Post Reply 
 
Thread Rating:
  • 30 Votes - 3.2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5

bingung menjawab... (1)

Post: #1
bingung menjawab...
11-May-2009 13:44 PM

cahayadunia55
Senja Utama


*

Offline

Posts: 208
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 0



Misalkan ada yang bertanya, "Ngapain sih udah gede liatin kereta terus jauh-jauh, kaya anak kecil aja...???? New_bingung atau apa saja pertanyaan orang yang tidak suka kereta api.. bagaiman menjawabnya....soalnyana sering dilarang nihh.
tolong dibantu ya..New_xiexie
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #2
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 14:05 PM

Illia
Densha no Otaku


*

Offline

Posts: 7,346
Likes Given: 9
Likes Received: 30 in 69 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 44



Pernah gw dapat pertanyaan ini dari seseorang yang rese dan benci naik KA New_ngeledeks

"Itu hobi gw, gw suka kereta api apa salahnya? sama aja kayak lo suka sama cewe atau suka ama suatu hal dari lo kecil. Pasti pingin lo datangin terus. Sama kayak gw? Gw suka kereta, ini tubuh gw? terserah gw mo suka apa. lo ga berhak melarang gw karena ini keinginan gw. Kalau memang lo ga suka kereta api ya jangan2 ajak2 gw lah? wong gw suka ama kereta api? salah ngajak orang lo!"

Itulah yang saya katakan ke orang itu. Emang ekstrim dan keras. tp pas itu emang uda keterlaluan sih. Jd gw bentak aja sekalian New_ngakak

kalau jawaban versi halus:
" Yah wajar mas/mbak. Namanya juga hobi. Asik lo jadi pecinta kereta api. Dapat kenalan orang PT KA dan Prama or Prami. Sapa tay bisa jadi koneksi kerja. Kadang kalau beruntung ada masinis nawarin naik walau cuma 1-2 petak. Itu uda seneng banget. Trus jga bisa melatih photography kereta api juga. Kan susah tu orang motret objek bergerak cepat lebih cepat dari mobil. Pokoknya jadi railfans itu berguna banget de.Big Grin "

Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. xda
l
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #3
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 14:20 PM

Bravo eling
KM1-KM2 Lovers


*

Offline

Posts: 6,458
Likes Given: 1
Likes Received: 17 in 22 posts
Joined: Jul 2008



supaya santai & relax. obrolannya saya pindah disini.
monggo dilanjuut preen........
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #4
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 14:51 PM

rendrahabib
Always be positive thinking ^_^


*

Offline

Posts: 1,876
Likes Given: 0
Likes Received: 6 in 38 posts
Joined: Feb 2009
Reputation: 54



ya saya juga pernah ditanya seperti itu sama seorang teman, saya jawab

"kereta api itu unik, panjang, jalurnya bagus, pemandangannya bagus, udah gitu selalu diprioritaskan kalo lagi jalan..."

trus dia tanya lagi, "kenapa gak motor ato mobil gtu kayak ferrari, kan kerenan tuh dari pada kereta...."

saya jawab "kan dah dibilang unik, kalo hobi motor ato mobil mah udah pasaran, tapi kalo kereta jarang ada orang yang sadar kalo ada orang yang punya hobi seperti itu, lagian kalo mobil, setiap orang bisa punya sendiri-sendiri, kalo kereta??? gak mungkin bisa punya..... Masalah keren mah relatif, kalo masih baru kereta juga gak kalah bagus di banding ferrari, kalo masih mo dibandingkan lagi antara ferrari dan kereta, harganya jelas mahalan kereta api, betul gak???"

Setelah diskusi itu, dia langsung mengakui hobi kereta emang unik.....
dan gak pernah mempermasalahkan lagi....
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #5
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 17:09 PM

VALEN_PROGO
Argo Jati


*

Offline

Posts: 909
Likes Given: 0
Likes Received: 2 in 2 posts
Joined: Jan 2009
Reputation: 3



(11-May-2009 14:51 PM)rendrahabib Wrote:  ya saya juga pernah ditanya seperti itu sama seorang teman, saya jawab

"kereta api itu unik, panjang, jalurnya bagus, pemandangannya bagus, udah gitu selalu diprioritaskan kalo lagi jalan..."

trus dia tanya lagi, "kenapa gak motor ato mobil gtu kayak ferrari, kan kerenan tuh dari pada kereta...."

saya jawab "kan dah dibilang unik, kalo hobi motor ato mobil mah udah pasaran, tapi kalo kereta jarang ada orang yang sadar kalo ada orang yang punya hobi seperti itu, lagian kalo mobil, setiap orang bisa punya sendiri-sendiri, kalo kereta??? gak mungkin bisa punya..... Masalah keren mah relatif, kalo masih baru kereta juga gak kalah bagus di banding ferrari, kalo masih mo dibandingkan lagi antara ferrari dan kereta, harganya jelas mahalan kereta api, betul gak???"

