Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 2.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About DAOP 8 SURABAYA

itu kan maunya situ, kalo mau orang lain kan beda lagi, beda orang beda kemauan, beda standart kenyamanan. kalo situ mau nyaman, muat aja kereta sendiriNgakak

udah deh, tinggal naik doang aja repot, toh juga bukan situ aja yang naik KANgakakXie Xie


di PB terus ? ya kan memang perawatan memang rutin -_-
ya pasti ada selang waktunya lah,
kalo perawatan harian pasti ada, kan juga ada perawatan bulanan/tahunan dan perawatan akhir

#tinggal naik aja susahnya minta ampun -_-Sakit
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64
Tag Kereta Lebih Baik
Reply

OOT dikit ya:

ga ada salahnya memberi saran gan...
bukan masalah tinggal naiknya...
pasti semua orang indonesia pengen KA di sini sebaik KA di Jepang
(Setahu saya saat ini Jepang masih jadi kiblat perkereta-apian kelas penumpang CMIIW)
Kalo ga mau maju ya terserah ke diri masing-masing
yang jelas semua RF disini pasti ingin KA indonesia lebih dan lebih baik lagi

IMHO

Bye Bye

Back To Topic yah...
Reply

wkwkwk, bener anda juuga kang, tapi sekarang PT Sepur juga masih proses pembenahan diri Grin Grin
jadi gak bisa dalam waktu pendek,
sekarang kalo diliat, dari daop 8 aja mulai 20 Juni kemaren, Turangga, Argo Anggrek, Gajayana mulai proses pemasangan CCTV dirangkaian, ya kita tunggu, apa berikutnya, toh juga yang dilakukan perusaan demi publik juga disamping mendapatkan keuntungan
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64
Tag Kereta Lebih Baik
Reply

Setuju, ada juga orang yg ga demen AC, jadi kalo AC di ABA mati ato panas ya biarin aja. Kan tiap orang2 beda kemauannya. Masalah standard umum pelayanan kelaut aja.


Setuju juga, tinggal naik aja pada cerewet!!! Kecuali kalo naiknya pake bayar, 200rb-700rb, itupun kalo bayarnya pake uang bukan pake daun ato pasir. Selama ini ane ga pernah komplain juga koq, meskipun pernah naek KA eksekutif kursinya sobek, recliningnya macet, ato ACnya panas soalnya ane bayarnya pake pasir, tinggal naik aja, hehehe
Reply
Saran saya K1 SDT kursinya diganti Bludru Birunya SBI atau Jetbus Bus malam. kalau bilang mahal pecat aja orang dipo SDT dan BY SGU daripada komplain sana-sini Big Grin

Maaf kalau sedikit emosi Tersenyuum
"MY TRAIN MY ADVENTURE"


Reply

Good idea, mending gini lebih sesuai :

K1 99/01 SDT kaca lebar : Kursi satwa tosca bludru abu2 jadul
K1 BK : Balikin kursi Argo asli alias pke kursi advance INKA
K1 Turanzonk : Pke kursi ala ABA K1 0 97 12
K1 ABAL : yg udah dikuliti ganti sama kursi BK
K1 ABA K9 : Balikin kyk dulu lagi ada cushion sama legrest kain biru
K1 Gajayana 09 : Ganti sama kursi orinya kain pink
K1 Muttim : Seragamin semua pke kursi tosca satwa jadul dan rehab jadi kyk K1 0 01 12 JAKK interiornya
Reply

Good idea, mending gini lebih sesuai :

K1 99/01 SDT kaca lebar : Kursi satwa tosca bludru abu2 jadul
K1 BK : Balikin kursi Argo asli alias pke kursi advance INKA
K1 Turanzonk : Pke kursi ala ABA K1 0 97 12
K1 ABAL : yg udah dikuliti ganti sama kursi BK
K1 ABA K9 : Balikin kyk dulu lagi ada cushion sama legrest kain biru
K1 Gajayana 09 : Ganti sama kursi orinya kain pink
K1 Muttim : Seragamin semua pke kursi tosca satwa jadul dan rehab jadi kyk K1 0 01 12 JAKK interiornya
[/quote]

Coba seumpama ada survey penumpang setelah merasakan duduk di kursi kulit vs di kursi beludru, saya yakin mayoritas penumpang bakal milih kursi beludru.
PT. KAI sudah bagus, tapi untuk masalah kepuasan pelanggan KA penumpang sepertinya harus magang dulu ke Garuda Indonesia.
Reply

memang kalo situ yang jadi pegawai dipo SDT / BY SGU mau dipecat -_-
penerapan dilapangan gak semudah negosiasi di perusahaannya Bethe
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64
Tag Kereta Lebih Baik
Reply

Setuju, ada juga orang yg ga demen AC, jadi kalo AC di ABA mati ato panas ya biarin aja. Kan tiap orang2 beda kemauannya. Masalah standard umum pelayanan kelaut aja.


Setuju juga, tinggal naik aja pada cerewet!!! Kecuali kalo naiknya pake bayar, 200rb-700rb, itupun kalo bayarnya pake uang bukan pake daun ato pasir. Selama ini ane ga pernah komplain juga koq, meskipun pernah naek KA eksekutif kursinya sobek, recliningnya macet, ato ACnya panas soalnya ane bayarnya pake pasir, tinggal naik aja, hehehe
[/quote]

Ngakak

Mas Wahyu bukan internal perusahaan kan? Kenapa sih nadanya kok jadi defender dengan membabi buta dan menutup mata? Kenapa pelanggan yang kebetulan RF ini malah seolah diusir secara halus gak usah naik kereta kalau gak terima? Bukannya di trid sebelah sudah dijelaskan tentang yang namanya pelayanan terhadap pelanggan dan definisi cinta yang bener?

Tolonglah diliat proporsinya yang imbang. Coba deh mas Wahyu jadi CSOT atau Admin @KAI121, mas bakal melihat protes yang lebih kejam dan sadis daripada di sini karena pengguna awam itu banyakan emosinya daripada data faktanya. Lha di sini bentuknya adalah komentar atas kualitas berdasarkan data dan fakta, kok malah Mas komentarin kayak gitu. Kalau Mas Wahyu ngejawab kayak gitu pas dikomplen pelanggan, mungkin bisa dilabrak dan digampar di tempat sama pelanggan.

Oke standar sudah ada, perawatan sudah ada. Tapi melihat kualitas layanan yang di bawah harapan banyak orang, berarti ada yang salah dengan hal itu dan harus dicari penyebabnya bukan malah mengeluarkan statemen "tinggal naik saja kok repot, toh standar tiap orang beda". Standar tiap orang beda namun Jika mayoritas penumpang ndak nyaman berarti perawatan "sesuai standar"nya itu bermasalah, Entah penerapannya yang tidak sesuai atau penafsiran SOP yang beda tiap DAOP atau malah hanya beberapa DAOP yang "berani beda" (dalam contoh trid ini DAOP VIII).

Seperti kata Mas Dhoho, perusahaan bisa belajar merangkul pelanggan seperti Garuda Indonesia.
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply

Tersenyuum
copy mas,
sebenernya bukan gitu ya. tapi kenapa sih harus ada kalimat-kalimat yang turazonk lah yang kursibatu lah,
kalo orang yang di CSOT atau CS121 yang komplain gak semua kan RF
disini yang komplain kan 80% RF.
tau batasnya lah. gak harus disamakan kayak yang di CSOT atau KAI121
yang punya perasaan dikit gitu looh Sedih
SALAM Railfans 4604+12M_PJL64
Tag Kereta Lebih Baik
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)