pekan (kaum PJKA). Demi ketemu anak istri Bang. Makanya kalau mau cari Progo Jumat malem kalau perlu dari H-90 pukul 00.00.

Kalau mau jeli mengamati, yang naik progo tiap Jumat malam dari Pasar Senen orangnya kebanyakan itu-itu juga kok. Bahkan sudah punya perkumpulan sendiri mereka. Katanya salah satu temen saya yang tiap bulan naik Progo di Jumat malem sih tempat favorit mereka di kereta 4 atau 5. Jadi begitu KA berangkat, langsung pada nutupin lampu atas dengan kertas koran dan bagi-bagi tempat buat tidur, ada yang tidur di atas, ada yang di lorong, ada yang di bawah, pokoknya kompak bener deeeh New_ngikik


iya, kalo perkumpulan seperti itu saya pernah dengar.
tapi masa iya, gak bersisa sama sekali.
padahal itu tiket ada 800 ratusan lebih kan?
cuma perlu satu doang. ane sih biasanya reservasi 3 hari stelah dibuka, ehhhh... abis, sold out.
tapi tetep gak dapat.
kalo mesti mesen jam 00.00, agak ribet juga yah. New_mimisan


kereta 4 dan 5 lampu atas ditutupin koran??? berarti kesannya gelap gitu ya kang

Kebetulan waktu itu ane pas bgt sebelahan ma perkumpulan itu.. itu pertama kali ane naik progo, awal masuk kereta, kirain keluarga besar coz bercanda ketawa ketiwi cerita tentang kerjaan, eh pas uda lewat cirebon, lho kok turun satu per satu di beberapa stasiun sprti purwokerto, dll.. (padahal klo keluarga kn ga mungkin turun pisah gitu)
dan emank bener jg lampu disumpel pake koran..ada satu pnp (wajahnya mirip Tukul bahkan ane kira itu tukul) yang ane inget banget nyumpelin lampu pas ada pemeriksaan tiket..wkwk..tapi woles aja tuh petugas..
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1101
RE: All About KA Progo
29-Aug-2014 21:52 PM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,038
Likes Given: 1
Likes Received: 57 in 72 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 31



(28-Aug-2014 22:52 PM)cornering13 Wrote:  
(28-Aug-2014 22:09 PM)triez_RF Cirebon Wrote:  
(28-Aug-2014 21:06 PM)Hungry Soul Wrote:  Hehehe, gini lho Bang Tris, Bang Zul, dan abang-abang lainnya .... Progo saat ini adalah satu-satunya kereta ekonomi PSO yang berangkat jauh setelah jam kerja di Jakarta usai. Makanya pekerja di Jakarta yang kampungnya daerah Jogja, Jawa Tengah dsk yang umumnya sudah berkeluarga akan menyerbu kereta ini habis-habisan tiap pekan (kaum PJKA). Demi ketemu anak istri Bang. Makanya kalau mau cari Progo Jumat malem kalau perlu dari H-90 pukul 00.00.

Kalau mau jeli mengamati, yang naik progo tiap Jumat malam dari Pasar Senen orangnya kebanyakan itu-itu juga kok. Bahkan sudah punya perkumpulan sendiri mereka. Katanya salah satu temen saya yang tiap bulan naik Progo di Jumat malem sih tempat favorit mereka di kereta 4 atau 5. Jadi begitu KA berangkat, langsung pada nutupin lampu atas dengan kertas koran dan bagi-bagi tempat buat tidur, ada yang tidur di atas, ada yang di lorong, ada yang di bawah, pokoknya kompak bener deeeh New_ngikik


iya, kalo perkumpulan seperti itu saya pernah dengar.
tapi masa iya, gak bersisa sama sekali.
padahal itu tiket ada 800 ratusan lebih kan?
cuma perlu satu doang. ane sih biasanya reservasi 3 hari stelah dibuka, ehhhh... abis, sold out.
tapi tetep gak dapat.
kalo mesti mesen jam 00.00, agak ribet juga yah. New_mimisan


kereta 4 dan 5 lampu atas ditutupin koran??? berarti kesannya gelap gitu ya kang

Kebetulan waktu itu ane pas bgt sebelahan ma perkumpulan itu.. itu pertama kali ane naik progo, awal masuk kereta, kirain keluarga besar coz bercanda ketawa ketiwi cerita tentang kerjaan, eh pas uda lewat cirebon, lho kok turun satu per satu di beberapa stasiun sprti purwokerto, dll.. (padahal klo keluarga kn ga mungkin turun pisah gitu)
dan emank bener jg lampu disumpel pake koran..ada satu pnp (wajahnya mirip Tukul bahkan ane kira itu tukul) yang ane inget banget nyumpelin lampu pas ada pemeriksaan tiket..wkwk..tapi woles aja tuh petugas..

