Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Barang Angkutan Coca-Cola Group
#1
Thumbs Up 
Sekedar diskusi mengenai KA Barang pengangkut produk minuman Coca Cola group.

I create this thread is not for the purpose of advertising promotional products

Lok Merah Biru
PT Kereta Api Logistik (KALOG), PT Kereta Api Indonesia (Persero) bersama PT Coca Cola Amatil hari ini meresmikan angkutan perdana Kerata Api (KA) kontainer Coca Cola di stasiun Jakarta Gudang, Jakarta. Peresmian yang juga merupakan peluncuran perdana tersebut dilakukan secara simbolis dengan pemecahan kendi oleh Direktur Operasi dan Pemasaran KALOG.

Kerjasama ini mencakup distribusi logistik dengan skema door-to-door service dengan rute layanan Cibitung (Jawa Barat) – Pandaan (Jawa Timur) dengan menggunakan model transportasi logistik terpadu yang tidak hanya menjangkau distribusi logistik station-to-station. Melalui kerjasama ini, KALOG akan melayani KA Kontainer Coca Cola relasi Jakarta – Surabaya setiap hari.

Angkutan Kontainer Coca-Cola ini membuktikan bahwa pelaku usaha mulai mempertimbangkan dan menunjukkan minat terhadap efisiensi yang ditawarkan moda kereta api. Untuk itu, ke depan KALOG akan terus membenahi dan menyempurnakan sarana dan prasarana sebagai kesiapan dalam mengantisipasi adanya kemungkinan kenaikan permintaan pasar yang juga sejalan dengan komitmen PT KALOG dan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (persero) untuk meningkatkan angkutan barang.

[Spoiler=KALOG angkutan Coca Cola]





pict from KALOG Palembang
[/Spoiler]

Dengan adanya kerjasama ini diharapkan akan tercipta sinergi untuk mewujudkan nilai lebih dari sebuah kemitraan seperti nilai ekonomis yang mencakup efisiensi biaya dan waktu serta nilai lingkungan dengan pengurangan polusi dan pengurangan beban jalan yang berpotensi mengakibatkan kerusakan jalan raya.

Dengan kerjasama ini KALOG optimistis mampu meningkatkan kinerja perusahaan dengan optimal. Hingga saat ini, KALOG telah mengoperasikan 8 rangkaian KA Kontainer Jakarta – Surabaya dengan kapasitas 320 teus dan occupancy mencapai 80% lebih. KALOG optimistis dalam bulan Juli 2014 akan menambah 2 rangkaian lagi sehingga kapasitas menjadi 400 teus per hari.


HeranTepuk Tangan
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
#2
Keren... JAKG-SB, ya? Sayang, pakenya container biasa, jadi, kurang spesial aja dari penampilan hehe. Memang, sih, kalau dibandingkan dengan kurs air mineral, jarak tempuh KA ini lebih jauh, sehingga, butuh perlindungan lebih dari cuaca...
Reply
#3
Gapeka 2014 kan sudah keluar,
Berarti (kemungkinan) KA ini berstatus KLB, PLB atau Fakultatif (meskipun nanti jalan tiap hari).

Ataukah nomernya pakai nomer Perka perjalanan KA Kontainer yang sudah ada, hanya saja KA Kontainer tersebut isinya bukan muatan biasa tapi muatan khusus coca-cola ?
Ada yang tau informasinya ? Bingung
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
#4
kalo dari gambar itu keliatannya pake kotak kontainer biasa, mungkin dengan jadwal yang udah ada atau kan katanya ada tambahan rangkaian kereta barang lintas pantura

padahal ekspektasi awal waktu mbaca judul trit ini adalah rangkaian kereta dengan gerbong datar bawa tumpukan krat coca cola sampe stasiun sukorejo, kaya kereta aqua di cicurug :p
jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply
#5
Kira 2x bongkar kontenernya ini di Waru Dryport ato Kalimas ya utk kontener Coca Cola nya ?
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
#6
Iya, saya juga mengharapkan tumpukan botol coca cola dalam krat, akan sangat menarik bila seperti itu Bye Bye
Reply
#7

Mungkin takutnya nanti pas berhenti di Stasiun isi kratnya ada yang ngambil,, NgakakNgakak
Pas sampai tujuan isi kratnya banyak yang bolong, entah botolnya pada raib kemana Ngikik
UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply
#8
dugaan saya malah petikemasnya berlogo cocacola dengan warna dominan merah dengan livery special cocacola. ternyata petikemas biasa ! kalau langsung krat di tumpuk mah sangat beresiko diambil tangan tangan jahil jika berhenti di tengah jalan dan di dalam stasiun he he he
tidak terbayangkan keindahan trem uap ketika lalu lalang di bawah jembatan kereta api jatinegara
foto ane yang lainnya ada disini kang !


Reply
#9
wah manteb =D
CP: 
www.twitter.com/bayyukurniawan_
www.facebook.com/bayyubayyex 
Playboy
Reply
#10
OOT, sepertinya bakal ada KA angkutan mobil Xie Xie
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

Setelah menjalankan Kereta Api (KA) Barang pengangkut Air Mineral Dalam Kemasan (AMDK) Cicurug, kini anak perusahaan KAI, KALOG berencana membuka angkutan barang lagi selain air mineral dan coca-cola.

[Spoiler=]

Kredit Foto - Ilustrasi : Michael Taylor.
[/Spoiler]
PT Kereta Api Logistik (KALOG) siap bekerja sama dengan Toyota untuk distribusi mobil produk perusahaan tersebut. Saat ini biaya angkutan mobil dengan KALOG memang masih lebih tinggi dibandingkan dengan truk. Untuk 1 unit mobil, jika menggunakan truk, biayanya sekitar Rp 1,5 juta per unit, namun dengan kereta logistik mencapai Rp 1,8juta.

Lebih mahal memang. Tapi jika menggunakan kereta barang akan tiba tepat waktu karena kita mempunyai jadwal yang jelas. Jaminan kepastian kedatangan & kecepatan memang menjadi salah satu andalan kereta logistik. Selama ini, produsen mobil masih belum melirik kereta logistik untuk distribusi produk mereka. Mereka mengandalkan truk untuk distribusi antar kota, padahal truk perlu 2-3 hari untuk menjalani rute Jakarta-Surabaya.

Jika menggunakan kereta logistik, waktu distribusi bisa dipersingkat menjadi 16 jam. Dengan kereta logistik, mobil yang dikirim lebih aman karena dimasukkan dalam kontainer tertutup ukuran 40 feet. 1 kontainer diperkirakan bisa memuat dua mobil Toyota Innova. Namun saat ini, PT KALOG sedang mencari akal akal bisa muat lebih dari 2 unit dengan cara memasang rak khusus dalam kontainer.

Dijamin mobil aman. Tak butuh biaya recovery lagi seperti mengecat ulang mobil karena aspal yang menempel atau tergores saat pengiriman. Jika dihitung-hitung secara keseluruhan, maka harga yang ditawarkan oleh PT KALOG lebih murah.

"Kereta logistik memang hanya untuk yang menginginkan kecepatan & keamanan," ujar dirot KALOG.

Bye ByeBye Bye








UTAMAKAN KESELAMATAN..........!
Keluarga Anda Menanti di Rumah !

Juragan Warteg yang Juga Seorang Aktivis KA
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)