24-07-2016, 10:16 PM
Biasanya sih begitu. Soalnya rangkaian KA komersil di BD yg istirahat malem cuman Argo Wilis ma Argo Parahyangan doank. Kalo begitu, kenapa gak dipatenkan aja Gopar tambahan rangkaian Golis, jalan hari2 tertentu (misal Sabtu-Minggu). Apalagi sekarang pamor Gopar makin tinggi, jam2 kurang strategis aja mulai penuh sekarang...
BTW, harus ati2 aja sekarang kalo naik K1 BD, apalagi Gopar sama Golis. Sekarang gak menutup kemungkinan K1 eksis BD (seri 64/66/67) 'nyangkut' di Gopar/Golis. Di trit sebelah udah dibahas kalo Gopar (KA 21/24/27/30) ada yg pake K1 0 64 10 yg notabene K1 eksis. Juga pernah K1 0 67 xx kaca sipit 'nyangkut' di Golis...
[/quote]
yuuup bener sekali menggunakan KA Argo Wilis yg tidur, tp kalo mau dijadiin KA fakultatif masih dilihat dulu deh mbak pangsanya, soalnya ka 35 sama 36 sekarang udh ga jalan kemarin sempet jalan pas musim arus mudik tp sekerang udh ga jalan lagi yg pake rangkaian Harina yg awalnya reguler pu jadi fakultatif sekarang.
terus untuk K1 BD sepertinya petugas depo induk BD udah mulai ketularan virus nya depo SDT mulai hobby mengacak-acak rangkaian emg bener sih, dari 3 K1 yang dibawa Gopar (Gopar Exe-Bis) nyempil K1 eksis di belakang restorasi.
satu hal lagi mengenai GoPar, udah beberapa hari ini untuk Gopar Genap (GMR-BD) K1 paling depan adalah K1-5 dan paling belakang K1-1 jadi tidak dibalik untuk penomoran gerbong KA, biasanya kan pas jalan ganjil sampai St. Bekasi untuk penomoran udah mulai dibalik
[/quote]
Kalo masalah Golis jadi Gopar fakultatif, kan gak perlu setiap hari juga. Cukup dilihat hari mana yg okupansinya bagus banget, saat itulah dijalankan Gopar fakultatif. Tapi ada sedikit koreksi: KA 35F ma 36F itu Gopar rangkaian Gajayana yg jalannya weekend doank. Kalo Gopar rangkaian Harina itu nomornya 31 ma 32. Yap betul, jalannya cuman weekend/hari2 tertentu doank.
Kalo masalah urutan rangkaian dari depan, apa karena ada perombakan besar2an di tubuh PT. Kereta Api Indonesia (Persero)? Sehingga beberapa SOP peninggalan Om Jonan mau dirubah lagi, mengingat SOP kereta no 1 ditaruh di paling depan rangkaian itu peninggalannya Om Jonan. Atau mungkin karena waktu tunggu di GMR cuman sebentar, jadi gak perlu dirubah urutannya? Hanya rumput yg bergoyang yg bisa menjawab...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya