23-04-2011, 09:07 PM
denger-denger sih cc 201 yang hasil rehab dari bb203 tetap waktu dinas dihitung dari cc 201. jadi contoh CC 20170 di dipo JNG berubah menjadi CC 201 83 70. hal ini biar "kemungkinan ya" kita sebagai masyarakat juga bisa mengawasi tindak tanduk operator jika masih make loko ya dah berumur. kalo dulu kan kita pada ga tau tu tahun berapa mulai. kalo sekarang, malu operator ketauan lokonya dah berumur hampir melewati umur ekonomis 25-30 tahun.
menurut gw, penomeran ini jenius. kalo untuk ka penumpang. kayanya ga penting deh ada penomeran bogie. mau dy k5 mau dy k9 atau mau dy k2 (WKWK) ya terserah operator. yang penting ride index maksimal 2,5 dan tinggi alat perangkai 775mm +10mm dari kepala rel. untuk pengereman ya harus disesuaikan.
menurut gw, penomeran ini jenius. kalo untuk ka penumpang. kayanya ga penting deh ada penomeran bogie. mau dy k5 mau dy k9 atau mau dy k2 (WKWK) ya terserah operator. yang penting ride index maksimal 2,5 dan tinggi alat perangkai 775mm +10mm dari kepala rel. untuk pengereman ya harus disesuaikan.