Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 64 Votes - 3.08 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Jalur mati Secang-Ambarawa-Tuntang (3)

Post: #31
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 07:08 AM

eko winarno
Edan Spoor


*

Offline

Posts: 3,292
Likes Given: 0
Likes Received: 5 in 23 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 38



(11-May-2010 06:25 AM)sepur_lori Wrote:  
Quote:

Nah, pake lok ini aja mas. Ini kan B 52 lok specialis jalur datar milik SCS yg terkenal sering nglaju jalur Semarang-Tegal. Kan kasian tidur melulu di museum tnp ada perhatian New_sedihtisue. Ngumung2 dulu memang B 2501 santernya mau dihidupkan buat spoor wisata Djaladara, tapi gk taunya malah C 1218 yg dibawa ke Solo. Soal pembangunan kembali jalur Ambarawa-Tuntang, apa gk sebaiknya diteruskan saja sampai Kedungjati to, mas ?


Pada waktu saya ngobrol sama kontraktor di Ambarawa dia bilang untuk sementara di selesaikan dahulu untuk jalur sampai Bringin saja tapi tidak menutup kemungkinan samapi ke kedung jati dan mungkin ke depannya untuk angkutan hasil bumi. kalau B 52 ada bahasan mau dihidupkan ini info dari emplasemen.

Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #32
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 09:38 AM

tegarz
Steampunked Locomotive


*

Offline

Posts: 114
Likes Given: 1
Likes Received: 0 in 17 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 9



(11-May-2010 05:40 AM)eko winarno Wrote:  Berarti proyek ini selesai sampai tahun 2010 akhir dan kalau boleh tahu ada pic-nya ndak yang di bringinnya mas Tegar..???? mantaf blusukane...

saya nggak sempat bablas sampai Bringin, ini motretnya sore jam 5, takut kemalaman sampai Jogja, lagipula belum tahu jalannya ke Bringin hehehe...
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #33
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 11:39 AM

eko winarno
Edan Spoor


*

Offline

Posts: 3,292
Likes Given: 0
Likes Received: 5 in 23 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 38



(11-May-2010 09:38 AM)tegarz Wrote:  
(11-May-2010 05:40 AM)eko winarno Wrote:  Berarti proyek ini selesai sampai tahun 2010 akhir dan kalau boleh tahu ada pic-nya ndak yang di bringinnya mas Tegar..???? mantaf blusukane...

saya nggak sempat bablas sampai Bringin, ini motretnya sore jam 5, takut kemalaman sampai Jogja, lagipula belum tahu jalannya ke Bringin hehehe...


kapan-kapan saja dan siapa saja klau ada waktu dan ini sudah cukup kabar yang bagus ..New_xiexie

Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #34
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 11:56 AM

Eko Budy Santoso
Argo Anggrek


*

Offline

Posts: 1,618
Likes Given: 1
Likes Received: 2 in 4 posts
Joined: Jun 2009
Reputation: 8



Gracias mas tegarz ... ternyata proyek ini membangunkan rel yang sudah terkubur lama ... pastinya besar usaha yang diperlukan ... semoga cepat selesai ... ditunggu report mblusukan berikutnya ... mksh
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #35
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 11:58 AM

animaX
Prambanan Ekspres


*

Offline

Posts: 2,149
Likes Given: 4
Likes Received: 1 in 10 posts
Joined: Sep 2009
Reputation: 21



Dekat jalur Tuntang-Ambarawa saat ini di bangun perumahan, saya khawatir kondisi lingkungan kawasan Rawa Pening makin mengkhawatirkan. Bisa menjadi bencana kalau semacam ini dibiarkan plus dibangun perumahan dekat Rawa Pening. Di Kompas beritanya sudah muncul beberapa kali. Isinya mengecam pembangunan perumahan ini. Lokasinya dekat dengan rel KA. Bisa dilihat dari jl Solo-Semarang.

.
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #36
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 12:41 PM

g10d
Gio Dariyo


*

Offline

Posts: 1,780
Likes Given: 1
Likes Received: 2 in 2 posts
Joined: Nov 2008
Reputation: 5



Ini suatu kemajuan untuk pemerintah Jawa Tengah yang akan menghidupkan lagi jalur yang mati antara tuntang sampe Bringin. Ada kemungkinan akan di teruskan ke Kedungjati.
Mudah-mudahan akan tersambung akses dari Yogya ke Semarang lewat jalur ini.


Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #37
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 15:27 PM

Den Baguse
Parahyangan


*

Offline

Posts: 253
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Jun 2009
Reputation: 2



(11-May-2010 12:41 PM)g10d Wrote:  Ini suatu kemajuan untuk pemerintah Jawa Tengah yang akan menghidupkan lagi jalur yang mati antara tuntang sampe Bringin. Ada kemungkinan akan di teruskan ke Kedungjati.
Mudah-mudahan akan tersambung akses dari Yogya ke Semarang lewat jalur ini.

