04-09-2010, 08:46 PM
Ada wacana untuk mengembalikan fungsi stasiun PKC, tp seperti biasa menunggu desakan dari pihak2 terkait (PU, Dishub, Meneg BUMN, & yg utama Presiden RI)
Untuk saya pribadi lebih senang jika pengiriman pupuk dan pengiriman bahan baku NPK menggunakan KA , alesannya;
1. sama seperti RF yg lain
2. jalan tidak cepat rusak (1 truk pengangkut pupuk bisa memuat sekitar 30ton, truk pengirim bahan baku NPK 25-60ton)
Ya.. mau bagaimana lagi gan, memang kenyataannya begitu apalagi untuk orang karawang asli pasti hafal bagaimana orang2 dawuan
tahun 2007 akhir pernah dijalankan untuk dipindah ke posisi sekarang ternyata berhasil. tp pas kemaren saya liat bagian mesin loko-nya dah berkarat semua, ruang kendalinya juga ga terlalu meyakinkan, ga tau masih bisa nyala apa engga. yg cadangan nasibnya ga lebih baik karena disimpen di tempat terbuka dan sering terpapar uap amonia ama debu urea (amonia & urea bersifat korosif)
kalo ada salah tulis mohon dimaafkan
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA
walau koleksi foto belon banyak
walau koleksi foto belon banyak