Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 48 Votes - 3.19 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

Stasiun Solobalapan (1)

Post: #1
Stasiun Solobalapan
01-Dec-2009 17:33 PM

double traksi
Odong-Odong


*

Offline

Posts: 8
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 0





Mau tanya ada yang tau sejarah atau asal muasal nama Stasiun Solobalapan, padahal tidak ada balapan kereta disana...

Dihaturkan Terima kasih atas informasinya.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
RE: Stasiun Solobalapan
01-Dec-2009 20:54 PM

Rachmad
Senja Utama


*

Offline

Posts: 174
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 0



mungkin dulu sebelum jadi stasiun, tempat itu jadi tempat balapan

New_ngakak
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
RE: Stasiun Solobalapan
01-Dec-2009 21:07 PM

Agus_Faisal
Life must go on


*

Offline

Posts: 1,050
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 4 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 19



Stasiun Solo Balapan terletak di daerah Banjarsari, Solo. Banjarsari dulu dinamakan Kampung Balapan, sebab daerah tersebut (sebelah Utara Pasar Legi, lokasi Monumen ‘ 45 Banjarsari sekarang) pada zaman Mangkunegara IV diperintahkan untuk jadikan pacuan kuda. Kemudian dibangun pula tribune (panggung) tempat duduk para pembesar kerajaan (Mangkunegran) yang menyaksikan pacuan kuda.

Jadi begitu...

My Photos on Flickr CLICK HERE

My Facebook CLICK HERE
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #4
RE: Stasiun Solobalapan
01-Dec-2009 21:44 PM

babay_elgoe
Parahyangan


*

Offline

Posts: 375
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 5 posts
Joined: May 2009
Reputation: 0



thanks infonya ane lama di solo malah baru tau sekarang.....
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
RE: Stasiun Solobalapan
02-Dec-2009 06:46 AM

eko winarno
Edan Spoor


*

Offline

Posts: 3,299
Likes Given: 0
Likes Received: 6 in 24 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 38



Pantes dahulu KRD nya dinamakan Kuda Putih tapi tidak suka balapan..New_ngiler

Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #6
RE: Stasiun Solobalapan
02-Dec-2009 07:15 AM

Joe_cn
Yang terbaik tak pernah mati


****

Offline

Posts: 6,576
Likes Given: 9
Likes Received: 25 in 53 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 40



Yang saya tau Solo Balapan merupakan stasiun dengan peron terbanyak dhe(12 peron) dan semuanya aktif..
dan pastinya ini stasiun tua karena sudah dibangun sejak 1873......


Temen2 tolong bantu isi Survei ya Disini diklik lalu diisi surveinya, dapat pahala di dunia dan akhirat....New_bye

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
RE: Stasiun Solobalapan
02-Dec-2009 08:19 AM

fnumyx
Kambing


*

Offline

Posts: 4
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Nov 2009
Reputation: 0



oh, jdi tau nih...

sip sip sip
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
RE: Stasiun Solobalapan
02-Dec-2009 08:30 AM

XeoN
Parahyangan


*

Offline

Posts: 284
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 3 posts
Joined: Apr 2009
Reputation: 0



(02-Dec-2009 07:15 AM)Joe_cn Wrote:  Yang saya tau Solo Balapan merupakan stasiun dengan peron terbanyak dhe(12 peron) dan semuanya aktif..
dan pastinya ini stasiun tua karena sudah dibangun sejak 1873......

klw bloleh,, minta pict nya dong mbah.. New_xiexie
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
[+] 1 user Likes XeoN's post
Post: #9
RE: Stasiun Solobalapan
02-Dec-2009 10:05 AM

eko winarno
Edan Spoor


*

Offline

Posts: 3,299
Likes Given: 0
Likes Received: 6 in 24 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 38



Stasiun Balapan sangat luas sampai ketimur jalur bersilang ke Smg dan Pertamina, empat jalur munggunakan bantalan beton pemakaian rel kombinasi sesuai kegunaan R.54,R42,R33. Banyak sepur baduk, 1 loop bembalik, sinyal electrik, dan total jalur 12 diantaranya 5 di selatan dan 7 diutara...lingkungannya bersih, alami cocok untuk pacaran is the best ing Balapan,mau nambah lagi sepor badug di peron selatan biar tambah jooz...sebagai jalur hias dan stabling kereta api jadul..cantik kan.

Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #10
RE: Stasiun Solobalapan
03-Dec-2009 18:26 PM

Purushottama
is Solo The Spirit Of Java's Railfans


*

Offline

Posts: 685
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Apr 2009
Reputation: 5



ada dua segitga pembalik....
terus ada ini nih..

pinjem fotonya ya mas..
foto punya Mas Yulianto saya ambil dari flickr

dulu kelihatnnya ekonomi berhenti di sini, terus setelah tahun kapan , hanya K2 dan k1 yang behrnti...
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
RE: Stasiun Solobalapan
03-Dec-2009 19:00 PM

Agus_Faisal
Life must go on


*

Offline

Posts: 1,050
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 4 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 19



Nyumbang poto, ini peron utara SLO

semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com


My Photos on Flickr CLICK HERE

My Facebook CLICK HERE
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
RE: Stasiun Solobalapan
05-Dec-2009 12:45 PM

nino
mondar-mandir palbapang-kebonpolo


*

Offline

Posts: 2,050
Likes Given: 1
Likes Received: 49 in 75 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 12



itu stasiun aslinya yang di sisi utara 'kan?! ruang PPKA nya pun di utara! kalo yang sisi selatan tu kapan mulai dipake kah?

jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .


Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
RE: Stasiun Solobalapan
05-Dec-2009 18:16 PM

argolawu69
SMA N 1 KLATEN


*

Offline

Posts: 983
Likes Given: 24
Likes Received: 6 in 7 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 14



stasiun paling luas di daop VI Yogyakarta.
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
RE: Stasiun Solobalapan
07-Dec-2009 17:17 PM

animaX
Prambanan Ekspres


*

Offline

Posts: 2,150
Likes Given: 4
Likes Received: 1 in 10 posts
Joined: Sep 2009
Reputation: 21



Kalau lewat Jl S. Parman sebelah timur stasiun bisa melihat peron Stasiun Balapan ada lampu neonsign "Stasiun Solobalapan". Warnanya hijau. Romantis banget.
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
RE: Stasiun Solobalapan
08-Dec-2009 07:44 AM

Joe_cn
Yang terbaik tak pernah mati


****

Offline

Posts: 6,576
Likes Given: 9
Likes Received: 25 in 53 posts
Joined: Oct 2009
Reputation: 40



(03-Dec-2009 18:26 PM)Purushottama Wrote:  ada dua segitga pembalik....
terus ada ini nih..

pinjem fotonya ya mas..
foto punya Mas Yulianto saya ambil dari flickr

dulu kelihatnnya ekonomi berhenti di sini, terus setelah tahun kapan , hanya K2 dan k1 yang behrnti...

WAh keren nih baru liat kalo segitiganya Balapan kayak gini....


Temen2 tolong bantu isi Survei ya Disini diklik lalu diisi surveinya, dapat pahala di dunia dan akhirat....New_bye

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)