13-08-2012, 08:02 AM
(13-08-2012, 07:51 AM)Abu Hafsh Wrote:(10-08-2012, 05:28 PM)iwag21 Wrote:jam diputar ga pengaruh bos, yang jadi pengaruh kan matahari, coba dicermati lagi bos, jam orang WIB diputar menjadi WITA, dan jam Kerjanya ngikutin WITA yang sekarang, pasti berangkat kerjanya makin pagi(karena matahari di WIB belum setinggi di WITA sekarang. bukan karena jamnya) kalo keretanya berangkatnya tetap pada jam 5.00 misalnya, ga masalah, cuman biasanya jam lima itu udah selesai subuh, lha nanti itu bisa2 jam 5 belum subuh(10-08-2012, 02:56 PM)Hungry Soul Wrote:(10-08-2012, 01:44 PM)Abu Hafsh Wrote: wah kalo benar terjadi penyatuan zona waktu, para pekerja di WIB, yang menggunakan KA pasti berangkatnya pagi banget ya? dari yang biasanya berangkat jam 5.00 WIB(yang dari cikampek ke jakarta) jadi berangkatnya jam 4.00 (Waktu Indonesia Bersatu) dong, mantap!!!. meskipun jam di rumah menunjukkan jam 5.00 tapi sejatinya itu masih jam 4.00 WIB ckckkckck
Iyup, itulah yang ada di pikiran saya, dengan syarat terjadi penyatuan jam kerja dari Sabang sampai Merauke, hehehe. Pasti orang-orang WIB akan masuk satu jam lebih cepat dari kebiasaan awal (posisi matahari lebih rendah, masih malu-malu kucing) sehingga kalo pengen berangkat kerja juga otomatis kurang lebih jadi satu jam lebih awal, satu jam lebih gelap
Nah kalo berangkatnya harus lebih awal satu jam tapi jadwal KA lokal atau KRL yang melayani para roker gak disesuaikan, bisa heboh itu, hehehehe. Jadi penyatuan zona waktu ini menurut saya sedikit banyak berpengaruh juga terhadap perkeretaapian kita kok.
.................Eh, tiba-tiba saya ingat sesuatu .... manajemen PT. Sepur kita kan agak sak penak udelnya yah, kayak yang "Harga segitu wajar ac mati", "silakan naik moda transportasi lain", dst dst.Awas aja ntar kalo pas penyatuan zona waktu gak melakukan "sesuatu" dan malah ngomong "silakan naik moda transportasi lain" ... bisa diamuk roker se-Jawa Sumatera ntar .....
Lho,
Secara otomatis kan jadwal KA bisa mengikuti waktu.
Gak ada WIB atau WITa.
Mau KA pertama brkt jam 5.00 ya tetep jam 5.00, tanpa embel2 WIB atau WITa.
Yg harus disesuaikan ya jam di rmh ama di tangan kita, juga mindset kita, harus dimajukan 1 jam..
Meskipun rasanya masih jam 4, tp realita dan kenyataan yg ada kan jam 5.
Piss
Iya sih, Kalau masalah subuh, mungkin sudah resiko dari efek penyatuan zona waktu ini..


Awas aja ntar kalo pas penyatuan zona waktu gak melakukan "sesuatu" dan malah ngomong "silakan naik moda transportasi lain" ... bisa diamuk roker se-Jawa Sumatera ntar ..... 