Hihihi, kan udah dibilang Bang Tris, Jumat malam adalah hari keramat, selain ada penyerbu mingguan reguler yang sampe punya perkumpulan itu, ada penyerbu dua mingguan, ada penyerbu bulanan yang mungkin siklusnya gak bersamaan. Belum penumpang insidental non pekerja yang beruntung. Makanya Progo jadi sasaran empuk. Kalau pemesanan dihentikan sementara seperti saat negosiasi PSO lalu, saat progo bisa dipesan kembali pasti salah satu PJKA yang ngerti duluan langsung ngabarin temen-temennya via berbagai media dari wasap, fb dll. Asli kompak deh pokoknya New_ngikik

Coba kalo ada eko pso jatim yang berangkat lepas jam kerja, pasti saya juga jadi kaum PJKA nih, hihihi.

Dan ya, lampunya ditutupin koran biar gelap dan gak silau, soalnya kan mau pada bobok, New_ngikik

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1102
RE: All About KA Progo
30-Aug-2014 13:54 PM

stasiunkastephanie
Lala Karmela, Shimokawa Mikuni, AKB48, JKT48, deelel


*

Offline

Posts: 1,727
Likes Given: 19
Likes Received: 44 in 45 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 31



(28-Aug-2014 21:06 PM)Hungry Soul Wrote:  
(26-Aug-2014 19:24 PM)yana suryana Wrote:  
(26-Aug-2014 13:26 PM)zulfahmi Wrote:  
(26-Aug-2014 11:52 AM)cornering13 Wrote:  
(26-Aug-2014 11:35 AM)triez_RF Cirebon Wrote:  beberapa bulan ini, saya selalu mengawasi ketersedian KA progo ini.
ternyata progo ini LAKU KERAS di akhir pekan. beberapa kali mau coba reservasi, tapi selalu kehabisan.New_bethe
padahal perjalanan masih 3 bulan lagi, tapi masa iya udah abis untuk pemberangkatan akhir pekan, khususnya jum'at. PSE-LPN.
apa memang animo masyrakat terhadap KA ini segitu hebatnya yah??

Bener banget, ampe November tiap weekend full.. saya juga mau reserve harus bener2 H-90, kalo perlu jam 00.00.. New_heran
kalo menurut saya sih animo'a besar karna waktu berangkat'a yang cocok banget buat sebagian kalangan.

Bener banget, bulan awal Juli kemarin saja saya pesan Progo buat September saja sudah ludes tak tesisa.

KA PROGO=kereta nya orang" PJKA(pulang jumat kembali ahad) ,cmiiw.

Hehehe, gini lho Bang Tris, Bang Zul, dan abang-abang lainnya .... Progo saat ini adalah satu-satunya kereta ekonomi PSO yang berangkat jauh setelah jam kerja di Jakarta usai. Makanya pekerja di Jakarta yang kampungnya daerah Jogja, Jawa Tengah dsk yang umumnya sudah berkeluarga akan menyerbu kereta ini habis-habisan tiap pekan (kaum PJKA). Demi ketemu anak istri Bang. Makanya kalau mau cari Progo Jumat malem kalau perlu dari H-90 pukul 00.00.

Kalau mau jeli mengamati, yang naik progo tiap Jumat malam dari Pasar Senen orangnya kebanyakan itu-itu juga kok. Bahkan sudah punya perkumpulan sendiri mereka. Katanya salah satu temen saya yang tiap bulan naik Progo di Jumat malem sih tempat favorit mereka di kereta 4 atau 5. Jadi begitu KA berangkat, langsung pada nutupin lampu atas dengan kertas koran dan bagi-bagi tempat buat tidur, ada yang tidur di atas, ada yang di lorong, ada yang di bawah, pokoknya kompak bener deeeh New_ngikik

