28-09-2010, 12:10 AM
(This post was last modified: 28-09-2010, 01:02 AM by hamdi robby.)
maaf ru OL n bisa lanjutin cerita PG.prajekan
dimulai dari depan dipo yg terdapat turn table untuk membagi jalur2 yg mau masuk dipo.
turn tabelx unik, bentukx sama aja seperti jembatan tp ada penguat/penyeimbang sehingga bentukx seperti jaring laba2.
biasanya turn tabel memiliki 4 roda dg pembagian 2 roda d setiap ujung sisi putar, tp yg ini beda. rodax banyak coz pada tiap besi penguatx terdapat roda. jd turn tabel ini bener2 kuat.

dan ini keadaan dipo dari depan

dan ini keadaan gerbong lori yg masih dipakai disana, sepertinya kurang perawatan.
dan ini keadaan gerbong lori yg sudah g dipakai lg disana.
oia klo melihat dari gerbong lorix sepetix sama aja, tp wktu d perhatikan lebih jelas lg, terlihat bedax dg PG.semboro.
yg pertama dari tekukan tiangx, punya PG.semboro bentukx siku(90drajat) dan milik PG.prajekan bentukx melengkung.
dan pembeda yg kedua, sambungan antar gerbong lori(rantai), punya PG semboro rantaix berada d bawah penahan tumbukan/benturan, sedangkan milik PG prajekan berada d atas penahan tumbukan/benturan.
lihat gerbong lori milik PG prajekan ini.

dan ini 2 lokomotif C milik PG.prajekan yg bertugas menarik gerbong lori(tebu). yaitu C 02 dan C 04
C 02 merupakan lokomotif buatan schoema.
dan C 04 sudah pasti tau buatan mana klo dilihat dari bentukx.coba tebak??????
hokuriku???????
ternyata dugaanQ salah waktu liat lok ini.
C 04 merupakan lok buatan KEIO-YASHIMA buatan th 1983.
lihat name plate C 04

dari 3 lok C milik PG prajekan, hanya 1 lok yg d tugaskan untuk menarik gerbong tetes.
yaitu sodara kembar dari lok C 04, maaf q lupa nox n g d foto coz waktu itu lokx berhenti d depan pos satpam n satpamx lg kumpul2. jd sungkan n takut d tanya yg macem2q he.........3x
coba liat fotox pakde rob aja yg udah d pos sama mas.lori d atas.
loko diesel yg menarik gerbong kotak berwarna belang2 kuning hitam.
untuk jalur lorix disana tinggal 200 meteran. yaitu kluar dari pabrik relx langsung menyebrangi jalan n ber jalan sejajar dg jalan aspal
kemudian ada timbangan lori d pinggir jalan.
setelah itu relx bercabang dan menyebrangi jalan dan masuk k tempat pemindahan tebu dari truck k lori.
lihat gambarx pakde rob yg sudah d posting mas lori yg no 2.
dari percabangan itu, relx yg lurus jg mati dan hnya digunakan 50 meteran untuk silangan sepur.
jalur yg lurus berujung seperti ini.

dan ini kondisi tempat pemindahan tebu dari truck k lori.
oia d sebelahx ada tabung besar yg merupakan tempat penampungan tetes, jd tetes dari pabrik d angkut lori n d tampung disini, setelah itu d masukkan k truck tangki untuk d bawa k pabrik sasa dll.

dan ini keadaan gerbong lori yg terisi melebihi muatan, seharusnya muatan 1 truck untuk 2 lori, tp d paksakan pd 1 gerbong lori n jadix seperti ini.
oia d dekat rumah temenq ada jembatan unik lo........
terbuat dari beton, dan ternyata itu bekas jembatan lori PG prajekan yg sudah mati n relx d cabut abis.

By

By
itu d buktikan dari penemuan rel lori dg bantalanx yg tependam dan hanya terlihat sedikit d dekat jembatan itu.
dimulai dari depan dipo yg terdapat turn table untuk membagi jalur2 yg mau masuk dipo.
turn tabelx unik, bentukx sama aja seperti jembatan tp ada penguat/penyeimbang sehingga bentukx seperti jaring laba2.
biasanya turn tabel memiliki 4 roda dg pembagian 2 roda d setiap ujung sisi putar, tp yg ini beda. rodax banyak coz pada tiap besi penguatx terdapat roda. jd turn tabel ini bener2 kuat.

dan ini keadaan dipo dari depan

dan ini keadaan gerbong lori yg masih dipakai disana, sepertinya kurang perawatan.
dan ini keadaan gerbong lori yg sudah g dipakai lg disana.
oia klo melihat dari gerbong lorix sepetix sama aja, tp wktu d perhatikan lebih jelas lg, terlihat bedax dg PG.semboro.
yg pertama dari tekukan tiangx, punya PG.semboro bentukx siku(90drajat) dan milik PG.prajekan bentukx melengkung.
dan pembeda yg kedua, sambungan antar gerbong lori(rantai), punya PG semboro rantaix berada d bawah penahan tumbukan/benturan, sedangkan milik PG prajekan berada d atas penahan tumbukan/benturan.
lihat gerbong lori milik PG prajekan ini.

dan ini 2 lokomotif C milik PG.prajekan yg bertugas menarik gerbong lori(tebu). yaitu C 02 dan C 04
C 02 merupakan lokomotif buatan schoema.
dan C 04 sudah pasti tau buatan mana klo dilihat dari bentukx.coba tebak??????
hokuriku???????
ternyata dugaanQ salah waktu liat lok ini.
C 04 merupakan lok buatan KEIO-YASHIMA buatan th 1983.
lihat name plate C 04

dari 3 lok C milik PG prajekan, hanya 1 lok yg d tugaskan untuk menarik gerbong tetes.
yaitu sodara kembar dari lok C 04, maaf q lupa nox n g d foto coz waktu itu lokx berhenti d depan pos satpam n satpamx lg kumpul2. jd sungkan n takut d tanya yg macem2q he.........3x
coba liat fotox pakde rob aja yg udah d pos sama mas.lori d atas.
loko diesel yg menarik gerbong kotak berwarna belang2 kuning hitam.
untuk jalur lorix disana tinggal 200 meteran. yaitu kluar dari pabrik relx langsung menyebrangi jalan n ber jalan sejajar dg jalan aspal
kemudian ada timbangan lori d pinggir jalan.
setelah itu relx bercabang dan menyebrangi jalan dan masuk k tempat pemindahan tebu dari truck k lori.
lihat gambarx pakde rob yg sudah d posting mas lori yg no 2.
dari percabangan itu, relx yg lurus jg mati dan hnya digunakan 50 meteran untuk silangan sepur.
jalur yg lurus berujung seperti ini.

dan ini kondisi tempat pemindahan tebu dari truck k lori.
oia d sebelahx ada tabung besar yg merupakan tempat penampungan tetes, jd tetes dari pabrik d angkut lori n d tampung disini, setelah itu d masukkan k truck tangki untuk d bawa k pabrik sasa dll.

dan ini keadaan gerbong lori yg terisi melebihi muatan, seharusnya muatan 1 truck untuk 2 lori, tp d paksakan pd 1 gerbong lori n jadix seperti ini.
oia d dekat rumah temenq ada jembatan unik lo........
terbuat dari beton, dan ternyata itu bekas jembatan lori PG prajekan yg sudah mati n relx d cabut abis.

By

By
itu d buktikan dari penemuan rel lori dg bantalanx yg tependam dan hanya terlihat sedikit d dekat jembatan itu.
biarpun jalur lori tertutup tanah, kau takkan luput dari pandanganku.........
