04-10-2010, 09:30 PM
PLH di berbagai kejadian kecelakaan KA di sebabkan masinis mengantuk
mungkin ada sebabnya juga mengapa ?
di LOK CC 201 ,03,04 posisi panel kontrol ada 2 kiri dan kanan untuk posisi LH dan SH
antara masinis dan stoker saling berjauhan dan tertutup panel kontrol LOK sehingga kadang stoker tidak bsa memperhatikan masinis mengantuk atau tidak kadang juga tidak bisa berkomunikasi lisan saat KA berkecepatan tinggi
satu menit saja mengantuk bisa bahaya kan tidak mungkin bisa saling mengawasi antara stoker dan masinis
beda dengan LOK seri BB 300 atau ruang kabin masinis jenis KRD KRDI posisi panel kontrol masinis sejajar ke depan masisnis dan stoker saling berdampingan mudah untuk saling berkomunikasi dan mengawasi
karena LOK nyajuga dobel kabin
usul PT. Kereta Api Indonesia (Persero) aja misal ada LOK jenis baru di Buat Dobel kabin depan blkg seperti bb 300 mempermuda kerja masinis dan stoker pandangan juga lebih luas klo perlu di kasih MP3 player biar ga jenuh di perjalanan bisa nyanyi2 dari pada ngantuk
mungkin ada sebabnya juga mengapa ?
di LOK CC 201 ,03,04 posisi panel kontrol ada 2 kiri dan kanan untuk posisi LH dan SH
antara masinis dan stoker saling berjauhan dan tertutup panel kontrol LOK sehingga kadang stoker tidak bsa memperhatikan masinis mengantuk atau tidak kadang juga tidak bisa berkomunikasi lisan saat KA berkecepatan tinggi
satu menit saja mengantuk bisa bahaya kan tidak mungkin bisa saling mengawasi antara stoker dan masinis
beda dengan LOK seri BB 300 atau ruang kabin masinis jenis KRD KRDI posisi panel kontrol masinis sejajar ke depan masisnis dan stoker saling berdampingan mudah untuk saling berkomunikasi dan mengawasi
karena LOK nyajuga dobel kabin
usul PT. Kereta Api Indonesia (Persero) aja misal ada LOK jenis baru di Buat Dobel kabin depan blkg seperti bb 300 mempermuda kerja masinis dan stoker pandangan juga lebih luas klo perlu di kasih MP3 player biar ga jenuh di perjalanan bisa nyanyi2 dari pada ngantuk
HANYA KERETA API YANG MEMBUATKU HAPPY