Setelah diskusi itu, dia langsung mengakui hobi kereta emang unik.....
dan gak pernah mempermasalahkan lagi....

wkwkwkwkwkw emang harga 1lokomotif kalo buat beli ferari dapet berapa ya kira2
Sering juga dapet pertanyaan kayak gitu
ya gue jawab aja " Ya namanya udah hobi mau gimana lagi la situ ngak punya hobi pa " gue jawab gitu aja sambil ngeloyor pergi yang nanya cuma benggong aja hehehehehehehehNew_ngiler
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #6
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 18:53 PM

Budi Susilo
Blusukan tiada tara


*

Offline

Posts: 520
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 1



saya jg pernah di katain orang gila sama temen yemen saya...
masa sieh teropsesi sama kereta api...
mang nya ga ada yg lain apa...???

saya jawab, kereta api kendaraan yg unik, dan beda dengan kendaraan yg lain..

KA 71 / 72
BangunKarta


FACEBOOK : http://www.facebook.com/budi.susilo?ref=...o?ref=name
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #7
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 20:20 PM


Posts: 2,627
Likes Given: 2
Likes Received: 10 in 29 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 31



(11-May-2009 17:09 PM)VALEN_PROGO Wrote:  wkwkwkwkwkw emang harga 1lokomotif kalo buat beli ferari dapet berapa ya kira2
Sering juga dapet pertanyaan kayak gitu
ya gue jawab aja " Ya namanya udah hobi mau gimana lagi la situ ngak punya hobi pa " gue jawab gitu aja sambil ngeloyor pergi yang nanya cuma benggong aja hehehehehehehehNew_ngiler

New_ngakak ... AROGAN...tapi ane demen.....

ane dapet pertanya an dari sohib begini

" lu kalo kumpul sam penggemar kereta api apa yg di obrolin sih ?.. kan kereta gituh gituh ajah dari dulu ?"

yg ini ane gak bisa jawab ... kalo di jawab juga percuma gak bakalan ngerti sobat gw

koleksi jepretan ane
http://www.flickr.com/photos/jhon_ipenk/


me whit ss-2v5 PInDAD
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #8
RE: bingung menjawab...
11-May-2009 20:35 PM

Balai Yasa BVE
Kyuuko Minami-Kurihashi


*

Offline

Posts: 255
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 1 posts
Joined: Apr 2009
Reputation: 1



Saya sering ditanya : Apa bagusnya sih kereta? Dari dulu juga kayaknya sama aja.. Bentuknya ya panjang gitu aja.. Jalannya ya di rel.. Terus perkembangannya juga lambat..

Ya saya jawab aja : Dari dulu sama saja karena anda bukanlah railfans, dan tidak memperhatikan secara detail. Bagi kami yang railfans, setitik pun perbedaan yang ada pada KA kami perhatikan selalu dan itu melatih kejelian mata kami. Bentuknya ya panjang gitu aja, saya jawab ya memang begitu bentuknya. Sama halnya dengan mobil, pesawat, kapal, secara umum bentuknya sama, hanya bentuk bodi atau lekukan-lekukannya berbeda. Jalannya di rel ya memang kalau KA pasti jalan di rel, kalo di jalan raya itu mobil.. Perkembangannya lambat itu bersifat relatif. Kalau anda memperhatikan perkeretaapian negara berkembang, mungkin bisa dibilang lambat. Tapi saya adalah pecinta kereta api secara umum, jadi saya menyukai semua KA di seluruh dunia. Tapi tidka dipungkiri juga, Indonesia adalah negara berkembang yang perkembangan kereta apinya paling cepat diantara negara berkembang lainnya.

Tahukah apa yang terjadi setelah saya jawab begitu?

Seminggu kemudian, ia berkata pada saya : Kemarin saya lihat Argo Gede double traksi dari Gambir karena lok CC 203 nya gangguan, jadi ditarik CC 201..

Saya bingung : Kok..

Lalu ia jawab lagi : Bagi saya yang railfans, ketinggalan informasi tentang KA adalah kerugian yang sungguh besar.. Saya railfans sekarang..

Percaya atau tidak, ini nyata.

Download konten BVE Indonesia di
http://gm-marka.web.id

Balai Yasa BVE GM-MarKA
Migrasi ke website baru...

Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #9
RE: bingung menjawab...
12-May-2009 10:54 AM

Budi Susilo
Blusukan tiada tara


*

Offline

Posts: 520
Likes Given: 0
Likes Received: 0 in 0 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 1



(11-May-2009 20:35 PM)Balai Yasa BVE Wrote:  Saya sering ditanya : Apa bagusnya sih kereta? Dari dulu juga kayaknya sama aja.. Bentuknya ya panjang gitu aja.. Jalannya ya di rel.. Terus perkembangannya juga lambat..

