22-04-2016, 09:20 AM
Kayaknya gak bakal dipotong dech... soalnya walaupun yg turun SLO dikit, tapi sangat dibutuhkan buat mereka2 yg turun di YK, KTA, ma PWT, kan tau sendiri lintas selatan itu kantong 'gemuk' PT Sepur, kalo sampe dipotong rute apalagi dihapus, bisa 'diamuk' ma penumpang2 ke PWT, KTA, YK...
Toh Lodaya juga sama, walaupun ke SLO dikit, tapi dibutuhkan buat yg ke YK, KTA, dsb. dari BD...
[/quote]
klo mau efisien sih sebenarnya taksaka digabung dg argo lawa dan argo dwipangga. untuk weekday, trus untuk weekand tambahan/ fakultatifnya dibuat lebih banyak, 3 kali pp
[/quote]
Masalahnya selain Argo Lawu & Dwipangga itu 'anak emas'nya daop 6 (lebih2 PT KA), juga okupansi lintas GMR-YK itu termasuk tinggi banget, adanya Argo Lawu/Dwipangga fakultatif menjadi bukti betapa larisnya jalur ini. Kalo 'disunat', penumpang di lintas ini mau naik KA apalagi? Bima ma Gajayana yg notabene ke ML aja sering ludes kalo weekend dg jumlah rangkaian yg sekarang, gimana kalo disunat??
[/quote]
okupansi bagus klo weekend, klo week day sepertinya penumpang 2 kreta argo lawu sama taksaka digabungin jadi satu kereta masih muat