02-04-2014, 08:42 AM
Hasil pantauan progres pembangunan DT SBI-BJ via KRD Bojonegoro SBI-SRJ 29 Maret 2014
......
Secara keseluruhan, cuma ada perubahan kecil bila dibandingkan dengan pengamatan yang saya lakukan akhir Januari lampau
Akan saya coba jabarkan di sini. Cipok Me If I'm Wrong
1. Antara SBI-TES, di sebagian besar lokasi (diantara sinyal muka kedua stasiun) telah terbentang 3 jalur KA dengan jalur yang lama berada di tengah-tengah.Entah nantinya jalur lama akan dipindah ke rel yang sebelah mana. Hehehe. Di beberapa perlintasan sebidang, lapisan aspalnya sudah dipermak untuk dipasang track baru, termasuk di perlintasan Jalan Demak.
2. Dari Kandangan sampai Lamongan, aktifasi DT sepertinya hanya menunggu waktu saja. Cuma ada 2 pemandangan unik di petak ini : Di Kandangan, jalur cabang menuju Gresik Kota dimatikan untuk sementara waktu karena adanya perpindahan titik awal percabangan dari jalur 3 ke jalur 4 st.Kandangan. Lalu di tikungan menjelang masuk stasiun Cerme bakal ada perubahan lengkung pada track lama.
3. Keluar Lamongan, cenderung tidak ada perubahan sama sekali. Di lokasi yang akan dibangun Stasiun Sukoanyar, yang sedang dibangun justru equipment room untuk persinyalan elektrik terlebih dahulu. Bangunan stasiunnya masih belum ada sama sekali. Demikian pula dengan proses relokasi Stasiun Pucuk.
4. Stasiun Gembong yang baru sudah dalam tahap finishing
[spoiler]
[/spoiler]
5. Biar menghemat tempat sebagai bayangan, nantinya Stasiun Duduk, Gembong, Bowerno, Sumberrejo yang baru nantinya akan 'berbentuk' seperti ini :
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler="tambahan : Stasiun Duduk"]
[/spoiler]
......
Secara keseluruhan, cuma ada perubahan kecil bila dibandingkan dengan pengamatan yang saya lakukan akhir Januari lampau
Akan saya coba jabarkan di sini. Cipok Me If I'm Wrong
1. Antara SBI-TES, di sebagian besar lokasi (diantara sinyal muka kedua stasiun) telah terbentang 3 jalur KA dengan jalur yang lama berada di tengah-tengah.Entah nantinya jalur lama akan dipindah ke rel yang sebelah mana. Hehehe. Di beberapa perlintasan sebidang, lapisan aspalnya sudah dipermak untuk dipasang track baru, termasuk di perlintasan Jalan Demak.
2. Dari Kandangan sampai Lamongan, aktifasi DT sepertinya hanya menunggu waktu saja. Cuma ada 2 pemandangan unik di petak ini : Di Kandangan, jalur cabang menuju Gresik Kota dimatikan untuk sementara waktu karena adanya perpindahan titik awal percabangan dari jalur 3 ke jalur 4 st.Kandangan. Lalu di tikungan menjelang masuk stasiun Cerme bakal ada perubahan lengkung pada track lama.
3. Keluar Lamongan, cenderung tidak ada perubahan sama sekali. Di lokasi yang akan dibangun Stasiun Sukoanyar, yang sedang dibangun justru equipment room untuk persinyalan elektrik terlebih dahulu. Bangunan stasiunnya masih belum ada sama sekali. Demikian pula dengan proses relokasi Stasiun Pucuk.
4. Stasiun Gembong yang baru sudah dalam tahap finishing
[spoiler]
[/spoiler]
5. Biar menghemat tempat sebagai bayangan, nantinya Stasiun Duduk, Gembong, Bowerno, Sumberrejo yang baru nantinya akan 'berbentuk' seperti ini :
[spoiler]
[/spoiler]
[spoiler="tambahan : Stasiun Duduk"]
[/spoiler]