Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA [New] Jayabaya (ML-SGU-SBI-SM-PSE)

coba aja tarif "promo"nya spt pas pertama launching dngn TBB 120K, pasti deh sya embat buat trip tgl 26 oktober.. Ngiler

sayang tarif segitu masih terlalu berat buat kantong sya.. Bethe
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply
Ada foto interiornya ga ya?? Bingung
Trip Report saya:

Reply
Sayyyaaaannnnggggg LMG gk ngetem sihhhh
Reply
stabling di MRI


udah di jemput sama CC20686

platname KA Jayabaya




interiornya gak beda jauh sama kakak2 nyaBig Grin
Sosmed sayaBig Grin

Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply

Kalo emang mau bner lbih cepet ya diupgrade dulu rel Bangil - Malang, haha.. Ato paling tidak ya nerusin salah satu KA eksekutif yang biasa singgah di Turi antara Gumarang, Sembrani, ato Anggrek. Diantara semua itu paling cepet ya Anggrek, cuman sayang di stasiun ML sendiri blum ada dipo yang bisa merawat bogie K9 kecuali kalo segala alat2 nya dipindah dari SBI.

[/quote]

Relnya udah type 50 keatas itu kang petak BG-LW-ML tapi karena faktor geografis aja di kasi kecepatan segitu Bye Bye
kalo masalah perawatan, toh nanti pasti ada anggaran tersendiri dar pihak depo untuk pembelian alat-alat kerja, jadi gak perlu gotong royong pindah alat


Ngakak lucu bacanya
soal penempatan stasiun gak peduli gitu kang, pemukiman kumuh dan stasiun itu udah beda, kalo pemukiman kumuh , sebagian besar tanah milik KAI, dan pihak stasiun juga sah-sah saja melakukan penertiban karena itu tanah aset milik wilayah stasiun terdekat
kalo di pindah toh juga pikir-pikir, gimana lahan parkirnya, gimana ruang tunggunya
SGU kalo ketambahan KA dari SBI pun juga gak bakalan muat parkir-ruang tunggu + bakalan ribet ngurus loko langsir kayak di gambir yang harus lokonya balik kanan dulu kalo mau berangkat Xie Xie lagi pula parkiran+ ruang tunggu di SBI kan diperluas untuk memperbanyak okupasi pula Bye Bye

sekian

Oh iya buat temen-temen RF sekalian

kenapa sih kok nggak dibuat tarif antara ML-SGU/SBI jadi lebih murah

karena ini murni KA Non PSO, dan melayani rute penuh bukan dengan modus rangkaian Idle (bima 2 / sarangan / probowangi) yang dapat perpanjangan rute dengan tarif murah.

CMIIW
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64
Tag Kereta Lebih Baik
Reply

Kalo emang mau bner lbih cepet ya diupgrade dulu rel Bangil - Malang, haha.. Ato paling tidak ya nerusin salah satu KA eksekutif yang biasa singgah di Turi antara Gumarang, Sembrani, ato Anggrek. Diantara semua itu paling cepet ya Anggrek, cuman sayang di stasiun ML sendiri blum ada dipo yang bisa merawat bogie K9 kecuali kalo segala alat2 nya dipindah dari SBI.

[/quote]

Relnya udah type 50 keatas itu kang petak BG-LW-ML tapi karena faktor geografis aja di kasi kecepatan segitu Bye Bye
kalo masalah perawatan, toh nanti pasti ada anggaran tersendiri dar pihak depo untuk pembelian alat-alat kerja, jadi gak perlu gotong royong pindah alat


Ngakak lucu bacanya
soal penempatan stasiun gak peduli gitu kang, pemukiman kumuh dan stasiun itu udah beda, kalo pemukiman kumuh , sebagian besar tanah milik KAI, dan pihak stasiun juga sah-sah saja melakukan penertiban karena itu tanah aset milik wilayah stasiun terdekat
kalo di pindah toh juga pikir-pikir, gimana lahan parkirnya, gimana ruang tunggunya
SGU kalo ketambahan KA dari SBI pun juga gak bakalan muat parkir-ruang tunggu + bakalan ribet ngurus loko langsir kayak di gambir yang harus lokonya balik kanan dulu kalo mau berangkat Xie Xie lagi pula parkiran+ ruang tunggu di SBI kan diperluas untuk memperbanyak okupasi pula Bye Bye

sekian

Oh iya buat temen-temen RF sekalian

kenapa sih kok nggak dibuat tarif antara ML-SGU/SBI jadi lebih murah

karena ini murni KA Non PSO, dan melayani rute penuh bukan dengan modus rangkaian Idle (bima 2 / sarangan / probowangi) yang dapat perpanjangan rute dengan tarif murah.

