08-02-2010, 10:54 AM
Ikut sharing ya.... Saya juga pengguna Gajayana
Saya lupa-lupa inget, Gajayana kalo gak salah lahir pas saya kelas 2 SMP (mungkin sekitar tahun 1998 atau 1999). Dulu satu rangkaian ada dua kelas, eksekutif dan bisnis plus. Bisnis plus itu seatnya kayak di K1 (reclining seat) tapi gak pake AC, harga bisnisnya aja 100 ribeng (bandingkan dengan Argobromo JS950, K1 paling top, waktu itu harganya belum sampe 200 ribu). Yup, K2 termahal.. Memang karena jaraknya yang jauh, bener kalo kata mas siapa ya tadi di atas, yang udah nulis, Gajayana adalah K1 dengan rute terpanjang. Kalo menurut saya bukan K1 dengan rute terpanjang mas, tapi memang kereta dengan rute terjauh.
Saya lebih sering make di lintas GMR-PWT. Dari Gambir bablas sampe PWT, di CN juga gak brenti. Dari GMR jam 1730, pernah ganti jadwal jadi jam 1710, sekarang pindah ke 1730 lagi..
Yang menakjubkan, dulu si Gajayana sampe JAKK masih bisa solat subuh. Iya, masih gelap, sekitar jam 5-an. Sekarang sih boro-boro.. Eh tapi saya ga tau pasti sih, dulu brangkat dari ML jam brapa...
Pernah dua kali dari PWT ke ML. Berangkat jam 11 malem, sampe jam 9 pagi. Itulah perjalanan panjang saya yang pertama hehehe... Eh trus ketahan lama di Pakisaji karena di depan ada rel yang kalo kata pramanya sih patah.. Padahal tinggal sakeuceup juga ud sampe ML ya hehehe...
Hmmm... sampe sekarang saya masih sering naek Gajayana kalo pulang ke PWT. Jamnya pas banget, pulang kantor langsung ke GMR, sampe rumah belum malem2 banget. Terakhir, wiken kemaren (5/1), naik yg pesawat. Interiornya bagus dan rapi. Gak kayak Sembrani yang masih keliatan gak rata dempulannya... Sayang goncangannya kerasa banget, dan penutup bagasinya kerasss...susah dibuka
Saya lupa-lupa inget, Gajayana kalo gak salah lahir pas saya kelas 2 SMP (mungkin sekitar tahun 1998 atau 1999). Dulu satu rangkaian ada dua kelas, eksekutif dan bisnis plus. Bisnis plus itu seatnya kayak di K1 (reclining seat) tapi gak pake AC, harga bisnisnya aja 100 ribeng (bandingkan dengan Argobromo JS950, K1 paling top, waktu itu harganya belum sampe 200 ribu). Yup, K2 termahal.. Memang karena jaraknya yang jauh, bener kalo kata mas siapa ya tadi di atas, yang udah nulis, Gajayana adalah K1 dengan rute terpanjang. Kalo menurut saya bukan K1 dengan rute terpanjang mas, tapi memang kereta dengan rute terjauh.
Saya lebih sering make di lintas GMR-PWT. Dari Gambir bablas sampe PWT, di CN juga gak brenti. Dari GMR jam 1730, pernah ganti jadwal jadi jam 1710, sekarang pindah ke 1730 lagi..
Yang menakjubkan, dulu si Gajayana sampe JAKK masih bisa solat subuh. Iya, masih gelap, sekitar jam 5-an. Sekarang sih boro-boro.. Eh tapi saya ga tau pasti sih, dulu brangkat dari ML jam brapa...
Pernah dua kali dari PWT ke ML. Berangkat jam 11 malem, sampe jam 9 pagi. Itulah perjalanan panjang saya yang pertama hehehe... Eh trus ketahan lama di Pakisaji karena di depan ada rel yang kalo kata pramanya sih patah.. Padahal tinggal sakeuceup juga ud sampe ML ya hehehe...
Hmmm... sampe sekarang saya masih sering naek Gajayana kalo pulang ke PWT. Jamnya pas banget, pulang kantor langsung ke GMR, sampe rumah belum malem2 banget. Terakhir, wiken kemaren (5/1), naik yg pesawat. Interiornya bagus dan rapi. Gak kayak Sembrani yang masih keliatan gak rata dempulannya... Sayang goncangannya kerasa banget, dan penutup bagasinya kerasss...susah dibuka