Belum ada yang ngebahas ini kan ya? Yuk dibahas..
LOKOMOTIF CC 300
[/spoiler]
Ternyata sudah ada... yasudah mari dilanjut
LOKOMOTIF CC 300
Quote:lokomotif ini termasuk Loko Diesel Hidrolik (DH) yang mana merupakan produk pertama yang merupakan hasil rancang bangun sendiri secara keseluruhan oleh PT INKA Madiun. Rencananya akan dibuat sebanyak 3 buah.[spoiler]
Spesifikasi dari loko tersebut :
Jenis lokomotif Diesel Hidrolik dg 2 cabin
3 gandar
dengan panjang keseluruhan 19 m, panjang body 14,135 m
lebar 2,642 m
berat sekitar kurang lebih 90 ton
beban axle 15 ton
jenis mesin diesel : Cartepillar, dengan transmisi dari Voith
jenisnya hidrolik AC-AC
Pengereman menggunakan produk dari Wabtec
Master control menggunakan produk dari Woojin
power sekitaar 2500HP
Dengan menggunakan genset dari Cartepillar (CAT C15) yg akan digunakan sebagai sumber listrik untuk rangkaian KA penumpang, maka dengan kata lain nantinya rangkaian KA yang menggunakan Loko ini tidak lagi membutuhkan Kereta Power (BP/P). Jikalau loko ini digunakan untuk menarik gerbong, maka genset tersebut dapat dimatikan.
Bogie,, istimewa. Kenapa dibilang istimewa?
Yups,, karena bogienya adalah buatan/hasil karya sendiri yang terdapat 3buah gandar namun mudah perawatan dan sederhana. Bogie ini dikonstruksikan untuk kecepatan sampai 120 KmpJ, dengan kecepatan operasional 100 KmpJ. Dan semua konstruskinya menggunakan Mildsteel.
Dan rencananya akan dioperasikan di Pulau Jawa.
[/spoiler]
Ternyata sudah ada... yasudah mari dilanjut