04-11-2010, 08:20 AM
Kuat karena TM'a tidak tertumpu pada satu titik (loko) tapi tersebar di beberapa kereta(gerbong), Shg waktu melahap tanjakan akan kuat. Kalo menggunakan loko harus loko yang besar, sedangkan jalurnya tidak memadai. cmiiw
[/quote]
bisa aja kalo dipaksakan,cuma pas sampe bandung tu krd lansung pingsan,sakit parah n diopname...tapi jika menengok ke blakang OOT dikit...dulu krd prnah dinasan jarak jauh jakarta kota-tegal alias tegal arum menggunakan krd mcw yg masih strip merah biru jamannya masih perumka kalo gak salah sampe 8 or 10 gerbong..scara teknis emang oke2 aja krna jalur jakk-tg itu kan cendrung datar n lurus jadi si krd gak prlu porsil tenaga sdangkan jalur boo-bd itu trknal dgn tikungan n tanjakan yg curam apalg relnya msh type R33,trutama petak cipatat-tagogapu-padalarang..yg stia dgn tanjakan begitu curam...kbayang kan gmana tu krd mendritanya...??
[/quote]
Ya menurut saya sih gak bakalan sakit sampe opnam segala, wong KRD itu nesinnya banyak, ada di beberapa kereta (gerbong) gak cuman satu, anggap ajah pake Multiple Unit.
Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi