Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 45 Votes - 3.22 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA (1)

Post: #1
PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
12-Dec-2009 16:17 PM

bonbon
Tengah² GST - KMT, Seumur hidup rumah nggak jauh dari rel KA


*

Offline

Posts: 2,341
Likes Given: 0
Likes Received: 7 in 12 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 8



Barusan sih baca detik.com kate si Menhub yg baru mengklaim kalo udeh 90 % dari 100 hari kerja KIB II udeh termasuk PP No.56 Tahun 2009 Tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian.
Ubek2 google, cari isi PP No.56 Tahun 2009 ngga dapet², emang isinya jelasnya apaan yak ? Koq SPKA (Serikat Pekerja Kereta Api) menentang PP No.56 ini.
Quote:SPKA Adukan Ditjen KA Kepada Presiden
Selasa, 01 Desember 2009 00:53
BANDUNG, BK
Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) mengadukan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perkeretaapian kepada presiden. Pasalnya, Ditjen memasukkan operator lain pada jalur eksisting.Menurut Ketua SPKA Sri Nugroho didampingi Sekjen Edi Harjono di Bandung, Senin (30/11), saat ini PT KA masih mengalami kondisi belum ideal karena adanya kondisi backlog pada prasarana dan sarana, sehingga cenderung tidak siap menghadapi liberalisasi. “Kondisinya tidak setara dengan badan usaha perkeretaapian baru yang akan muncul,” katanya.

Sri menyoroti Peraturan Pemerintah (PP) No 56/2009 tentang Penyelenggaraan Perkeretaapian dan Lalu Lintas yang memberi peluang kepada pihak lain membuka jalur baru di lima wilayah Pulau Jawa. “Kalau membuka jalur baru kereta api di Kalimantan atau Sumatera yang jalurnya terputus-putus, tidak masalah. Kami menolak rencana membuka jalur di tempat ‘gemuk’. Bila rencana itu dilanjutkan pemerintah, kami akan mogok nasional,” tegasnya.SPKA, lanjut Sri, tak menginginkan praktik liberalisasi yang tidak sehat. Ia menilai komersialisasi perkeretaapian di Indonesia akibat kesalahan dalam menetapkan pelaksanaan UU No 23/2007.

Pasal 214 UU No 23/2007, katanya, disebutkan, pemerintah diamanatkan untuk menyehatkan PT KA dengan jalan melakukan audit, meningkatkan pelayanan dan lainnya. Namun sampai kini Ditjen Perkeretaapian belum melaksanakan amanah itu. Padahal, dalam 3 tahun, Ditjen Perkeretaapian mengalokasikan dana Rp19 triliun, namun baru terealisasi Rp9 triliun. O lys
Sumber : Berita Kota
Katanya malah beda banget ama PP Pelayaran...

Maap kalo udeh tridnya di gabung ajah atau di hapus...

Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
12-Dec-2009 16:41 PM

karang_bedono
murid kelas 3 SMA


*

Offline

Posts: 528
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 2 posts
Joined: Aug 2009
Reputation: 5



Wah kalo sampe mogok bahaya nih bisa-bisa dirucat smua tuh lokonya!
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 10:26 AM

Bravo eling
KM1-KM2 Lovers


*

Offline

Posts: 6,448
Likes Given: 0
Likes Received: 15 in 20 posts
Joined: Jul 2008



takut sama persaingan ya...
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #4
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 10:35 AM

Semutsdt
BAGONG BOCAH BELING


*

Offline

Posts: 2,178
Likes Given: 0
Likes Received: 5 in 8 posts
Joined: Feb 2009
Reputation: 32



Hehehe padahal ane mengharap ada kompetitor
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 10:40 AM

bonbon
Tengah² GST - KMT, Seumur hidup rumah nggak jauh dari rel KA


*

Offline

Posts: 2,341
Likes Given: 0
Likes Received: 7 in 12 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 8



mungkin lebih jelasnya, takut nanti kalo swasta main, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) akan bernasib seperti PPD

Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #6
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 11:52 AM

g10d
Gio Dariyo


*

Offline

Posts: 1,780
Likes Given: 1
Likes Received: 2 in 2 posts
Joined: Nov 2008
Reputation: 5



ya kalo gak ada saingan nanti gak akan maju. saya sih setuju banget kalo ada pihak lain yang menjadi operator kereta api, siapa tahu akan menghidupkan lagi jalur yang udah mati, bahkan akan membuat jalur baru lagi seperti lintas pantai selatan jawa.


Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 12:58 PM

bagus70 !!
ؤرمط غرك



Offline

Posts: 2,564
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 11 posts
Joined: Feb 2008



Bukti nyata kalau karyawan PT KA tak peduli keinginan penumpang/pemakai jasa, tapi ingin masyarakat mengerti kekurangan mereka. Akhirnya? Masyarakat lebih memilih moda transportasi lain.