CMIIW
[/quote]

Gw coba bantu jawab semua. Kalo ABA dipindah ke ML,saya kurang yakin ABA bisa istirahat optimal rangkaiannya. Soalnya,selain kontur di petak BG - ML naik,yang kurang cocok dengan bogie K9 (contoh gampang kasus Argo Lawu pas pake rangkaian bogie K9),ABA ini juga trademarknya KA Argo relasi Surabaya - Jakarta. Masalah peralatan sesuai kang Wahyu,gak perlu ada pindah memindah peralatan dari Dipo KA SBI ke ML. Cukup beli baru utk diponya.

Untuk masalah kedua,sebenernya gw setuju kalo ada setidaknya 1 ato 2 KA yg awalnya berakhir di SBI dipindah start/finishnya di SGU. Cuma,selain masalah tempat parkir KA,masalah penting berikutnya adalah langsir loko. Langsir lok di SGU ini,kalo KA nya dari SDT mau ke SBI,SBI ke SDT ama dari arah WO ke arah selatan lagi pasti lewat PJL 8. Kalo jam jam gak sibuk lalinnya,mungkin gak masalah. Tapi kalo pas kayak jam berangkat sama pulang kerja,bakal kepikiran macetnya PJL 8,belum KA KA bakalan nunggu aman SGU dulu.

Kalo masalah tarif reduksi SGU - ML,kayaknya masih lihat pangsa pasarnya dulu dgn KA ini. Kalo cukup banyak yg naik KA ini dgn relasi ML - SGU/SBI,mungkin kedepannya akan ada tarif reduksi. Tergantung kebijakan pak Dirut.

Sekian
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
sumber:
http://m.tribunnews.com/regional/2014/10/22/kereta-api-jayabaya-jadi-favorit-penumpang-jatim




Btw ane aslinya setuju juga kalo KA bendera pantura pindah start n finish ke SGU yang lebih strategis dan representatif ketimbang SBI.. Cuman masalah parkir rangkaian n langsir memang perlu dipikirkan terlebih dahulu,
hmm,, kalo cuman untuk satu rangkaian ABA kayaknya SGU masih muat, mungkin biar lebih aman dikit, jalur mati di depannya jalan gerbong yg dulu memang untuk nampung gerbong yg antri ke BY perlu di aktivkan lagi buat nampung gerbong yg antri buat PA.
Alternatif lain mungkin stabling di SB atau SDT, tapi ya kasusnya jadi seperti rangkaian2 yg stabling di MRI..
Kalo soal bikin macet, pjl 8 IMO masih gk terlalu parah, apalagi dibandingkan PJL SB.. Di jam jadwalnya ABA malem trafic SGU juga gak padat,, nah, jadwal pagi ini yg padat, tapi di atas jam 9 pagi kayaknya kepadatannya udah agak menurun....CMIIW
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply
oh rupanya K3 jayabaya ini cita rasa kursi 90 derajat tapi formasi 2-2 ya...kalau k3 biru itu masih 2-3 ya? Kalau begitu ini berarti formasi kelas bisnis masa depan..




btw tadi pagi di MRI udah baru bagus eh di rangkaian digandeng oranye ML 84 25
Reply
^^Meskipun berformasi 2-2, K3 AC ini muat lebih banyak dan kursinya tidak senyaman kelas bisnis
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply
di post sebelah, ada yg bilang Jayabaya ini milik Daop 1/JAKK
apakah benar?
semoga komuter di Surabaya dan sekitarnya lebih baik lagi Malaikat
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)