"Out of Topic"
Yg di-bold: Jangan2, itu bekas paguyuban yg diceritain ma om bravo see_204XX di trit sebelah, ya? New_ngikik






Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


FLICKR Stephanie Anastasia stasiunkastephanie
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1103
RE: All About KA Progo
30-Aug-2014 23:56 PM

CC20606
Taksaka,Pangrango,Siliwangi,dan Bogowonto


*

Offline

Posts: 1,839
Likes Given: 47
Likes Received: 91 in 84 posts
Joined: Dec 2013
Reputation: 18



progo mah dari dulu memang laris manis :top bgt: dari jaman masih ada Senja Bengawan juga laris,apalagi sekrarang Bengawan pindah jam berangkat jadi siang,pasti banyak yang lari ke progoBig Grin

Youtube
Lihat TR terbaru saya di sini:New_oke
BOO-YK
KA Pangrango-Siliwangi
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1104
RE: All About KA Progo
31-Aug-2014 07:04 AM

Hungry Soul
Brantas Lover


*

Offline

Posts: 2,038
Likes Given: 1
Likes Received: 57 in 72 posts
Joined: Aug 2011
Reputation: 31



(30-Aug-2014 23:56 PM)CC20606 Wrote:  progo mah dari dulu memang laris manis :top bgt: dari jaman masih ada Senja Bengawan juga laris,apalagi sekrarang Bengawan pindah jam berangkat jadi siang,pasti banyak yang lari ke progoBig Grin

larisnya exceptionally crazy pas keberangkatan Jumat malam, bisa habis dalam 3 jam pada H-90.... New_ngakak

(30-Aug-2014 23:56 PM)CC20606 Wrote:  progo mah dari dulu memang laris manis :top bgt: dari jaman masih ada Senja Bengawan juga laris,apalagi sekrarang Bengawan pindah jam berangkat jadi siang,pasti banyak yang lari ke progoBig Grin

Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: here Tawang Alun, 30 Juni 2013

Loko_merahbiru
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1105
RE: All About KA Progo
31-Aug-2014 07:50 AM

slamtrack
erlangga eksekutif


*

Offline

Posts: 1,761
Likes Given: 10
Likes Received: 39 in 50 posts
Joined: Sep 2011
Reputation: 21



(31-Aug-2014 07:04 AM)Hungry Soul Wrote:  
(30-Aug-2014 23:56 PM)CC20606 Wrote:  progo mah dari dulu memang laris manis :top bgt: dari jaman masih ada Senja Bengawan juga laris,apalagi sekrarang Bengawan pindah jam berangkat jadi siang,pasti banyak yang lari ke progoBig Grin

larisnya exceptionally crazy pas keberangkatan Jumat malam, bisa habis dalam 3 jam pada H-90.... New_ngakak

(30-Aug-2014 23:56 PM)CC20606 Wrote:  progo mah dari dulu memang laris manis :top bgt: dari jaman masih ada Senja Bengawan juga laris,apalagi sekrarang Bengawan pindah jam berangkat jadi siang,pasti banyak yang lari ke progoBig Grin
Ah...tapi sy tempo hari naik progo dari Pse malem sabtu..dapat tempat tuh tinggal pantengin depan loket....30 s/d 5 menit sebelum ka berangkat sambil tatap hp tiket ol real time.....sering dapet tuh...walo cuma turun di Cnp... cuma didalem kurang leluasa...untungnya ac splite bekerja baik...mungkin sy lagi kebetulan beruntung kali yak..:New_ngakak

Tag_semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI
Quote:Jangan terlalu berharap apa yg dapat dunia berikan untukmu, tetapi berikanlah yg terbaik untuk dunia, Niscaya dunia akan menjadi tempat yg lebih indah.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #1106
RE: All About KA Progo
31-Aug-2014 09:18 AM

cornering13
Ingin Tahu Seputar KA


*

Offline

Posts: 84
Likes Given: 7
Likes Received: 9 in 7 posts
Joined: Jan 2014
Reputation: 2



Nyari tiket progo weekend susahnya serasa nyari tiket lebaran..haha
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Jembatan Progo fajar_a 100 36,244 08-Dec-2013 20:22 PM
Last Post: benjoel
Information Sejarah Antara Progo dan Mpu jaya pak raden 5 3,761 09-Jan-2010 10:01 AM
Last Post: bonbon

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)