27-06-2013, 06:49 PM
Hal positif yang paling saya rasakan dari e-ticketing ini adalah transparansi ketersediaan tiket yang semakin jelas dan bisa diliat di internet serta di layar monitor yang terpampang di beberapa stasiun kereta, gak kayak dulu-dulu yang serba misterius, ini orang ticketing bilang habis tuh habis beneran apa nggak (dan kebanyakan ternyata nggak).
[/quote]
tapi yang negatifnya juga buanyak, beraasarkan pengalaman pribadi :
- maaf, untuk orang yang kurang mempunyai akses internet alias reservasi online (gol. bawah) pasti datang langsung ke Sta.online, ya kalo tiket yang dia inginkan masih ada, seneng dah ,tapi kalo habis, gimana hayo. secara kalo reservasi online semua orang yang berpunya pasti mudah lah
- untuk kasus yang ke 1, pasti orang tersebut akan ke bag CS untuk meyakinkan bahwa tiketnya sudah habis atau tidak, alhasil memakan waktu lagi dah
- untuk pemesanan di In******t yang saya alami yaitu lebih di prioritaskan bagi para pembeli di toko waralaba tersebut, alhasil nunggu lama, baru bisa terlayani, alhasil kecemasan melanda takut kehabisan
- untuk masalah biaya admin, sih tergolong murah, bagi yang mempunyai uang lebih tapi ya kalau yang punya uang pas-pas an terus dadakan untuk keberangkatannya agak memberatkan kantong
semuanya itu pengalaman pribadi yang dari kejadian pertama, kehabisan kuota modem, ketiga dan keempat seperti penjelasan diatas
ya jadinya kalo dilihat dari kacamata orang gol. ke 3 agak menyulitkan untuk mendapatkan tiket yang murah apalagi dengan pemesanan bisa dilakukan H-90
Mohon koreksinya, hihihihi