20-03-2011, 11:31 AM
(This post was last modified: 20-03-2011, 07:15 PM by dickydikung.)
tanggal 2 maret lalu saya naik KA 6 Argo Wilis BD-SGU
ini kali pertama saya naik kereta ini, kesan pertama waah bagus juga walaupun cuman ditarik lok CC201xx (mungkin karena cuman 4gerbong + M1 + BP) heehe, oh ya dilengkapi juga dengan 1 gerbong eksekutif sebagai aling aling paling belkang hehe
berangkat tepat jam 07.00
kemudian silang mutsel SGU-BD di double track
Berhenti kiara condong, Argo Wilis harus ngalah lagi sama Turangga SGU-BD
di nagrek berhenti lagi untuk silang dengan MALABAR ML-BD
wah perasaan saya mulai gak enak, kok awal awal sudah harus ngalah terus haha
eh tapi setelah itu perasaan saya hilang setelah melihat pemandangan yang aduhai haha
kemudian seperti biasa Argo Wilis berhenti di cipeundeuy untuk pengecekan rem
setelah itu dari cipeundeuy sampai kroya kereta melaju tanpa hambatan menyusul dan bersilang dengan beberapa kereta ekonomi (entah apa, mungkin salah satunya menyusul pasundan, mungkin railfans lain bisa menambahkan hehe), oh ya tak lupa kereta ini berhenti di banjar hehe
di kroya berhenti dan ada penumpang yang naik, disini Argo wilis tidak bersilang dengan kereta apapun hehe
setelah berhenti sebentar kereta jalan lagi dan mulai ngebut, dan jarang silang, baru di Prembun kereta masuk sepur belok, ada apa gerangan? oh ternyata KA 6 silang dengan KA 5 SGU-BD yang biasanya di kutoarjo cmiiw (KA 5 bawa batik loo, waah saya taunya dipake gopar, kok sekarang pindah wilis haha)
setelah itu perjalanan lancar dan kereta berhenti di kutoarjo, disana sudah menunggu KA pasundan SGU-BD cmiiw
kutoarjo - jogja lancar jaya
jogja - solo lancar jaya, sempet silang tapi masih di double track hehe
solo madiun masih lancar, seinget saya di madiun gak silang apa apaa sih waktu ituu
nah baru dari madiun sampai kertosono Argo Wilis silang macem macem kereta dari bisnis - eksekutif sampai ekonomi namun kali ini kereta itu cuman dikasih angin sama argo wilis alias argo wilis selalu menang silang hahaha, railfans mungkin bisa memberi pencerahan pada saya apa saja keretanya itu menurut saya ada senja kediri (yang tadinya saya kira mutsel karena gak keliatan gara2 argo wilis kenceng bgt larinya) hehe, trus mungkin jg ada bangunkarta, trus apalagi ya, saya serahkan kepada master kereta deh haha
dari madiun sampe KTS berjalan kenceng, mungkin karena ngejar keterlambatan 30 menit waktu itu hehe, sampe KTS tepat jam 18.00 dan kali ini silang sama mutiara selatan SGU-BD, setelah berhenti sebentar kereta ini berhenti di jombang untuk menunggu silang KA BIMA SGU-GMR yang lama gak dateng dateng haha
setelah itu jangan ditanya kereta ini ngebut abis sampe botol botol di meja saya jatuh semua, gila CC201xx ini, masih top nariknya haha
terakhir di Tarik silang Turangga dan kali ini Turangga yang nunggu haha (gantian)
setelah ngebut itu sampe SGU jam 19.14, terlambat sekitar 15 menit dari jadwal
itu sekelumit laporan perjalanan saya, kalo buruk mohon dimaafkan hehe
oh ya waktu itu okupansi wilis FULL 99 % padahal bukan weekend, senangnyaaaa
bahkan walupun ada yg turun di KYA dan YK atau SLO tetep ada yg ngisi lagi, jadi sampe SGU masih penuh hehe
kesan setelah naik :
waaaw saya salut sama kereta ini, apalagi toiletnya yang wangiii dan air ada terus dari saya pertama kali kencing pas di cicalengka sampe saya terakhir kali kencing di wonokromo, saluuuuut sama petugasnya yang bolak balik nyemprot wewangian dan membersihkan toilet
