Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
SEPUTAR KA CIREBON EKSPRES YG SUKSES DAN BERKEMBANG

Mau tanya nih, mas spoor_jadul
Tambahan K1 tersebut asalnya dari pabrik INKA (produksi baru) atau mutasi dari daop lain?? Bingung
[/quote]

Bukan produksi baru. Tambahan K1 tersebut adalah dari hasil konversi K2 ke K1.
[/quote]

Oh, ternyata hasil rapat akhir & telex keputusan proses yg dipilih buat jalani masa transisi uda disebarkan yak.
Pertengahan bulan lalu gw ngobrol2 sama orang daop soal ini, mreka masi galau antara mau langsung ubah k2 yg uda dikurangin blakangan ini langsung jd k1 ato nego dg daop laen buat memutasikan k1 mreka dg k2 milik cn, smentara mreka hanya mengambil tindakan awal dg memperkecil daya angkut k2 pd cirex/ rangkaian & ada kmungkinan brand nya akan diubah jd cirex utama sblom akhirnya pd tahap akhirnya 3 rangkean cirex skarang sudah full diganti jd k1 diganti lg jd argo jati (tujuannya supaya kalo pengerjaan DT di petak CN-BB terhambat maka waktu tempuhnya masi bisa dipangkas cukup banyak walaupun dg begitu akan mengurangi pemberhentian dipetak itu dr semula 5 menjadi hanya 2 sta pemberhentian)
Tapi menurut gw si yak kalo pemasangannya k2 ac nya ini menggunakan ac split cangkokan, cukup buang2 dana jg si yak. Pdhl kalo aja langsung diubah jd k1 ato paling ngga nya ac yg dipasang uda langsung berupa ac central layaknya k1, pengerjaan brikutnya kan ga perlu lg bongkar pasang ac (Scara dana, ac split yg dipasang perlu dana, ngebongkarnya jg perlu dana, nasib ac splitnya yg uda smpet dioperasikan jg kembali dilelang lg dg kemungkinan harga turun. Scara waktu, pemasangan ac central k1 butuh waktu yg lumayan lama, ditambah lg pengaturan ulang kabel penyebaran power krn klo ac split dipasang ditengah kereta, pasti ada bbrapa titik kabel yg ditanam diantara rangka kereta yg harus dipotong, bahkan mungkin ukuran kabel jg ada yg berbeda, ga lupa disebut jg pencopotan ac split itu, terutama kompresornya punya proses sndiri) kalo k2 ac dikasi ac langsung brupa ac central gw rasa saat nanti PA prosesnya tinggal penggantian jok & pemasangan tv.
Toh buat jarak cirex yg sgitu doank, harga antara k2 ac sama k1 otomatis bakal ga ngepek beda harganya buat penumpang, pasti nanti palingan dikasi beda harga cuma ceban, nanggung banget.
[/quote]

Wkwkwk... Yg gw duga akhirnya terjadi dalam waktu ke depan Ngakak

Potensi Cireks buat jadi full K1 emang besar, terbukti dengan semakin diminatinya K1 Cireks karena dinilai nyaman dan Cireks sendiri termasuk KA kelas cepat di jalurnya. Selain itu, harga Cireks yang mulai melambung tinggi gw nilai sebanding dengan pelayanan dan sarana yg diberikan.

Untuk K2-nya....... Jadi gini toh taktiknya. Pantesan gw bingung, CN punya 19K2 tapi kok yg dipake per hari cuma 9K2 (3K2/Set).
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply


Messages In This Thread
RE: SEPUTAR KA CIREBON EKSPRES YG SUKSES DAN BERKEMBANG - by Agenk_Rose - 29-05-2010, 09:38 PM
Cireks Fakultatif - by Narendro Anindito - 18-12-2010, 09:31 AM
Argo Lawu - by muhammad bilal - 07-05-2011, 12:49 PM
RE: Argo Lawu - by d'tRAiNeR - 07-05-2011, 03:32 PM
RE: Argo Lawu - by Dj_Dj_300791 - 07-05-2011, 03:41 PM
RE: Argo Lawu - by d'tRAiNeR - 07-05-2011, 04:44 PM
Cirebon Express - by Billy Dancing - 06-11-2011, 07:42 PM
Cireks - by Billy Dancing - 07-11-2011, 05:29 AM
RE: SEPUTAR KA CIREBON EKSPRES YG SUKSES DAN BERKEMBANG - by Billy Dancing - 06-11-2012, 04:09 PM
JR Pangrango - by zae abjal - 19-02-2014, 03:19 PM
JR Pangrango - by zae abjal - 21-02-2014, 07:44 AM
JR Pangrango - by zae abjal - 20-02-2014, 10:36 PM
JR Pangrango - by zae abjal - 22-02-2014, 08:34 AM

Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)