Ya saya jawab aja : Dari dulu sama saja karena anda bukanlah railfans, dan tidak memperhatikan secara detail. Bagi kami yang railfans, setitik pun perbedaan yang ada pada KA kami perhatikan selalu dan itu melatih kejelian mata kami. Bentuknya ya panjang gitu aja, saya jawab ya memang begitu bentuknya. Sama halnya dengan mobil, pesawat, kapal, secara umum bentuknya sama, hanya bentuk bodi atau lekukan-lekukannya berbeda. Jalannya di rel ya memang kalau KA pasti jalan di rel, kalo di jalan raya itu mobil.. Perkembangannya lambat itu bersifat relatif. Kalau anda memperhatikan perkeretaapian negara berkembang, mungkin bisa dibilang lambat. Tapi saya adalah pecinta kereta api secara umum, jadi saya menyukai semua KA di seluruh dunia. Tapi tidka dipungkiri juga, Indonesia adalah negara berkembang yang perkembangan kereta apinya paling cepat diantara negara berkembang lainnya.

Tahukah apa yang terjadi setelah saya jawab begitu?

Seminggu kemudian, ia berkata pada saya : Kemarin saya lihat Argo Gede double traksi dari Gambir karena lok CC 203 nya gangguan, jadi ditarik CC 201..

Saya bingung : Kok..

Lalu ia jawab lagi : Bagi saya yang railfans, ketinggalan informasi tentang KA adalah kerugian yang sungguh besar.. Saya railfans sekarang..

Percaya atau tidak, ini nyata.

wah mantap tuh...New_xiexie

KA 71 / 72
BangunKarta


FACEBOOK : http://www.facebook.com/budi.susilo?ref=...o?ref=name
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #10
RE: bingung menjawab...
12-May-2009 11:48 AM

Illia
Densha no Otaku


*

Offline

Posts: 7,346
Likes Given: 9
Likes Received: 30 in 69 posts
Joined: Oct 2008
Reputation: 44



(11-May-2009 20:35 PM)Balai Yasa BVE Wrote:  Saya sering ditanya : Apa bagusnya sih kereta? Dari dulu juga kayaknya sama aja.. Bentuknya ya panjang gitu aja.. Jalannya ya di rel.. Terus perkembangannya juga lambat..

Ya saya jawab aja : Dari dulu sama saja karena anda bukanlah railfans, dan tidak memperhatikan secara detail. Bagi kami yang railfans, setitik pun perbedaan yang ada pada KA kami perhatikan selalu dan itu melatih kejelian mata kami. Bentuknya ya panjang gitu aja, saya jawab ya memang begitu bentuknya. Sama halnya dengan mobil, pesawat, kapal, secara umum bentuknya sama, hanya bentuk bodi atau lekukan-lekukannya berbeda. Jalannya di rel ya memang kalau KA pasti jalan di rel, kalo di jalan raya itu mobil.. Perkembangannya lambat itu bersifat relatif. Kalau anda memperhatikan perkeretaapian negara berkembang, mungkin bisa dibilang lambat. Tapi saya adalah pecinta kereta api secara umum, jadi saya menyukai semua KA di seluruh dunia. Tapi tidka dipungkiri juga, Indonesia adalah negara berkembang yang perkembangan kereta apinya paling cepat diantara negara berkembang lainnya.

Tahukah apa yang terjadi setelah saya jawab begitu?

Seminggu kemudian, ia berkata pada saya : Kemarin saya lihat Argo Gede double traksi dari Gambir karena lok CC 203 nya gangguan, jadi ditarik CC 201..

Saya bingung : Kok..

Lalu ia jawab lagi : Bagi saya yang railfans, ketinggalan informasi tentang KA adalah kerugian yang sungguh besar.. Saya railfans sekarang..

Percaya atau tidak, ini nyata.