dan sebelum saya akhiri dengan bangga saya menyatakan kalo Argo Wilis sebagai kereta eksekutif terbaik yang pernah saya naiki hahaha
ini kali pertama saya naik kereta ini, kesan pertama waah bagus juga walaupun cuman ditarik lok CC201xx (mungkin karena cuman 4gerbong + M1 + BP) heehe, oh ya dilengkapi juga dengan 1 gerbong eksekutif sebagai aling aling paling belkang hehe
berangkat tepat jam 07.00
kemudian silang mutsel SGU-BD di double track
Berhenti kiara condong, Argo Wilis harus ngalah lagi sama Turangga SGU-BD
di nagrek berhenti lagi untuk silang dengan MALABAR ML-BD
wah perasaan saya mulai gak enak, kok awal awal sudah harus ngalah terus haha
eh tapi setelah itu perasaan saya hilang setelah melihat pemandangan yang aduhai haha
kemudian seperti biasa Argo Wilis berhenti di cipeundeuy untuk pengecekan rem
setelah itu dari cipeundeuy sampai kroya kereta melaju tanpa hambatan menyusul dan bersilang dengan beberapa kereta ekonomi (entah apa, mungkin salah satunya menyusul pasundan, mungkin railfans lain bisa menambahkan hehe), oh ya tak lupa kereta ini berhenti di banjar hehe
di kroya berhenti dan ada penumpang yang naik, disini Argo wilis tidak bersilang dengan kereta apapun hehe
setelah berhenti sebentar kereta jalan lagi dan mulai ngebut, dan jarang silang, baru di Prembun kereta masuk sepur belok, ada apa gerangan? oh ternyata KA 6 silang dengan KA 5 SGU-BD yang biasanya di kutoarjo cmiiw (KA 5 bawa batik loo, waah saya taunya dipake gopar, kok sekarang pindah wilis haha)
setelah itu perjalanan lancar dan kereta berhenti di kutoarjo, disana sudah menunggu KA pasundan SGU-BD cmiiw
kutoarjo - jogja lancar jaya
jogja - solo lancar jaya, sempet silang tapi masih di double track hehe
solo madiun masih lancar, seinget saya di madiun gak silang apa apaa sih waktu ituu
nah baru dari madiun sampai kertosono Argo Wilis silang macem macem kereta dari bisnis - eksekutif sampai ekonomi namun kali ini kereta itu cuman dikasih angin sama argo wilis alias argo wilis selalu menang silang hahaha, railfans mungkin bisa memberi pencerahan pada saya apa saja keretanya itu menurut saya ada senja kediri (yang tadinya saya kira mutsel karena gak keliatan gara2 argo wilis kenceng bgt larinya) hehe, trus mungkin jg ada bangunkarta, trus apalagi ya, saya serahkan kepada master kereta deh haha
dari madiun sampe KTS berjalan kenceng, mungkin karena ngejar keterlambatan 30 menit waktu itu hehe, sampe KTS tepat jam 18.00 dan kali ini silang sama mutiara selatan SGU-BD, setelah berhenti sebentar kereta ini berhenti di jombang untuk menunggu silang KA BIMA SGU-GMR yang lama gak dateng dateng haha
setelah itu jangan ditanya kereta ini ngebut abis sampe botol botol di meja saya jatuh semua, gila CC201xx ini, masih top nariknya haha
terakhir di Tarik silang Turangga dan kali ini Turangga yang nunggu haha (gantian)
setelah ngebut itu sampe SGU jam 19.14, terlambat sekitar 15 menit dari jadwal
itu sekelumit laporan perjalanan saya, kalo buruk mohon dimaafkan hehe
oh ya waktu itu okupansi wilis FULL 99 % padahal bukan weekend, senangnyaaaa
bahkan walupun ada yg turun di KYA dan YK atau SLO tetep ada yg ngisi lagi, jadi sampe SGU masih penuh hehe
kesan setelah naik :
waaaw saya salut sama kereta ini, apalagi toiletnya yang wangiii dan air ada terus dari saya pertama kali kencing pas di cicalengka sampe saya terakhir kali kencing di wonokromo, saluuuuut sama petugasnya yang bolak balik nyemprot wewangian dan membersihkan toilet
dan sebelum saya akhiri dengan bangga saya menyatakan kalo Argo Wilis sebagai kereta eksekutif terbaik yang pernah saya naiki hahaha