Posts: 1,292
Threads: 0
Joined: Nov 2013
Reputation:
17
{socialsites}
penginnya tarif turun..
dan jam keberangkatan dari PWT di undur lagi biar lebih siang
[/quote]
memang tarifnya cukup mahal..
Gimana klo dibuat 30rb saja.. lumayan bisa ngangkat okupansi..
Klo soal waktu keberangkatan dri PWT disiangin juga boleh..
Biar calon penumpang yg dri luar PWT bisa ketampung..
Mungkin bisa berangkat pukul 06.30-07.30an..
Posts: 1,244
Threads: 0
Joined: Aug 2012
Reputation:
32
{socialsites}
Seneng nya liat KA 7131 & 7129 ikut ngerayain long weekend...
Buat besok 7129 udah ngankut separo lebih.. 7131 ngangkut 200an lebih..
Posts: 31
Threads: 0
Joined: Apr 2014
{socialsites}
tiket brapa y mas mas . Penasaran euy ngrasain PWT -SMT
Posts: 1,244
Threads: 0
Joined: Aug 2012
Reputation:
32
{socialsites}
Posts: 31
Threads: 0
Joined: Apr 2014
{socialsites}
[quote='panji084' pid='408453' dateline='1398245323']
70rb mas..
Ouh
Posts: 1,244
Threads: 0
Joined: Aug 2012
Reputation:
32
{socialsites}
KAMANDAKA GAPEKA 2014
KA 193
PWT 05.00
BMA 05.40 - 05.42
SLW 06.33 - 06.35
TG 06.55 - 07.00
PML 07.23 - 07.25
PK 07.51 - 07.58
WLR 08.39 - 08.41
SMC 09.13 - 09.25
SMT 09.30
KA 195
SMT 16.15
SMC 16.20 - 16.25
WLR 16.58 - 17.00
PK 17.41 - 17.45
PML 18.12 - 18.14
TG 18.37 - 18.40
SLW 19.00 - 19.02
BMA 19.57 - 19.59
PWT 20.39
Posts: 1,292
Threads: 0
Joined: Nov 2013
Reputation:
17
{socialsites}
Waktu Tempuh KA Kamandaka Akan
Lebih Cepat
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO --
Perseroan Terbatas Kereta Api
Indonesia mempercepat waktu tempuh
KA Kamandaka jurusan Purwokerto-
Semarang mulai 1 Juni 2014.
"Dengan adanya jadwal perjalanan
baru yang berlaku mulai 1 Juni, waktu
tempuh KA Kamandaka jurusan
Purwokerto-Semarang akan lebih cepat
35 menit dibandingkan waktu tempuh
saat ini," kata Manajer Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
Daerah Operasi 5 Purwokerto, Surono, di
Purwokerto, Jawa Tengah, Kamis.
Menurut dia, percepatan waktu tempuh
tersebut bisa dilakukan karena lintas
Tegal-Semarang sudah menggunakan
jalur ganda (double track) penuh
seiring pengoperasian jalur ganda ruas
Pekalongan-Semarang pada triwulan I
tahun 2014.
Dalam jadwal perjalanan yang berlaku
saat ini, jarak Purwokerto-Semarang
Tawang sepanjang 256 kilometer
ditempuh KA Kamandaka dalam waktu
lima jam. "Dalam jadwal baru, jarak
tersebut akan ditempuh hanya dalam
waktu empat jam 25 menit," katanya.
Berdasarkan jadwal baru, KA
Kamandaka akan diberangkatkan dari
Stasiun Purwokerto pada pukul 05.00
WIB seperti saat KA tersebut baru
dioperasikan.
"Saat ini, KA Kamandaka berangkat
dari Stasiun Purwokerto pukul 05.10
WIB, nantinya akan diberangkatkan
pukul 05.00 WIB seperti pada awal
pengoperasian," kata dia menjelaskan.
Selanjutnya, kata dia, KA Kamandaka
akan tiba di Stasiun Semarang Tawang
pada pukul 09.25 WIB.
Sementara untuk keberangkatan dari
Stasiun Semarang Tawang menuju
Stasiun Purwokerto, lanjut dia, tidak
mengalami perubahan atau tetap pada
pukul 16.15 WIB.
"Namun dalam jadwal baru nanti, KA
Kamandaka akan tiba di Stasiun
Purwokerto pukul 20.39 WIB atau lebih
awal 11 menit dibandingkan jadwal saat
ini," katanya.
Sumber: [spoiler=Monggoh] [/spoiler]
Posts: 2,045
Threads: 0
Joined: Sep 2011
Reputation:
26
{socialsites}
copas :
Jadi Favorit Warga, Okupansi KA Kamandaka Tinggi
Sabtu, 16 Agustus 2014 16:29 WIB
Laporan Reporter Tribun Jateng, …..
TRIBUNNEWS.COM, PURWOKERTO - Sejak terganggunya arus transportasi jalur Pantura akibat rusaknya jembatan Comal di Pemalang, Jumat (18/7/2014) lalu, KA Kamandaka yang melayani rute Purwokerto-Semarang seolah menjadi pilihan baru alat transportasi masyarakat dari Purwokerto, Slawi dan Tegal ke Semarang dan sebaliknya melewati jalur Pantura.
"Hal ini terlihat dari meningkatnya okupansi rata- rata KA Kamandaka sejak saat itu. Dari data Rail Ticket System (RTS) diketahui, jumlah penumpang rata-rata Kamandaka untuk perjalanan Purwokerto-Semarang sejak 18 Juli lalu rata-rata mencapai 770 orang per hari. Ini berarti okupansi KA ini sudah mencapai rata-rata 121 persen setiap hari," ujar Humas PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Wilayah Purwokerto, Surono, Sabtu (16/8/2014).
Dia menambahkan, sementara untuk rute Semarang-Purwokerto jumlah penumpang per harinya bahkan lebih tinggi lagi, yakni rata-rata 860 orang per hari. Dengan jumlah penumpang sebanyak ini okupansi rata- rata rute ini telah mencapai 134 persen.
Trayek KA Kamandaka dinamis meskipun PT. Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan kebijakan okupansi 100 persen atau jumlah penumpang sesuai tempat duduk untuk KA Kamandaka, okupansi riilnya ternyata lebih dari 100 persen. "Sampai saat ini, okupansi tertinggi pernah mencapai 166 persen pada perjalanan Semarang- Purwokerto, tgl 2 Agustus yang lalu,"kata Surono.
Menurutnya, okupansi yang melebihi 100 persen tersebut terjadi karena trayek penumpang KA Kamandaka yang cukup dinamis, banyak penumpang yang turun dan naik di stasiun antara.
sumber :
debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Posts: 2,045
Threads: 0
Joined: Sep 2011
Reputation:
26
{socialsites}
Mungkin akan diluncurkan ka KAMANDAKA 2 semoga konkrit terealisasi ... yak pada tanggal 5 septembar 2014 .... amin...
debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI
yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Posts: 90
Threads: 0
Joined: Jul 2008
Reputation:
0
{socialsites}
Sharring pengalaman menikmati Kamandaka, SMT-PWT, 03 Agust 14.
Antara SMT-TG, serasa naik KA Argo, kuenceng...dan cukup nyaman, karena track juga mulus.
Ada iringan musik juga, lagu-lagunya pop indonesia rilisan anyar.
AC lumayan sejuk ( walau udara diluar cukup panas ).
Okupansi di gerbong saya 100%, beberpa naik di Weleri, turun+naik di Pekalongan, Pemalang dst...sampai BMA.
Lintas TG-PPK kecepatan turun cukup drastis, ditambah goyangan yang lumayan terasa.
PPK-PWT, kecepatan naik, meski tidak sekencang etape-1. Mungkin karena banyak tikungan dan tanjakan sampai Patuguran (+350).
Lepas Patuguran, track menurun sampai PWT+75, jadi lebih banyak pengereman.
Masuk PWT terlambat sekitar 12 menit...masih okelahhh...
Catatan untuk PT,KAI, agar track TG-PPK segera "dipijitin" pake MTT, sehingga terasa mulus dan lembut goyangannya.
Saya yakin kereta ini banyak diminati, terutama sekarang, saat Pantura jeblok dan jalan raya Prupuk-Ajibarang dipenuhi Truck-truck segede gaban...yang menyesakkan.....
Bukan hal mustahil, setelah penumpang yang sebelumnya penikmat argo aspal di lintasan ini akan berpindah setelah tahu istimewanya jalan baja....
Kita nantikan khabar baik diluncurkannya Kamadaka II......
|