14-09-2009, 10:37 PM
wah mantabbbb,,,,,, 
ummmm,, yg di maksud " diganti alamt loknya " itu nanti di gantinya pas saat di reset di remotenya bukan yah mas denzuko ? saya udh liat sih di yutup, DCC remotenya bachmann, dan pas saat penggatina alamt lokonya jadi di pencet apa dlu gtu, abis itu tinggal pilih mau nomer brp, seperti itu bukan yg di maksud ?
iya, coba nanti saya sambil browsing aja, makanya msih blm ngerti di bahasa2 tertentunya, takut salah, hehehehehhehe,,
brrti kata kuncinya 2 aja yah brrti mas yg di apalin ? DCC on-board, sama DCC ready aja yah yg di apalin ?? ehhehehe ,, soale bnyk bngt kata2nya, maklum inggrisnya kurang manteb niyh,, hehehehehhe,,,
wah kalo untuk yg decodernya 2 tuh gmn yah ? maksdunya mekanismenya gmn tuh mas ? dan untuk apa sampe 2 gtu yah ?

(14-09-2009, 01:23 PM)denzuko Wrote: AC/DC itu arus listrik yg dipake, sedangkan, DCC = Digital Command Control.
maaf klo salah, artinya adalah sbb:
DCC Ready artinya rangkaian itu udah bisa pake decorder DCC. jd decorder DCCnya mesti beli lg.
DCC On Board = alat udah siap pake tinggal diganti alamat loknya.
klo Dummy loknya tanpa mesin ky gerbong biasa aja, dipake klo mau kelihatan double traksi.
mungkin ada yg mau nambahin?
klo mau pesen ke sodara yg mau beliin bilang aja, starter set nya yg udah DCC on Board syukur with sound. selamat mencoba.
ummmm,, yg di maksud " diganti alamt loknya " itu nanti di gantinya pas saat di reset di remotenya bukan yah mas denzuko ? saya udh liat sih di yutup, DCC remotenya bachmann, dan pas saat penggatina alamt lokonya jadi di pencet apa dlu gtu, abis itu tinggal pilih mau nomer brp, seperti itu bukan yg di maksud ?
iya, coba nanti saya sambil browsing aja, makanya msih blm ngerti di bahasa2 tertentunya, takut salah, hehehehehhehe,,
(14-09-2009, 01:36 PM)dhionpp Wrote:(14-09-2009, 12:52 PM)trains_lover Wrote:(14-09-2009, 05:33 AM)denzuko Wrote: 1. menurut saya merk bachmann klo untuk pemula ok juga, selain lebih murah (walupun ada yg mahalnya) tp cukuplah untuk modal awal.
2. loknya DCC merk lain, bisa dipakai juga koq. mau merknya atlas, athearn, dll bisa dipake, tp klo g salah merk marklin hrs marklin juga(maaf klo salah mohon koreksi)
3 untuk detail sih g terlalu detail bgt, tp cukup lha.
4. rata2 adaptor dr pabrik pake voltase 110v sedangkan diindonesia 220V jd esti pake altenator dinaikin tegangan listriknya.
merk atlas sih kurang tau tp klo atherarn ada starter setnya.
intinya sebelum nyemplung ke KM, lebih baik pelajari dulu seluk beluknya sambil searching2 diinternet, dan cobalah dr yg murah dulu aja.
(14-09-2009, 11:34 AM)dhionpp Wrote: Ijin menjawab ya
1.Cocoklah,kalau buat pemula. Sebagai modal awal keratjoenan
2.Bisa saja, asalkan DC/DCC lo ya. Jangan pakai Marklin (yang pasti AC) atau
merk lain yang juga ngeluarin model AC.
3.Untuk detailnya,jujur,kurang. Tapi ya sesuai poin 1,cukup untuk modal awal.
4.Harus pakai alternator...
5.Merk Atlas&Athearn ada starter setnya. Itupun masih analog. Namun rata2
mereka mengeluarkan train set.
semoga berkenan
wahhhhh terimakasih sblmnya bwt pak dhionpp dan pak denzuko
hmmmm.. ,iya niy rekan2 sekalian lagi cari2 info2 nya dulu niyh, udh mau di beliin sih dsana, tapi berhubung om saya jg gak ngerti, maka dari itu saya di suruh cari2 infonya sendiri, nanti dia tinggal beliin aja,, hehehehehhe..
nah saya skrng lagi liat2 di bagian2 loco2 nya mas, dan dstu kan bysnya ada keterangan, DCC Equipped, DCC on-board, 8 wheel drive, DCC ready, dummy, DC/DCC dual ready, DCC decoder equipped, bisa jelasin mas maksdunya istilah2nya apa ja yah ? hehehehehhe...
oh iya, emang kalo bedanya DC sama DCC itu apa yah ? dan perbeadannya dr segi apanya aja yah ?
dan kalo saya lihat2 jg yah ( sepengelihatan via web2 aja hehehe ) kayanya untk dari segi model detail, athern itu udh bagus yah ???
Ijin menerangkan kembali
1.DCC Equiped = lokomotif sudah disertai decoder digital
2.DCC on-board = DCC Equiped = DCC Decoder Equiped
3.DCC ready = lokomotif sudah ada socket decoder digital. Tinggal beli
terpisah decodernya
4.DCC Dual Ready = DCC ready cuman bedanya perlu 2 decoder digital
tambahan
5.Dummy = tanpa mesin
DC = masih analog
DCC = Digital Command Control / lazimnya kita sebut Digital
Athearn sudah bagus tapi mereka juga mengeluarkan yang sedikit diatas Athearn reguler,yaitu Athearn Genesis
Mohon Maaf kalau salah
brrti kata kuncinya 2 aja yah brrti mas yg di apalin ? DCC on-board, sama DCC ready aja yah yg di apalin ?? ehhehehe ,, soale bnyk bngt kata2nya, maklum inggrisnya kurang manteb niyh,, hehehehehhe,,,

wah kalo untuk yg decodernya 2 tuh gmn yah ? maksdunya mekanismenya gmn tuh mas ? dan untuk apa sampe 2 gtu yah ?


