Pertimbangan yang lain lagi ,
> Volume penumpang kelas ekonomi di koridor Bandung-sampai Kutoarjo lebih besar dari pada petak Jakarta sampai Bandung yang bisa diatasi oleh KA Serayu .
> Okupansi penumpang KA Kutojaya Selatan lebih besar dari pada okupansi KA Serayu
> KA Serayu sudah ada 2 Trip sedangkan KA Kutojaya Selatan baru 1 Trip
> Untuk Trayek Bandung-Kutoarjo 1 rangkaian KA bisa untuk pulang - pergi ( PP ) sedangkan untuk Kroya - Jakarta tidak cukup waktu untuk PP bila hanya ada 1 rangkaian
CMIIW
[/quote]
Padahal KA Serayu pagi relasi Kroya - Jakarta saat melintas di Tambun Sabtu 16 Oktober sore ini jam 17.05 kayanya terlihat nggak peneuh2 amat
[spoiler][/spoiler]
[/quote]
Saat saya dari Kroya dulu naik KA ini sampai Bekasi jam 04.10 Mas tapi mungkin termasuk telat ya btw dari Kroya jam 17.00.
[/quote]
Dari Kroya jam 17.00....
berarti waktu tempuh KA yang melewati DAOP II lebih lama dong, dari pada lewat jalur Purwokerto????
Progo dari jogja jam 16.45, tapi sampe PSE lebih dulu....
[/quote]
ya mas,,,soale selain jalnya yg terjal banyak liak liuk,,naik turun yg narik cc201 kadang,,jadi perjalanan aga lama..
[/quote]
ada 1 yg klupaan dari posts d atas ini soal serayu bahwa serayu berembrio bnernya bukan langsung tercipta bgitu aja relasi KYA-JAKK ato pengganti galuh tapi jauh dari awal eranya embrio serayu adalah odonk2 yg menghubungkan KYA-CB sebagai kelanjutan dari mandra ato odonk2 cibatuan, tapi karna galuh ga da lagi & permintaan pasar akhirnya serayu ini d panjangin trus sampe k JAKK (pernah denger ceritanya dari RF BD yg uda profesional)
knapa sampe skarang terlihat banget d gapekanya bahkan d lapkanya klo serayu jalan lewat track aslinya itu lamanya bukan maen d bandingin lewat utara apa lagi klo d bandingin ma kutojaya atopun progo, itu karena dari petak CB-KYA atopun sebaliknya KA ini brenti bisa d bilang d tiap2 stasiun yg padahal petak itu ga pendek juga sbenernya, itu yg menyebabkan serayu tiap kli menempuh JAKK-KAC-KYA membutuhkan waktu smape 11 jam
Klo d photonya d BKS ato uda lepas KAC penumpang terlihatnya uda ga terlalu rame memank, sampe banyak tanya koq d bilang okupansi 100% trus tapi d photo ga terlihat bgitu sperti kang bambang d atas kan, masalahnya penumpang serayu itu banyakan yg stengah jalan, dalem artian banyak yg cuma KYA-KAC ato sebaliknya, klo uda KAC kan penumpang otomatis lebi milih gopar yg bedanya ga seberapa buat k DAOP I, slaen itu klo d liat pemberhentiannya serayu juga d petak KAC-JAKK tergolong sdikit, klo ada penumpang yg nerus sampe JAKK ato JNG paling cuma bbrapa ato setengahnya paling banyak, jadi ga pernah tampak d kamera DAOP I si
Klo ga salah juga aslinya serayu cuma narik tiap jalan itu 7 K3 & 1 KMP3 paling banyak itu klo ga sala aslinya serayu itu cuma punya 2 rangkaian & cadangannya namun akhirnya karna menghitung pjalannya yg ga memungkinkan, akhirnya 2 rangkaian itu d pecah lagi jadi 3 rangkaian dengan rumus pemakaian kek rangkaian anggrek, d samping emank daya tarik lok dia yg cuma CC 201 d medan yg terjal bgitu, sklipun d DAOP II d sediakan lok asistensi buat TG klo ada KA yg ga kuat
but CMIIW for this one, because this one if i'm not wrong still in form of issue, haven't been proofed yet
oh iya lupa ada mbah Progo...
biasanya urut-urutan masuk PSE :
Progo - Serayu - Senja Utama Jogja - Senja Utama Solo - GBMS... Cmiiw..
[/quote]
Serayu mah bukan di urutan kedua yang masuk PSE......
kalo yang pertama jelas Progo lalu urutannya Senja YK-Senja Solo-Tawang Jaya-Senja Semarang-baru Serayu
[/quote]
oh gitu ya mas? Brarti normalnya senja slo baru serayu, tp berkali2 ane naik senja slo pas sampe di PSE, serayu slalu pas diberangkatin ke JAKK, Jadi ya ane kira serayu dulu yang sampe... Brarti kalo kyk gtu, serayu yg kecepetan atau senja slo yang telat?
[/quote]
kalo gitu ya ada kemungkinan senja solo yg telat ato serayunya yang tepat.......keknya emang serayu duluan kalo aku pikir2......wong dia masuk di CKP sekitar jam 2an si.....
[/quote]
bukannya stelah progo selang waktu skitar stenga jam dulu ada kutojaya dulu y gung baru ada si serayu
KA 171 kan masuk PSE seringnya antara jam 3 pa stenga 4an baru brikutnya tawang jaya, klo KA 169nya si emank jau bner bdanya masuk d PSE antara stenga 6 pa jam 6an sore buntut KA 1 seringnya, klo senja SLO si uda ga d raguin lagi emank suka ngodong
soalnya klo KA 171 stasiun yg d LSinnya lebi banyak d banding serayu yg laennya, pa lagi dia silangannya d lepas KAC bisa d bilang ga ada, kcuali si argo gedebage alias kontainer ntu (klo ktemu) & dia lpas dari KYA 2 jam lebi awal, itunglah 2 jam itu buat waktu dia silang2an ma malabar, mutsel, turangga & kahuripan pun masi sisa waktu cukup banyak, jadi bisa donk dia masuk subuh2
Tergantung orangnya juga kang naeknya dari tujuannya kmana, klo KYA y bisa poake progo, lebi enak emank, cuma klo penumpangnya serayu gw ngamatin si lebi seringan yg bersifat komuter d petak CB-KYA & paling banyak itu MA (maos) penumpangnya, klo progo kan agak ribet tu sambung k MA pake KA
tapi itu klo serayunya lagi berjalan kek biasa aja lho y, beda klo kek postingan d bawah ini:
Termasuk bijak juga ya , KA Serayu tetep dijalankan walau harus lewat Cn , Saat ada Rinja di Petak PWK - BD ( Kasus Sabotase ) dulu saya sudah beli karcis malah KA Serayu dibatalkan , alasanya jalur nggak bisa dilewati dan pemberangkatan menuju Kroya dibatalkan ..
[/quote]
ya tetep jalan kang biar ga rugi, tapi itungannya y mreka cuma ambil penumpang dari KYA doank murni kang, karna d sta bsar petak RDN-TJS walopun dia brenti untuk check point & ganti crew tetep ticketnya ga d jual d sana, klo toh ada yg jual palingan klo KA laen dengan trayek sama lagi bermasalah, yg untung y yg ngerti perjalanan KLB serayu nya ini ngrasain express selaen kutojaya, pa lagi klo pagi kan dari KYA k JNG ga da K3nya (kutojaya dari THB-KYA-KTA doank adanya)
klo itungan pjalanannya kek bgini progo ato kutojaya yg jalannya termasuk cpet pun juga tersaingi