02-01-2015, 10:27 PM
Lha malang kan udah ada jayabaya.Â
Udah kebanyakan kereta mas stasiun malang
[/quote]
Piye kabare...mas .. baru kelihatan lagi....
Yg ke malang.... klas eksekutif via lintas utara (tg-pk-smt) belum ada.... kalo joyoboyo matarmaja mojopajit itu klas ekonomi semua ....gitulho mas ardialÂ
[/quote]
Setuju ni aye, slama ni lum ada ekse ke malang via pantura, lebih baik rangkaian bangunkarta balik ke gajayana, sedangkan rangkaian eksisting gajayana buat koridor utara, dengan pola pemberhentian stasiun seperti aba, kemungkinan waktu tempuh hanya 10-11 jam, apalagi kalo berangkatnya ada di sekitaran jam 7-8 malem. Ntar yg via selatan namanya tetep gajayana, sedangkan via utara argo gajayana..
BTT ah, kbar rangkaian bangunkarta ex retrofit gaja sekarang gmana ya ?..
[/quote]
wah kalau ngadain kereta baru lagi mau di parkir mana lagi mas , hehehehe
malang sudah penuh banget , malah kadang lbj (juru cuci kereta) kewalahan nyucinya
jam 10.30 dimana semua kereta jj baru tiba di malang dan jayabaya belum berangkat
jalur 1 : malabar yang baru masuk
jalur 2 : kosong , buat penataran ekspres jam 10.15 ke blitar (kadang telat) , bisa jadi buat stabling malabar yang nunggu jayabaya brkt dulu kalo jalur 1 ada 2616 (bbm ke bet) mau masuk
jalur 3 : ka bima
jalur 4 : jayabaya , yang siangnya diisi malabar
jalur 5 : majapait
jalur 6 : gajayana
jalur 7 : matarmaja
jalur 8 : stablingan kereta cadangan
kalau bangunkarta mau di geret lagi ke malang tembusnya juga overservice mas , malang menuju jkt juga udah kebanyakan , apalagi bgk statusnya juga "pemanfaatan rangkaian/perpanjangan" dari JG ke SGU karena mengcover penumpang ka bima , yang keretanya di geret ke malang
[/quote]
Setuju ni aye, slama ni lum ada ekse ke malang via pantura, lebih baik rangkaian bangunkarta balik ke gajayana, sedangkan rangkaian eksisting gajayana buat koridor utara, dengan pola pemberhentian stasiun seperti aba, kemungkinan waktu tempuh hanya 10-11 jam, apalagi kalo berangkatnya ada di sekitaran jam 7-8 malem. Ntar yg via selatan namanya tetep gajayana, sedangkan via utara argo gajayana..
BTT ah, kbar rangkaian bangunkarta ex retrofit gaja sekarang gmana ya ?..
[/quote]
wah kalau ngadain kereta baru lagi mau di parkir mana lagi mas , hehehehe
malang sudah penuh banget , malah kadang lbj (juru cuci kereta) kewalahan nyucinya
jam 10.30 dimana semua kereta jj baru tiba di malang dan jayabaya belum berangkat
jalur 1 : malabar yang baru masuk
jalur 2 : kosong , buat penataran ekspres jam 10.15 ke blitar (kadang telat) , bisa jadi buat stabling malabar yang nunggu jayabaya brkt dulu kalo jalur 1 ada 2616 (bbm ke bet) mau masuk
jalur 3 : ka bima
jalur 4 : jayabaya , yang siangnya diisi malabar
jalur 5 : majapait
jalur 6 : gajayana
jalur 7 : matarmaja
jalur 8 : stablingan kereta cadangan
kalau bangunkarta mau di geret lagi ke malang tembusnya juga overservice mas , malang menuju jkt juga udah kebanyakan , apalagi bgk statusnya juga "pemanfaatan rangkaian/perpanjangan" dari JG ke SGU karena mengcover penumpang ka bima , yang keretanya di geret ke malang
[/quote]
Setuju banget sama pendapatnya mas alif. selain sepur dan emplasemen di Stasiun Malang ga cukup terus entah kenapa saya agak kurang suka kalo dikit2x kereta dipanjangin rutenya. bukannya ga mau berkembang atau maju, tapi saya lebih suka kalo suatu kereta ya rutenya yang udah ditentuin aja. kalo dipanjangin juga gmn istirahatnya itu? nanti jadi cuma bentar istirahatnya. kasian rangkaian kereta yang rutenya dipanjangin karena menurut saya waktu istirahatnya berkurang sehingga ya takutnya lebih cepet rusak rangkaiannya. lagian kenapa kayaknya dipanjangin ke Malang semua ya? bukannya ga suka sama Malang tapi ya menurut saya mah kereta di Malang udah cukup kok. apalagi kereta eksekutif yg ke Malang juga terkenal paling bagus dan paling nyaman, spt Gajayana dan Bima. itu aja sih menurut saya. maaf ya mas slamtrack kalo ada kata2x saya yg kurang berkenan. saya hanya berpendapat saja
[/quote]
terimakasih mas . soal perpanjangan rute , itu adalah strategi baru dari pt.kai , saya sebagai orang malang sebenernya suka sih kalau ada kereta baru di malang , namun saya juga mikir , mau diparkir dimata itu rangkaian , apalagi bangunkarta yang statusnya sudah membackup pnp ka bima yang keretanya sekarang di tarik ke malang untuk pemanfaatan rangkaian dan membantu banyaknya orang malang yang mau ke ibu kota / jogja / semarang . soal bangunkarta sendiri , sebenernya dia rangkaian yang cukup capek juga , rute awal jg-gmr , sekarang jadi sgu-gmr , apalagi di jakarta masih jadi goparkarta .
saya lebih saranin yang istirahat panjang2 itu dialihkan ke daop 9 jember . kasian dia seperti stuck di tempat dan semacam hidup tak segan mati tak mau , disana sini seperti kekurangan armada dan layu semenjak semennya ndak jalan lagi .
mohon maaf kalau ada kata2 yang kurang berkenan
[/quote]
iya mungkin ide perpanjangan rute bisa diterapkan di kereta2x yg istirahatnya superlama. tp kalo bangunkarta menurut saya hanya sebentar. apalagi banyak yg bilang kalo bangunkarta genap suka telat. kan kasian juga kalo harus dipanjangin sampe Malang. apalagi kereta ke Malang udh banyak bgt kan. saya malah mikirnya gumarang diperpanjang sampe jember tp itu sih haknya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) ya mau manjangin rute atau enggak hehehe... bangunkarta sendiri rutenya jg udh diperpanjang dari aslinya yg tadinya nyampe Jombang doang lalu dilanjutkan sampe Surabaya. masa udh diperpanjang lalu mau diperpanjang lagi? mendingan diistirahatkan dan dirawat di Surabaya aja.
ngomong2x bangunkarta itu jadwalnya mepet bgt sama sembrani ya cuma beda 20 menit. saya harap sih kalo GAPEKA baru nanti entah tahun kapan semoga diubah jadwalnya. kalo bisa sih yg genap brgkt jam 18.15-18.20 biar kalo telat nyampe Surabayanya juga ga kesiangan bgt kyk yang banyak orang bilang skrg. saya soalnya jg pernah naik Sancaka Pagi SGU-YK silang sama Bangunkarta GMR-SGU di Sepanjang jam 08.35 -_-" kasian sama bangunkarta padahal keretanya bagus tp telatan.
Utk skrg gmn Bangunkarta? msh suka telat? lalu kalo yg Bangunkarta Ganjil apakah jg banyak telat? maaf kalo kepanjangan. MakasihÂ