03-08-2014, 05:02 PM
Oleh oleh pulang mudik lebaran 1435 H kemarin, sekalian mengenang jalur SDS (Serajoedal Stoomtram Maaschappij) antara Stasiun Mandiradja dan Stasiun Poerwonegoro, Kabupaten Bandjarnegara.
1. Posisi menghadap arah barat, rel dan bantalan sudah hilang
[spoiler][/spoiler]
2. Menghadap ke arah timur, terlihat sisa batu ballast
[spoiler][/spoiler]
3. Lewat kebon
[spoiler][/spoiler]
4. Lapisan batu ballast, diambil dari sungai Serayu, dengan tipikal bentuk batu yang khas bulat bulat.
[spoiler][/spoiler]
5. Karena kalau dibuat dari kayu, sering hilang
[spoiler][/spoiler]
6. Timetable
[spoiler][/spoiler]
Di jalur ini :
1. Kereta terlihat terakhir tahun 85-an
2. Buat ngabuburit menunggu buka di bulan Ramadhan tahun 90 an
3. Tempat strategis bermain layangan
4. Bautnya dicuri anak-anak buat main sundamanda
5. Buat cari sinyal hape di tahun 2000 an, biasanya di sekitar rel sinyal kuat
6. Rel mulai diprotholi tahun 2000 an.
7. diingat-ingat dulu ...
1. Posisi menghadap arah barat, rel dan bantalan sudah hilang
[spoiler][/spoiler]
2. Menghadap ke arah timur, terlihat sisa batu ballast
[spoiler][/spoiler]
3. Lewat kebon
[spoiler][/spoiler]
4. Lapisan batu ballast, diambil dari sungai Serayu, dengan tipikal bentuk batu yang khas bulat bulat.
[spoiler][/spoiler]
5. Karena kalau dibuat dari kayu, sering hilang
[spoiler][/spoiler]
6. Timetable
[spoiler][/spoiler]
Di jalur ini :
1. Kereta terlihat terakhir tahun 85-an
2. Buat ngabuburit menunggu buka di bulan Ramadhan tahun 90 an
3. Tempat strategis bermain layangan
4. Bautnya dicuri anak-anak buat main sundamanda
5. Buat cari sinyal hape di tahun 2000 an, biasanya di sekitar rel sinyal kuat
6. Rel mulai diprotholi tahun 2000 an.
7. diingat-ingat dulu ...