Amiin...
Apakah nantinya si Joglosemar akan lewat jalur ini...??? Tp kalau lewat jalur ini nama Joglosemar ga cocok lagi coz ga lewat Solo...???New_bingung
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #38
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
11-May-2010 22:54 PM

dawetjawa
Harina oooh Harina


*

Offline

Posts: 516
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Apr 2010
Reputation: 5



wah keren dah PT.KAI, jangan sampe rel yg dipake buat kereta wisata rusak
Visit this user's website Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #39
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
18-May-2010 21:30 PM

rizqi.gusni
Senja Utama


*

Offline

Posts: 118
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: May 2010
Reputation: 2



Aku juga mimpi ada ka Ambarawa Ekspres relasi Semarang tawang-Tuntang-Ambarawa
Aku juga mimpi ada ka Ambarawa Ekspres relasi Semarang tawang-Tuntang-Ambarawa pas kedungjati-ambarawa rel sama bantalannya udah diganti

www.totalleh.com - click to visit

Cat and train lovers
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #40
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
18-May-2010 21:45 PM

eko winarno
Edan Spoor


*

Offline

Posts: 3,292
Likes Given: 0
Likes Received: 5 in 23 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 38



(18-May-2010 21:30 PM)rizqi.gusni Wrote:  Aku juga mimpi ada ka Ambarawa Ekspres relasi Semarang tawang-Tuntang-Ambarawa
Aku juga mimpi ada ka Ambarawa Ekspres relasi Semarang tawang-Tuntang-Ambarawa pas kedungjati-ambarawa rel sama bantalannya udah diganti

Tidak menetup kemungkinana pasti akan terlaksana untuk kedepannya.

Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #41
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
26-May-2010 13:18 PM

mas_adhit
Pengamat dan Pemerhati Forum Semboyan 35


*

Offline

Posts: 9
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 0



Mas ada info terbaru ngga.....
Kalo turntable di stasiun Ambarawa ..... dihidupkan lagi nggak ya....
biar pas loko B25 jalan ke Tuntang tidak dalam posisi mundur .....
sekalian juga di Stasiun Tuntang dipasang turntable .... biar para wisatawan yang naik kereta dapat ikutan muterin loko itu ....

Sudah lama tidak ke Ambarawa .....tidak pulang kampung ......
Pak Eko.....trims atas liputannya .....
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #42
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
26-May-2010 13:58 PM

sepur_lori
cah Solo


*

Offline

Posts: 1,813
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 21



(26-May-2010 13:18 PM)mas_adhit Wrote:  Mas ada info terbaru ngga.....
Kalo turntable di stasiun Ambarawa ..... dihidupkan lagi nggak ya....
biar pas loko B25 jalan ke Tuntang tidak dalam posisi mundur .....
sekalian juga di Stasiun Tuntang dipasang turntable .... biar para wisatawan yang naik kereta dapat ikutan muterin loko itu ....

Sudah lama tidak ke Ambarawa .....tidak pulang kampung ......
Pak Eko.....trims atas liputannya .....

Turntable-nya ada 2, di Ambarawa sama Bedono. Sebenarnya gampang, mas, tinggal diberi besi pegangan trus porosnya diperbaiki nanti bisa dioperasikan lagi, jadi loko tetap bisa diputar. Tinggal ditunggu saja.
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #43
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
26-May-2010 14:39 PM

enrico
Railfans Engineer


*

Offline

Posts: 1,373
Likes Given: 7
Likes Received: 3 in 10 posts
Joined: Aug 2008
Reputation: 12



(11-May-2010 15:27 PM)Den Baguse Wrote:  
(11-May-2010 12:41 PM)g10d Wrote:  Ini suatu kemajuan untuk pemerintah Jawa Tengah yang akan menghidupkan lagi jalur yang mati antara tuntang sampe Bringin. Ada kemungkinan akan di teruskan ke Kedungjati.
Mudah-mudahan akan tersambung akses dari Yogya ke Semarang lewat jalur ini.

Amiin...
Apakah nantinya si Joglosemar akan lewat jalur ini...??? Tp kalau lewat jalur ini nama Joglosemar ga cocok lagi coz ga lewat Solo...???New_bingung


sulit bro, masak KRDI nanti lewat jalur bergerigi???New_ngeledek


kalo memungkinkan bikin jalur baru plus terowongan biar gak naik turun....




btw kalo lok uap gak bisa mending pake lok diesel D300/D301 atw B300 buat KA wisata , gerbongnya dibuat kayak punokawan dulu New_xiexie

Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri New_ngiler
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #44
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
26-May-2010 14:51 PM

sepur_lori
cah Solo


*

Offline

Posts: 1,813
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 6 posts
Joined: Mar 2010
Reputation: 21