Wah keren ni New_ngakak
gw suka orang kayak gini ni New_xiexie

Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. xda
l
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #11
RE: bingung menjawab...
12-May-2009 20:35 PM

B 30 S
Kulon railways


*

Offline

Posts: 518
Likes Given: 0
Likes Received: 3 in 4 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 0



temen gw jg pernah nanya ma gw, "knapa seh lo seneng bgt ma kereta api kyak anak kecil aja"
klo gw jawabnya gw balikin aja, "nah!, situ knapa seneng ma hobi gituan kyak anak kecil aja".
abis itu dia cuma cengar-cengir doang.New_nyengir

" Pecinta Rangkas jaya "
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #12
Wink RE: bingung menjawab...
13-May-2009 02:07 AM

Michael Arka
Argo Jati


*

Offline

Posts: 908
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 2 posts
Joined: Dec 2008
Reputation: 1



(12-May-2009 20:35 PM)B 30 S Wrote:  temen gw jg pernah nanya ma gw, "knapa seh lo seneng bgt ma kereta api kyak anak kecil aja"
klo gw jawabnya gw balikin aja, "nah!, situ knapa seneng ma hobi gituan kyak anak kecil aja".
abis itu dia cuma cengar-cengir doang.New_nyengir

Naaahhh.....itu jawaban ane selama ni klo ditanya.Hobi itu subyektif.Ada yg hobi mantengain sepur kyk kita2 ni.Mereka pikir kegiatan kita g bermanfaat,kyk anak kecil,dll.Da lg orang yg hobinya manjat tebing,kita pikir orang ni kurang kerjaan bertaruf nyawa utawa penekan kyk gtu.
Kyk hukumnya Einstein,teori relatifitas.Menurut orang di dalam kendaraan yg bergerak itu orang yg diluar.Menurut orang yg di luar yg bergerak itu orang yg di dalam kendaraan.Sama seperti kita dengan mereka.Menurut kita hobi kita itu "the best",menarik,dll.Dan hobi mereka masing itu g menarik (klo blh dibilang scra extreme).Sedangkan menurut mereka hobi kita itu kurang kerjaan,aneh,dll.Dan hobi mereka lebih keren,cool,wajar,dll.

Gmn????New_cool

Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #13
RE: bingung menjawab...
13-May-2009 17:02 PM

Iksan derailment
Teknisi MSTS


*

Offline

Posts: 1,231
Likes Given: 0
Likes Received: 1 in 5 posts
Joined: Sep 2008
Reputation: 4



kemaren sy pernah ditanyain ass mass, dikirain pegawai...
mana nanya nya di depan para penumpang lainnya..
wah, jadi keder jg..mana nada nya agak reseh pl..gak2 lagi dah ngikut ass mass itu..msih mending pgawai daop 5 atau 6.

Kepala Divisi Bangunan, Jembatan dan Rel MSTS
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #14
RE: bingung menjawab...
14-May-2009 16:37 PM

masboleng
TAT TWAM ASI


*

Offline

Posts: 591
Likes Given: 1
Likes Received: 5 in 6 posts
Joined: Apr 2009
Reputation: 6



kemaren gua di tanya ma bini gua....
"mas.. kenapa sih kok demen banget ma kereta api.. dan sampai rela mau ngadain acara jalan kaki nyusurin rel kereta api?"
gua jawabnya enteng aja... "kamu mau punya suami yg demen ma bini orang? trus kamu juga mau punya suami yg hobinya jalan ketempat perjudian?"
akhirnya bini gua cuma bengong aja sambil bilang ya udah.. trus hehehe sambil ngoloyor pergi...
Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post: #15
RE: bingung menjawab...
14-May-2009 19:37 PM

Haidar Murtadho
notch 8


*

Offline

Posts: 1,252
Likes Given: 0
Likes Received: 6 in 8 posts
Joined: Mar 2009
Reputation: 11



untung cew q dah maklum ma cow nya yg railfans akutNew_ngeledek
ya aq jawab, suka-suka gueNew_ngeledeksNew_ngeledeksNew_ngeledeks
aq juga sering di tanyain gitu ma temen-temen. ya tak jawab, cobalah kau lihat kereta itu dari sisi lain. bukan dari sisi sarana transportasi. maka niscaya kau akan menemukan keindahannya.New_mawarNew_mawarNew_mawar
suruh sekalian bayangin. lok yg keliatan kecil itu bisa menarik belasan gerbong dengan berat ribuan ton.
train is art bro...............New_xiexieNew_xiexie

BANGGANYA JADI RAILFANS DAOP 8
Facebook: baim007@gmail.com
twitter: @kentangSPJ48
wanna be my friend? hunting? gathering? joyride? 085648542017
visit my blogs at www.daop8sgu.blogspot.comNew_mawar
Visit this user's website Find all posts by this user Like Post Quote this message in a reply
Post Reply 


Possibly Related Threads...
Thread: Author Replies: Views: Last Post
  Curhat (Bingung mau buat judulnya apa) Agus Riyanto 11 2,622 16-Oct-2013 21:38 PM
Last Post: raihanaulia
KRL Eco :kl1: ANE bingung mw naek KA Executive (Eksekutif) dari JAKARTA [Jatinegara] (JNG) rukmana121088 13 4,828 26-Feb-2010 14:48 PM
Last Post: rukmana121088

Forum Jump:


User(s) browsing this thread: 1 Guest(s)