16-01-2011, 02:21 PM
Membaca hal ini, saya menilai keputusan ini sangat tidak bijaksana.
Baik dari sisi RF maupun sisi penumpang biasa, saya sangat tidak setuju dengan penghapusan KA 7067 dan 7068. Mengapa? Bukan soal service gerbongnya (baca: TV) yang tidak sebagus KA **L (TV LCD dan beroperasi, saat saya melihat isi K1-99513 yang dipakai KA 7067 dan 7068, TV-nya masih yang "layar gendut", sekitar 14", dan tidak dioperasikan), tapi masalah harga (khusus K1, lebih murah 5-10rb) dan, yang terpenting, jadwal perjalanan.
KA 7067 mengisi gap 3,5 jam jadwal pemberangkatan GoPar 23 dan 25 (KA 23 berangkat BD jam 11:30, 7067 jam 14:00, 25 jam 15:00). Ketika berubah menjadi KA 7068, jadwal keberangkatannya saat jam 17:40 itu kembali membantu penumpang GoPar, sebab KA 26 berangkat GMR jam 16:15 tapi KA 28 baru jalan jam 19:00, gap 2 jam 45 menit.
Sebenarnya sih akan lebih baik kalau KA 7067 dari BD bisa dipercepat waktu keberangkatannya, misal jam 1 siang, jadi 7068 bisa dipercepat waktu jalannya menjadi jam 5 sore... Tapi jika 7067/8 dihapuskan, bisa saja cukup banyak penglaju "Senja GoPar" yang beralih moda, kalau tidak memungkinkan untuk naik KA 26 dan 28, dan ini yang sangat merugikan PT KA...
Selain itu, harga KA 7067/8 (untuk K1, K2-nya sih sama aja) lebih murah 5-10rb, bisa jadi pilihan penumpang yang ingin naik K1 tapi tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam...
Sungguh sebuah keputusan yang sangat tidak bijaksana menghapus KA 7067/8 dari peredaran!
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
Berarti tanggal 11 kemaren adalah terakhir kalinya saya lihat KA 7067/8 beroperasi... Waktu itu lok yang dinas CC 201 99 BD, yang juga dinas last trip KA Parahyangan 26 April 2010 silam...
Berarti tanggal 11 kemaren adalah terakhir kalinya saya lihat KA 7067/8 beroperasi... Waktu itu lok yang dinas CC 201 99 BD, yang juga dinas last trip KA Parahyangan 26 April 2010 silam...
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
pengen lebih meningkat penumpangnya??? coba diteruskan ke TASIKMALAYA melihat dan menimbang sekaligus mengakomodir penumpang PRIEKS yang kangen terhadap layanan KA yang berkualitas dan LUXURY.. selain itu, tidak ada salahnya, toh, CIREX juga sampe Tegal... gimana??
[/quote]
klo aq sih setuju bukan hanya sampai TSM tp klo bs sampai BJR.
krn masyarakat timur parahyangan rindu akan kereta yg langsung ke jkt tanpa harus pindah KA di BD.
Train is never death for my life specially KA Lodaya