19-01-2013, 03:43 AM
Setahu saya cuma ada 2, rotasinya
KA 73 (Lodaya pagi slo-bd) malemnya jadi KA 76 (Lodaya malam bd-slo) terus jadi KA 73 lagi, terus jadi KA 76 lagi.. dst
KA 74 (lodaya pagi bd-slo) jadi KA 75 (lodaya malam slo-bd) terus jadi KA 74 lg, dst dst
singkatnya KA 73 --> KA 76
KA 74 --> KA 75
[/quote]
BEtul om, jadi kalo diitung rata2 Lodaya cuma istirahat sekitar 3jaman aja om, uda itu harus kerja lagi mengitari rute SLO-BD..
[/quote]
Emang Ardwip, arlaw sama taksaka lebih banyak waktu istirahatnya ya?
[/quote]
Setelat - telatnya Lodaya, dia masih punya waktu istirahat sekita 5 jam kok selama rinja di jalan gak parah - parah amat. Dia berangkat BD masuk SLO sekitar jam 17.00, diberangkatkan lagi pukul 20.30 = 3,3 jam istirahat, hitungan kasarnya, 10 menit dipake langsir ke dipo cucian, jadi waktu bersih istirahat di dipo SLO sekitar 3 jam 20 menit.
Dari jam 20.30 dia berangkat SLO tiba BD kemungkinan setelat - telatnya masuk setengah 6 kurang, anggap 05.15 diberangkatin lagi sekitar jam 08.00, dikurangi 10 menit ditarik langsir, berati dia punya waktu istirahat bersih di dipo BD sekitar 2 jam 35 menit. Total istirahat Lodaya itu gak cuma 3 jam kok, tapi 5 jam 55 menit. itu itungan kasar dia telat, nyatanya KA 76 itu sering ontime kalo gak kena susul KA 8
Soal rangkaian Lodaya kenapa gak make sistem seperti Serayu dan ABA, idem sama pendapatnya mas donny Priangan Timur, wekekeke, rolling stock K1 sama K2 di BD itu cukup minim apalagi alokasinya buat kelas eksis macem Lodaya. Lodaya Lebaran kemaren aja pake K1nya wilis, yang satu set lagi belang campuran SDT, BD sama SLO.
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar.