05-11-2012, 02:35 PM
Itu brarti yg ente ajak ngobrol kemungkinan bekas penumpangnya priex yg baru ngerasain priex sbntar tp uda keilangan.
Emank si kalo gw bilang sejak priex mulai bisa diadaptasi ma penumpangnya, pangsa pasar yg brani bayar lebih buat sklas k2/k3 ac itu uda mulai bermunculan, walopun emank blom sebanyak penumpang sekelasnya cipuja (yg membutuhkan harga semurah2nya sesuai daya beli mereka)
Kalo liat kbiasaan skrang cipuja yg masi mentok bawa 5 k3-kmp3-b (blom pulih2 kondisinya pasca 'pemotongan') harusnya si bisa kalo bawa cuma 1 si, 1 unit 201 masi kuat lah dipaksain bawa 8 kereta mah, cuma masalahnya operator ga akan semata2 memenuhi keinginan penumpang.
Kayak yg gw sempet bilang diatas, kalo ini KA digandengkan K3 ac itu emank sbnernya uda masuk dlm plan kerja operator sampe taun depan, jd bisa dibilang pasti nantinya dikasi k3 ac cuma, harganya itu gw percaya aslinya ga akan cuma 80rban doank.
Kalo liat & membandingkan cara penerapan harga operator ma k3 laen yg uda digandengkan k3 ac dg jarak tempuh yg mirip, palingan harga batas bawah aslinya bakal sampe 100rban, krn mreka jg mencari untung dari k3 ac itu.
Nah, terkait jg sama permintaan gapekanya dipercepet, kalo gw bilang si mustahil kalo ini KA lebi cepet lgdr skrang tanpa korbanin apapun.
Skarang tol aja dr JAK uda bisa langsung kluar di sekitar RCK, tertolong sama lingkar NG & alternatif dilintas itu jg uda nyaman buat dipake ngeblong. Sementara kalo KA ketolong cuma DTan sampe CKP, lpas itu proyek DT slalu aja terhambat, otomatis silang sama gopar aja bisa ada 2x di CKP-BD, plus sama mandra skali, lepas BD nggremet lg larinya krn emank tanah gunung susa dibelah & susa dipapras jg buat DT, otomatis KA akan jln hanya mengikuti lekuk gunung & pastinya lebi lama dr jalan raya yg bisa melakukan curve lebi flexible dibanding KA, ditambah lg namanya jg k3 satu2nya yg menghubungkan JAK-BJR-MA scara langsung, otomatis slepas CPD pemberentiannya banyak krn penumpang sndiri yg butuh naek & turun di sta2 kecil itu, kalo gapekanya dipangkas dg ga memberentikan lg ini KA di sta kecil dipetak CPD-KYA artinya operator bunuh diri, okupansinya pasti turun banyak soalnya.
Dg harga K3 ac cangkoknya sampe 100an, waktu tempuh masi skitar 11 jam, apa penumpang mau beli seat itu.
Kalo maunya K3 ac, mau buat beli kecepatan ya kalo gw bilang bukan caranya mempercepet cipuja, tp bangkitkan priex dlm rupa K3 ac-K1, itu baru memenuhi keinginan penumpang yg nyari kecepatan & mampu buat beli K3 ac, skalipun harus bayar mahal mreka mau krn sesuai dg harga.
Begitu menurut gw