17-04-2011, 09:26 PM
iya nih... manteb nih ... jalannya lebih kenceng.... aga pelan sih cuman di Kutoarjo-Kutowinangun ajah ya... tapi Kutowinangun-Kroya... manteb lagi tuh tapi seperti yg saya bilang seh... 101 lebih prima dari Jayabaya yg pernah ane naekin saat itu... gila ajah Brangkat PWT jam 2.40 nyampe JNG jam 7.45... jadi bisa tembus 5 jam tuh....
cuman bener2 yg ane salut itu PPKA jalur selatan (khususnya wilayah DAOP V).. lebih cekatan kala memanage silangan.... klo DAOP VI kan udah full DT ya...jadi ngga repot ngatur silangan...paling penyusulan doank... nah DAOP V kan juga mekanisme penyusulan-persilangan bahkan silang susul...ga pernah nunggu lama buat silangan... selain di Kutoarjo.. tunggu 33 lepas tasiun depannya sekaligus silang Malabar... dan linggapura, yg silangan sekaligus; Bengawan dan Senja Solo.... bahkan pas mo silangan ma Bima n Gajayana.... ni train aga pelan sebelum sinyal masuk... ga nyampe brenti...geberr lageh...
ane sih bisa memaklumi lintas selatan bisa lebih cepat...ya selain karena prasarana relnya mungkin lebih dirawat (terutama di DAOP VI)... juga banyak tasiun persilangan yg memfungsikan lebih dari 2 jalur... jadi memungkinkan untuk silang-susul.... bandingkan dengan lintas utara... stasiun kek Jerakah, Krengseng, Plabuan, Sragi, mana lagi ya??? kan cuman ada 2 rel aktif... jadi ngga memungkinkan untuk silang-susul... jadi kadang musti antri per petak......
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
thx ya... iya saya baru tadi tahu di jatinegara ada pengumuman klo: Senja Kediri, bangunkarta, Matarmaja dan Brantas lewat Purwokerto dan Yogyakarta...karena ada longsoran di Gundih.... dan dari SMS ane ke salah satu kru BK, katanya bisa normal lagi setelah 7 hari paling cepet..
sepertinya kondisinya begitu gan... maaf mungkin ane kurang begitu jelas liat nya juga soalnya ane kan naek 101.... masalah matarmaja.. sepertinya ane yakin... yang silang di Karanganyar.. 1 petak sebelum silang 102 di Gombong... soalnya loknya CC idung miring posisi SH... dan bawa bagasi satwa di gerbong paling belakang (arah jakarta).... persis photonya pakde bambang .. cuman dalam posisi sebaliknya... kalo photonya Pak bambang kan yg ke arah jakarta ya...
nah perkiraan saya.... tetep keknya Matar masih di Cirebon dan langsung dilewatkan selatan.... karena beberapa hari kemaren, matar brangkat PSE udah jam 14 lebih.. jadi sangat mungkin untuk disusul 102 sebelum di CN, dimana matar brebti di Cikampek, Pegaden baru, Haurgeulis dan jatibarang... mangkanya si 102 yg justru keblasuk mpe tegal deh keknya
cuman bener2 yg ane salut itu PPKA jalur selatan (khususnya wilayah DAOP V).. lebih cekatan kala memanage silangan.... klo DAOP VI kan udah full DT ya...jadi ngga repot ngatur silangan...paling penyusulan doank... nah DAOP V kan juga mekanisme penyusulan-persilangan bahkan silang susul...ga pernah nunggu lama buat silangan... selain di Kutoarjo.. tunggu 33 lepas tasiun depannya sekaligus silang Malabar... dan linggapura, yg silangan sekaligus; Bengawan dan Senja Solo.... bahkan pas mo silangan ma Bima n Gajayana.... ni train aga pelan sebelum sinyal masuk... ga nyampe brenti...geberr lageh...
ane sih bisa memaklumi lintas selatan bisa lebih cepat...ya selain karena prasarana relnya mungkin lebih dirawat (terutama di DAOP VI)... juga banyak tasiun persilangan yg memfungsikan lebih dari 2 jalur... jadi memungkinkan untuk silang-susul.... bandingkan dengan lintas utara... stasiun kek Jerakah, Krengseng, Plabuan, Sragi, mana lagi ya??? kan cuman ada 2 rel aktif... jadi ngga memungkinkan untuk silang-susul... jadi kadang musti antri per petak......
Out of Topic ʕ•Ìᴥ•̀ʔã£
berharap semoga DT ampe pekalongan segera jadi dan DT SMT-Weleri bisa segera direalisasikan.... agar laju kereta di jalur Utara bisa sekenceng di lintas selatan....
sementara yg ST cukup Weleri-Plabuan-Batang... mengingat medannya yang berat
berharap semoga DT ampe pekalongan segera jadi dan DT SMT-Weleri bisa segera direalisasikan.... agar laju kereta di jalur Utara bisa sekenceng di lintas selatan....
sementara yg ST cukup Weleri-Plabuan-Batang... mengingat medannya yang berat
src="http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js">
thx ya... iya saya baru tadi tahu di jatinegara ada pengumuman klo: Senja Kediri, bangunkarta, Matarmaja dan Brantas lewat Purwokerto dan Yogyakarta...karena ada longsoran di Gundih.... dan dari SMS ane ke salah satu kru BK, katanya bisa normal lagi setelah 7 hari paling cepet..
sepertinya kondisinya begitu gan... maaf mungkin ane kurang begitu jelas liat nya juga soalnya ane kan naek 101.... masalah matarmaja.. sepertinya ane yakin... yang silang di Karanganyar.. 1 petak sebelum silang 102 di Gombong... soalnya loknya CC idung miring posisi SH... dan bawa bagasi satwa di gerbong paling belakang (arah jakarta).... persis photonya pakde bambang .. cuman dalam posisi sebaliknya... kalo photonya Pak bambang kan yg ke arah jakarta ya...
nah perkiraan saya.... tetep keknya Matar masih di Cirebon dan langsung dilewatkan selatan.... karena beberapa hari kemaren, matar brangkat PSE udah jam 14 lebih.. jadi sangat mungkin untuk disusul 102 sebelum di CN, dimana matar brebti di Cikampek, Pegaden baru, Haurgeulis dan jatibarang... mangkanya si 102 yg justru keblasuk mpe tegal deh keknya
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~