03-03-2009, 10:45 AM
(This post was last modified: 05-12-2009, 09:57 PM by Bangunkarta.)
,
salam kenal, buat semua railfans...
saya pengen sharing2 banyak hal tentang KA ini..
sebenarnya KA 71/72 ini kereta lintas selatan ato utara? soalnya dari Jombang - Solo (bagian jalur selatan) belok ke semarang, dari SMC ke PSE kan jalur utara.. cuman karna di PSE berangkat jalur-1 yang buat kereta utara ya posting disini di lintas utara aja..
kereta ini adalah langganan saya waktu balik dari JG ke PSE soalnya rmh saya di jbg
sayangnya kalo dari JKT mo pulang JG ga bisa, budal PSE jam 15.00 padal di JKT jam pulang gawe jam 17.00 jadi terpaksa saya pulangnya naik Senja Solo ato "kalo terpaksa" argo lawu trus jadi nyambung bis deh..
yang saya heran KA ini adalah KA dengan kelas campuran (K1-K2) jarak jauh dengan nomor KA paling atas, diatas KA Gumarang (KA 73/74). dan dengan harga kelas bisnis paling mahal (waktu akhir pekan bisa mencapai 160rb). koq KA ini budal PSE jam15 ya? itu kan jam-jam itu miliknya KA ekonomi jarak jauh...
KA ini kan KA unggulan DAOP VII MN tapi koq budal dari PSE bukannya dari GMR... padal Purwojaya aja dari GMR..
selain itu waktu tempuhnya lumayan lama, masa JG-PSE 15 jam (budal JG 15:00 nyampe PSE biasanya jam 6 lebih) dan lagi berhentinya banyak banget dari JG-KTS-Nganjuk-Caruban-MN-PA-kedunggalar-walikukun (kalo JG-KTS-NJ-MN-PA) aja si wajar kan itu KA milik MN, lah ini pake acara Caruban,Kedunggalar n Walikukun. setelah itu musti berhenti di Kaliwungu-Kalibodri-Plabuan-juga stasiun kecil di timur tegal - tanjung. yang heranin juga kalo silang sembrani di Comal atawa sragi biasanya sembrani yang minggir , pas silang ma Brantas pasti bangun ni yang minggir, begitu juga kalo silang ma Senja SMT ato bahkan antaboga juga kalah
eh mo tanya juga, apa yang dimaksud PLH...
TRIMS
salam kenal, buat semua railfans...
saya pengen sharing2 banyak hal tentang KA ini..
sebenarnya KA 71/72 ini kereta lintas selatan ato utara? soalnya dari Jombang - Solo (bagian jalur selatan) belok ke semarang, dari SMC ke PSE kan jalur utara.. cuman karna di PSE berangkat jalur-1 yang buat kereta utara ya posting disini di lintas utara aja..
kereta ini adalah langganan saya waktu balik dari JG ke PSE soalnya rmh saya di jbg
sayangnya kalo dari JKT mo pulang JG ga bisa, budal PSE jam 15.00 padal di JKT jam pulang gawe jam 17.00 jadi terpaksa saya pulangnya naik Senja Solo ato "kalo terpaksa" argo lawu trus jadi nyambung bis deh..
yang saya heran KA ini adalah KA dengan kelas campuran (K1-K2) jarak jauh dengan nomor KA paling atas, diatas KA Gumarang (KA 73/74). dan dengan harga kelas bisnis paling mahal (waktu akhir pekan bisa mencapai 160rb). koq KA ini budal PSE jam15 ya? itu kan jam-jam itu miliknya KA ekonomi jarak jauh...
KA ini kan KA unggulan DAOP VII MN tapi koq budal dari PSE bukannya dari GMR... padal Purwojaya aja dari GMR..
selain itu waktu tempuhnya lumayan lama, masa JG-PSE 15 jam (budal JG 15:00 nyampe PSE biasanya jam 6 lebih) dan lagi berhentinya banyak banget dari JG-KTS-Nganjuk-Caruban-MN-PA-kedunggalar-walikukun (kalo JG-KTS-NJ-MN-PA) aja si wajar kan itu KA milik MN, lah ini pake acara Caruban,Kedunggalar n Walikukun. setelah itu musti berhenti di Kaliwungu-Kalibodri-Plabuan-juga stasiun kecil di timur tegal - tanjung. yang heranin juga kalo silang sembrani di Comal atawa sragi biasanya sembrani yang minggir , pas silang ma Brantas pasti bangun ni yang minggir, begitu juga kalo silang ma Senja SMT ato bahkan antaboga juga kalah
eh mo tanya juga, apa yang dimaksud PLH...
TRIMS
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
~just quote~