Sungguh pecundang betul mereka.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 14:46 PM

Michael Arka
Argo Jati


*

Offline

Posts: 908
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 1



(14-Dec-2009 12:58 PM)bagus70 Wrote:  Bukti nyata kalau karyawan PT KA tak peduli keinginan penumpang/pemakai jasa, tapi ingin masyarakat mengerti kekurangan mereka. Akhirnya? Masyarakat lebih memilih moda transportasi lain.

Sungguh pecundang betul mereka.

Mantap nih komentar Mas Bagus. New_topbgt
Saya juga cenderung setuju sm pendapat Mas Bagus.

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #9
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 15:40 PM

rizky nur adrianto
secretary region of IRPS SB


*

Offline

Posts: 958
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 3 posts
Joined: May 2009
Reputation: 7



ahhhh...cemen...
kalo selama itu persaingan sehat knapa takut???
makanya tingkatin kualitas pelayanan ke masyarakat..biar ga kalah ama swasta..skrg uda era'y Free Trade,ga jaman kayak dulu lg..

INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #10
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
14-Dec-2009 15:53 PM

ady_mcady
Nusantara


*

Offline

Posts: 2,613
Likes Given: 39
Likes Received: 31 in 41 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 22



yang macam begini ini yang bikin gak maju-maju. ada kompetitor malah marah-marah. kayak sopir angkot aja rebutan trayek sambil ngamuk2 kalo ada saingan yang lebih baik. dimana2 yang namanya bisnis jasa itu siapa yang bisa memberikan servis terbaik dengan harga kompetitif itu yang menang.

nyebur aja lu ke laut.

"Knowledge cannot replace friendship. I'd rather be an idiot than lose you..."
( patrick star)
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
16-Dec-2009 13:11 PM

bagus70 !!
ؤرمط غرك



Offline

Posts: 2,564
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 11 posts
Joined: Feb 2008



Dan satu hal lagi, mereka bisa dijerat Undang-Undang persaingan usaha seperti Astro TV kalau begitu caranya.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
17-Dec-2009 13:41 PM

rizky nur adrianto
secretary region of IRPS SB


*

Offline

Posts: 958
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 3 posts
Joined: May 2009
Reputation: 7



ntahlah...mau dibawa kemana bangsa indonesia ini..klo orang2nya ndak mau punya kompetitor yg lebih baik..bukan dilawan dengan prestasi yg lebih baik tapi dipersalahkan kompetitornya....heran deh

INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
17-Dec-2009 21:24 PM

bagus70 !!
ؤرمط غرك



Offline

Posts: 2,564
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 11 posts
Joined: Feb 2008



(17-Dec-2009 13:41 PM)rizky nur adrianto Wrote:  ntahlah...mau dibawa kemana bangsa indonesia ini..klo orang2nya ndak mau punya kompetitor yg lebih baik..bukan dilawan dengan prestasi yg lebih baik tapi dipersalahkan kompetitornya....heran deh

Nggak sebegitunya kalee....

Buktinya di bisnis saya, kami menjunjung tinggi persaingan sehat. Malah umumnya kami senang kalau kompetitor kami sukses, karena imbasnya pasti omzet kami juga ikut terdongkrak.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
23-Dec-2009 18:09 PM

rizky nur adrianto
secretary region of IRPS SB


*

Offline

Posts: 958
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 3 posts
Joined: May 2009
Reputation: 7



(17-Dec-2009 21:24 PM)bagus70 Wrote:  
(17-Dec-2009 13:41 PM)rizky nur adrianto Wrote:  ntahlah...mau dibawa kemana bangsa indonesia ini..klo orang2nya ndak mau punya kompetitor yg lebih baik..bukan dilawan dengan prestasi yg lebih baik tapi dipersalahkan kompetitornya....heran deh

Nggak sebegitunya kalee....

Buktinya di bisnis saya, kami menjunjung tinggi persaingan sehat. Malah umumnya kami senang kalau kompetitor kami sukses, karena imbasnya pasti omzet kami juga ikut terdongkrak.

nah berarti itu perusahaannya sampeyan memiliki tingkat sportivitas yg bagus...mau bersaing sehat dan tidak menjegal dengan mengandalkan undang2..tapi dilawan juga dengan prestasi yg bagus tho...

ya klo namanya usaha ya harus sperti itu kan??

INDONESIA dan Soerabaia tidak akan pernah mati didalam hatiku

my pictures at http://www.flickr.com/photos/34328266@N07/


Visit us at LIMA MATA PHOTOGRAPHY
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
RE: PP No. 56 Tahun 2009 yang di tentang SPKA
23-Dec-2009 18:31 PM

Kuro_boerno
Senja Utama


*

Offline

Posts: 105
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Dec 2009
Reputation: -1



Saya setuju dng apa yg dikatakan oleh mas bagus07 kayaknya maaf agak kasar sedikit saya bicara memang banyak oknum PEGAWAI PT KA yg tak mau merhatikan kepentingan konsumen atau malah saya bilang rakyat karena mereka hanya ingin menikmati bonus tahunan yg semakin gede jika moda transportasi KA hanya dimonopoli oleh satu operator saja
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)