02-11-2012, 09:10 AM
Masa si?
Ah, sala liat kali..
Wong jam kerja KP ga pernah dikurang/tambahin koq 10 taun ini. Kalo mass kan dr awalnya max 8 jam skli dines (dinilai dr gapeka/teori perjalanan suatu KA) dibatesi jd max 6 jam dinas sjak double PLH PTA-PWS, sampe tngah taun kmaren smpet bilang mo diubah lg, tp blom.
Kalo KP si ttp max 8 jam menurut gapeka & buat KA jarak menengah dipatok sta besar yg terdekat dg tengah jalan KA itu dijadiin check point penggantian KP yg hanya ada 2 dlm 1 trip KA.
Coba dhe berikutnya tanya sama mass ato KP nya SLO ato BD
Gw terakhir nanya pas awal gapeka 2011 ke KP SLO pas joyride ini KA dibilang gantinya di BJR koq, kan waktu SLO-KTA aja cuma 2 jam, KTA-KYA cuma 1,5 jam, smentara KYA-BJR 2,5 jam, total 6 jam, masi masuk kriteria.
[/quote]
betul om, waktu itu Lodaya berhenti lumayan lama sekitar 15 menitan nunggu disusul Fajar Utama YK ama Dwipangga di KYA, pas itu ane turun ke peron buat sekedar ngebul bareng polsuska, pas Lodaya mau berangkat ane liat yang ngasih semboyan 41 itu kp yang berbeda, begitu naik ke rangkaian ane nanya ke polsuska perihal pergantian kp padahal tadi kan di BJR udah ganti kp dan polsuska mengiyakan kalau kp kembali diganti di KYA, kurang lebih begitu om menurut penuturan pak polsuskanya
[/quote]
Hhmmm...
Brarti uda nambah penggantian by request yak
Soalnya trakhir si gw make KA ini masi blom.
Ini brarti ente pake KA 44 yak?
Kalo dia lama di KYA si wajar krn check point kondisi rangkean itu (terutama boggie, pengereman & tenaga lok) cuma dilakuin di KYA, BJR & CPDm
CPD itu check point pertama slesai menjajaki track menanjak tpat pd titik sblom track menurun penuh belokan yg rawan, pengecekan yg difokuskan untuk KA ke timur di sta ini adl pengereman.
BJR itu pengecheckan kondisi & suhu boggie, serta kondisi block rem stelah menjajaki track menurun untuk mempersiapkan kondisi radio lok dipetak BJR-KYA.
Petak BJR-KYA jarak jauh, KA harus bersilang dg beberapa KA bendera dipetak ini, sementara sta yg tertinggi cuma ada SDR, itupun hanya sta klas 2, berbeda dg petal KYA-KTA yg skalipun KA ini jg banyak bersilang dg KA bendera laenya tp masi diapit dg bbrapa sta besar & klas 1 dg jarak yg cukup deket.
KYA hanya dilakukan pengecekan normal, memenuhi prosedur doank.
Oya, skedar share aja
Sampe saat2 sblom adanya pengurangan jam dines mass, jatah dinasnya mass SLO itu dulu SLO sampe BJR lho.
[/quote]
Punten 44 Bangunkarta
[/quote]
Si andre lagi mabok 44 masuk KYA....
maksud dia 74 om , tapi gw juga masih ga percaya dre kalo KP sampe ganti 3x.
setau gw KP cuma ganti ya di BJR, nah kalo masinis baru sekarang gw ngeh kalo ternyata ada 3x pergantian.
Gw naek 73 tuh KP cuma ganti di BJR koq, tapi kenapa ni sampe 3x pergantian ya?
Apa karena ada alesan tertentu ya?
terus juga tuh masa 74 sampe dibalap sama 100, masa tuh lodeh harus nunggu si 100 buat ngejer dia, mestinya 74 malah ga pernah nyapa 100 di KYA, berarti 100 emang terlambat parah karena harus balap Lodeh di KYA.
Berarti emang ada apa2 pas hari itu....
SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN