15-11-2013, 08:18 PM
gak juga CC203 turun kelas bro, kenapa sekarang banyak KA yg ditarik CC206?...karena secara jumlah sekarang lebih banyak CC206 dari pada jumlah Lok yang lain, selain itu juga karena lok yg SO di DIPO-DIPO Lok mayoritas ya CC206, makanya yg dipakai ya CC206, sering juga koq CC203 narik KA-KA Eksekutif, contohnya KA 43/44 masih setia tuh ama CC203.
yang jelas mah gak musti CC206/CC203 yg narik KA Eksekutif, semua tergantu dari Lok yg SO si DIPO-DIPO Lok awal KA berangkat
[/quote]
Bukannya seharusnya cc 206 lebih diprioritaskan untuk KA Barang ya gan????
[/quote]
memang rencana awalnya demikian. Cuma karena semua CC 204 miring di Jawa pindah ke Divre 3, pada akhirnya CC 206 digunakan untuk kereta penumpang juga, terutama KA yg melewati medan pegunungan.
Dan sampai saat ini saya masih belum mengerti mengapa semua CC 204 miring di Jawa pindah (alih2 memberi Divre 3 CC 206 baru utk KA barang)
[/quote]
info yg ane dpt sih katanya karena mass di Divre 3 blom pada familiar sama lok dengan system komputer seperti CC204 apalagi CC206, untuk mass di P. Jawa aja konon katanya msh belum terlalu familiar juga tuh ama lok CC206 makanya CC206 blom ada yg dikirim ke Divre dan mungkin karena untuk menghemat biaya perawatan aja karena CC206 masih tergolong baru dan toolingnya atau sparepartnya juga masih terbatas.
[/quote]
Kurangnya pengenalan mungkin hingga para mass kurang familiar terhadap lokonya (cc 206) ..