(26-May-2010 14:39 PM)enrico Wrote:  
(11-May-2010 15:27 PM)Den Baguse Wrote:  Amiin...
Apakah nantinya si Joglosemar akan lewat jalur ini...??? Tp kalau lewat jalur ini nama Joglosemar ga cocok lagi coz ga lewat Solo...???New_bingung


sulit bro, masak KRDI nanti lewat jalur bergerigi???New_ngeledek


kalo memungkinkan bikin jalur baru plus terowongan biar gak naik turun....




btw kalo lok uap gak bisa mending pake lok diesel D300/D301 atw B300 buat KA wisata , gerbongnya dibuat kayak punokawan dulu New_xiexie

Lho, dulu NIS membangun jalur rel gerigi tu karena pd waktu itu NIS baru krisis keuangan, karena membuat terowongan itu biayanya mahal, jadi NIS berinisiatif membikin rel gerigi di tengah jalur tersebut. Karena hal itu biayanya bisa ditekan seminim mungkin.

Justru adanya rel gerigi itulah yg membuat wisatawan tertarik dgn KA wisata Ambarawa, soalnya rel gerigi itu skrg tinggal 3 di dunia, yaitu di Swiss, India sama Indonesia sendiri (kalau g salah).
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post: #45
RE: Jalur KA Ambarawa-Tuntang segera diperbaiki
26-May-2010 15:24 PM

enrico
Railfans Engineer


*

Offline

Posts: 1,373
Likes Given: 7
Likes Received: 3 in 10 posts
Joined: Aug 2008
Reputation: 12



(26-May-2010 14:51 PM)sepur_lori Wrote:  
(26-May-2010 14:39 PM)enrico Wrote:  
(11-May-2010 15:27 PM)Den Baguse Wrote:  Amiin...
Apakah nantinya si Joglosemar akan lewat jalur ini...??? Tp kalau lewat jalur ini nama Joglosemar ga cocok lagi coz ga lewat Solo...???New_bingung


sulit bro, masak KRDI nanti lewat jalur bergerigi???New_ngeledek


kalo memungkinkan bikin jalur baru plus terowongan biar gak naik turun....




btw kalo lok uap gak bisa mending pake lok diesel D300/D301 atw B300 buat KA wisata , gerbongnya dibuat kayak punokawan dulu New_xiexie

Lho, dulu NIS membangun jalur rel gerigi tu karena pd waktu itu NIS baru krisis keuangan, karena membuat terowongan itu biayanya mahal, jadi NIS berinisiatif membikin rel gerigi di tengah jalur tersebut. Karena hal itu biayanya bisa ditekan seminim mungkin.

Justru adanya rel gerigi itulah yg membuat wisatawan tertarik dgn KA wisata Ambarawa, soalnya rel gerigi itu skrg tinggal 3 di dunia, yaitu di Swiss, India sama Indonesia sendiri (kalau g salah).

iya bang ane juga udah tau itu...

tapi jalur bergerigi sekarang cocoknya buat KA wisata , bukan KA reguler...

kalo sekarang mau mnghidukn jalur ambarawa-secang harus bikin jalur baru yang gak naik turun, mungkin dibuat terowongan biar mempersingkat waktu....New_xiexie

lagipula kalo jalur bergerigi pasti taspatnya rendah bang...New_ngeledek

Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri New_ngiler
Find all posts by this user Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Jalur mati Medan - Pancurbatu RudyBB303 3 552 20-Aug-2014 17:38 PM
Last Post: RudyBB303
  BENARKAH JALUR KEDUNGJATI - AMBARAWA MAU DIBUKA LAGI UNTUK KEPENTINGAN WISATA? VAN_DER_SPOOR 167 44,848 18-Aug-2014 04:22 AM
Last Post: bayucool
  Jalur mati Purwokerto-Wonosobo adrie 266 115,317 02-Jul-2014 00:10 AM
Last Post: bayucool
  Jalur mati Daop III (Cirebon-Kadipaten) dytto_argo 86 24,886 25-Jun-2014 06:13 AM
Last Post: Warteg
  jalur mati rambi-balung(bekas narrow gauge) hamdi robby 41 23,552 12-Jun-2014 21:22 PM
Last Post: dealka97
KRL Eco PERKEMBANGAN JALUR MATI PANARUKAN KALISAT sspraptama 412 167,049 30-May-2014 13:22 PM
Last Post: railroad
  Mblusukan: Misteri Jalur Mati di Daerah Kediri (selain jalur mati Kediri-Pare-Jombang) rapih_dhoho 48 26,477 16-May-2014 11:42 AM
Last Post: rapih_dhoho
  Jalur mati Jombang-Ploso-Babat-Tuban jeremiah I.H 142 63,044 09-May-2014 12:43 PM
Last Post: ekspress_zancaka
  JALUR MATI GEMPOL-KEJAPANAN-MOJOKERTO ahmad 67 27,720 08-May-2014 23:42 PM
Last Post: ekspress_zancaka
  Jalur Mati Rembang - Blora Toentang 13 6,215 28-Apr-2014 10:33 AM
Last Post: sonyazis

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)