18-08-2010, 02:11 PM
[quote='hamdi robby' pid='179586' dateline='1280758871']
@mas lori:mngkin pihak PG semboro menaikkan tarif karena tau lok BB 15 + gerbong wisata yg terbuat dari 80% kayu tua gak dimiliki PG lain.
kmren jumat pulang dari PG niat q langsung pulang, tapi g tau kenapa ada ide mblusukan d balung yg merupakan lahan tebu terjauh yg d angkut lori PG semboro. d balung juga ada bekas jalur KA(1067) yg menghubungkan jember-lumajang tapi melalui lintas selatan(sudah mati).
q nemuin bekas rel lori yg mengarah k jalur KA n berharap bisa dpt persilangan KA dg lori.
tp hasilx nihil.
tp q nemuin bekas stasiun(sekarang menjadi pasar sepeda pancal) yg super unik lo.
bekas jalur KA 1067 udah d cabut tapi unikx rel lori bukan bersilangan dg rel KA tapi berbelok n sejajar dg rel KA n setasiunx berada d tengah kedua jalur ini.
bagian belakang setasiun yg seharusx ada jalur KA, tp udah d cabut semua
bagian depan setasiun n ada jalur lori
dan yg buat para RF nangis adalah jembatan d depan setasiun d buat dari rel yg d cabuti.
kemudian q lanjutin mblusuanx k bekas PG balung n tinggal ini bangunanx
sepertix bekas ketel y?????
[
Barangkali kesejajaran rel KA dan Lori di Balung karena dulu Balung-Rambipuji adalah rute Spoor Decauville 700 mm/ 600 mm.
Jadi bisa dikatakan bahwa Stasiun Balung memiliki sejarah unik dan patut dilestarikan sebagai saksi sejarah KA di Jawa Timur.
Salam Spoor,
@mas lori:mngkin pihak PG semboro menaikkan tarif karena tau lok BB 15 + gerbong wisata yg terbuat dari 80% kayu tua gak dimiliki PG lain.
kmren jumat pulang dari PG niat q langsung pulang, tapi g tau kenapa ada ide mblusukan d balung yg merupakan lahan tebu terjauh yg d angkut lori PG semboro. d balung juga ada bekas jalur KA(1067) yg menghubungkan jember-lumajang tapi melalui lintas selatan(sudah mati).
q nemuin bekas rel lori yg mengarah k jalur KA n berharap bisa dpt persilangan KA dg lori.
tp hasilx nihil.
tp q nemuin bekas stasiun(sekarang menjadi pasar sepeda pancal) yg super unik lo.
bekas jalur KA 1067 udah d cabut tapi unikx rel lori bukan bersilangan dg rel KA tapi berbelok n sejajar dg rel KA n setasiunx berada d tengah kedua jalur ini.
bagian belakang setasiun yg seharusx ada jalur KA, tp udah d cabut semua
bagian depan setasiun n ada jalur lori
dan yg buat para RF nangis adalah jembatan d depan setasiun d buat dari rel yg d cabuti.
kemudian q lanjutin mblusuanx k bekas PG balung n tinggal ini bangunanx
sepertix bekas ketel y?????
[
Barangkali kesejajaran rel KA dan Lori di Balung karena dulu Balung-Rambipuji adalah rute Spoor Decauville 700 mm/ 600 mm.
Jadi bisa dikatakan bahwa Stasiun Balung memiliki sejarah unik dan patut dilestarikan sebagai saksi sejarah KA di Jawa Timur.
Salam Spoor,