26-12-2011, 09:40 PM
Saya gak setuju, walau jalannya pagi, tetep aja bisa membunuh Rajawali (walau RajawaliPagi juga gak laku). Untuk SBI-CN juga bisa mengurangi okupansi Anggrek.
Berjalan siang hari gimana ? Diliat dari waktu tempuh aja udah kayak diforsir.
SBI-SMT = 4,5 jam
SMT-BD = 8 jam.
Jadi, kalau dijumlah SBI-BD = 12,5 jam.
Mau punya berapa rangkaian tuh kereta ? Daop 4 sendiri aja sangat kekurangan rangkaian. Kalau pun berangkat dari SBI pukul 06:00, berarti tiba di BD +- pukul 18:30. Massa langsung jalan lagi sih. Bisa-bisa anjlok tuh rangkaian karena minimal Kereta idle tuh selama 4 jam dalam sehari.
Sorry, gue gak setuju.
[spoiler]Banyak amat sih trit yang diusulkan untuk relasi baru tanpa ada kejelasan[/spoiler]
[/quote]
Bener Mas Ragil.
apalagi ide Argo wilis sampai SBI Kan kalau Shortcut SGU-SBI ud jadi.
cuman kalaupun ide ini akan terwujud bakalan saling bunuh kereta
sementara manajemen KA tidak mau sampai saling bunuh
saya jug tergolong tidak setuju dengan ide ini dikarenakan Kalaupun Bisa Tembus 9 Jam bisa PLH dan Rinja Selama 3 Hari
[/quote]
pake 2 rangkaian mas kalo pemberangkatan masing-masing pagi dari SBI/BD jadi kan istirahatnya sangat cukup sy rasa kalo terealisai tidak akan melikuidasi secara signifikan ka 5/6 kan pangsa wilayah pasar nya berbeda juga ka rajawali jam pemberangkatan dari sbi siang hanya 13.30 ( rajawali yg jam 06.00 sudah dilikuidasi sejak 1 nov )
kalo masalah ketersediaan rangkaian kan bisa pesan pt inka untuk beberapa tahun kedepannya....cmiw.... sambil menunggu short cut SBI-SGU dan TJS-CBR sudah aktif
ya ini cuma usulan sy aje ...tapi memang pernah ada kok wacana adanya rute baru sbi-smt-cn-bd ....
please
debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake