14-05-2010, 10:07 AM
perlu sdr2 RF ketahui, kami yang di tasikmalaya mendambakan sekali KA ke semarang masalah imbas sama ARGO WILIS bisa ditanggulangi KA Turangga atau LODAYA dijalankan sampe ke Surabaya. nah kan sekarang ada KA baru Malabar Ekspres.. jadi okupansi penumpangnya dapat terangkut kan dengan KA itu. lagian malabar jalannya malam. sbg ganti Lodaya... sbg daya tarik masyarakat paling KA harina pake retrofit Turangga aja.. gimana, jadi kan ga dihapus gt.. dan lagi ga kan merusak jadwal Rajawali kan??? dia ke SBI harina ke BDG lewat Gundih. di Gundih dia bisa berhenti untuk menampung penumpang ke Cepu.. gt maksud saya.. paling perhitungannya tiket dan waktu tempuh aja. kalu pun diringkas ya..
bdg-tasik 2 jam30 menit *)
tsk-jogja 4 jam 15 menitn *)
jogja-slo-smt 2 jam 30 menit
ket : *) jadwal argo wilis 3 tahun lalu dengan loko seri CC 201...
kalo di rata2 kan sekitar 9 jaman atau 1 jam lebih lama dibanding rute bdg-cikampek-smt.. kalo pun lama yang penting kan okupansi penumpangnya.. kalo di itung2 penumpang EXA LODAYA sama Argo Wilis sekira dapat 3 gerbong pada hari biasa.. jadi kalo ditambah penumpang ke SMT jadi paling bawa 6 K1 atau 7K1.. mengenai waktu tempuh? ingat kita punya loko seri baru CC 204xx masa kalah saing lah.. bener ga???
bdg-tasik 2 jam30 menit *)
tsk-jogja 4 jam 15 menitn *)
jogja-slo-smt 2 jam 30 menit
ket : *) jadwal argo wilis 3 tahun lalu dengan loko seri CC 201...
kalo di rata2 kan sekitar 9 jaman atau 1 jam lebih lama dibanding rute bdg-cikampek-smt.. kalo pun lama yang penting kan okupansi penumpangnya.. kalo di itung2 penumpang EXA LODAYA sama Argo Wilis sekira dapat 3 gerbong pada hari biasa.. jadi kalo ditambah penumpang ke SMT jadi paling bawa 6 K1 atau 7K1.. mengenai waktu tempuh? ingat kita punya loko seri baru CC 204xx masa kalah saing lah.. bener ga???
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....