Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Penataran Ekspress
Ada yang tau stanformasinya Peneks di hari akhir?




Reply
see u good bye.. Penataran express  Sedih terakhir melihat 31 Des 2014 di dekat jalan Kol Sutoyo Malang entering sinyal masuk ML jam 09 lewat pagi, lagi dolan2x ke zona +444 (905 Km perjalanan)  Xie Xie
Kupinang engkau dengan mengucap Bismillah di atas KA Matarmaja, mengkhayal mode : on  Ngakak
Reply
Sepi Penumpang, KA Penataran Ekspres Surabaya-Malang Pensiun

Quote:SURYA Online, MALANG - Kereta Api (KA) Penataran Ekspres yang melayani rute Surabaya- Malang resmi berhenti beroperasi mulai Selasa (6/1/2015).

Kereta api dengan layanan istimewa dan waktu tempuh cepat itu dipensiunkan karena okupansi penumpang selama ini minim.
Manajer Humas  Daop 8 Surabaya Sumarsono mengatakan KA Penataran Ekspres terakhir beroperasi Senin (5/1/2015).
“Sejak dioperasionalkan pertama kali ( November 2013) okupansi kereta ini memang tidak bagus. Belakangan ini okupansi di hari biasa kurang dari 20 persen,” kata Sumarsono kepada SURYA Online, Selasa (6/1/2015).
Ia menambahkan jika KA ini terus beroperasi tentu sangat tidak efisien.
”Dari sisi penggunaan jalur kereta juga jadi tidak efisien. Jalur kereta sekarang padat, sayang kalau masih digunakan untuk rute KA yang sepi penumpang,” ungkapnya.
Pertimbangan lain yang dinilai  adalah keberadaan KA Jayabaya dan KA Bima yang kini jadi pilihan alternatif untuk melayani penumpang tujuan Surabaya- Malang.
Dua KA ini memiliki fasilitas gerbong yang lebih baik dari KA Penataran Ekspres.
“Sejak November lalu KA ini sudah menerapkan tarif khusus lokal komersial untuk penumpang tujuan Surabaya-Malang, jadi tidak dikenakan tarif jarak jauh. Banyak penumpang dari stasiun Malang Kota Baru ke stasiun Surabaya Gubeng dan sebaliknya beralih ke kereta ini,” papar Sumarsono.
KA Bima memasang tariff Rp 40.000 untuk rute Malang Kota Baru-Surabaya Gubeng.
KA Jayabaya tarifnya Rp 30.000 untuk rute yang sama. Sementara KA Penataran Ekspres terakhir kali memasang harga tiket Rp 25.000.
sumber; 

Sampai jumpa Penataran Express saya beruntung pernah naik KA ini dan ternyta akhirnya enggak berumur panjang

akhirnya KA ini mengikuti kegagalan KA Jatayu dan KA Maleks di relasi yg sama :'(
Reply
info dari kang Asep di grup bahwa rangkaian exs penexs akan dikirim ke BD untuk menambah armada KRD bandung raya . sumber :
CP: 
www.twitter.com/bayyukurniawan_
www.facebook.com/bayyubayyex 
Playboy
Reply
selamat malam, mau nanya, kalo mau estafet Dhoho - Mutiara Timur malam pake dhoho yang jam 6 dari Mojokerto kekejar gak ya?

terima kasih
kangen promoan kaya dulu lagi, ada tiap hari mulai dari H-40 dan akhirnya bisa dari H-90, gapapa cuma untuk K1, seenggaknya ada tiap hari Sedih
Reply

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
kayaknya salah kamar mas..
Tapi coba saya bantu jawab. Kalo yg dimaksud KA DhoNat 441 Brkt dari Mojokerto jam 19:15 kekejar banget kok mas.
Saya sering pake KA ini. Walo brkt dari KD telat parah (pernah brkt dari KD 16:25, brkt normal jam 15:45) itu Tiba di SB jam 21:30 an.
Waktu itu parah di Mojokerto tunggu mutsel lama banget dan tunggu lagi disusul pasundan. Tapi waktu saya tiba di SB, KA Muttim malam masih anteng2 aja di jalur 1.

Monggo dilanjut ke room






Reply
Sudah seperti yang saya perkirakan kereta ini memang tidak akan berumur panjang, karena dilihat dari sisa penjualan tiket yang ada di layar TV SGU selalu sangat memprihatinkan, berbeda dengan probowangi, maharani, arjuna yang awalnya sempat memprihatinkan okupansinya tapi lama kelamaan cukup laris juga kereta-kereta ini. Dengan tarif cukup menguras kantong (25 ribu), yang didapat hanyalah kereta seperti penataran reguler bedanya cuma tempat duduk bersarung biru tulisan "penataran ekspres", tempelan stiker, dan perbedaan waktu tempuh yang sebenarnya tidak terlalu signifikan, kalah dengan waktu tempuh bis kalau lagi tidak macet. Teman kuliah saya orang asli Malang atau teman yang bertanya kereta apa saja Sby-Mlg ketika saya berikan pilihan peneks selalu responnya: "kok mahal banget tapi kok masih hadep-hadepan kayak kereta 5000an?", saya selalu jelaskan apa adanya dan akhirnya teman-teman saya lebih memilih naik bis, penataran biasa, bahkan bima. Untuk bima ini respon teman saya malah cukup bagus karena meskipun mahal tapi duduknya bisa nyantai dan gak hadep-hadepan lagi! Sebagai RF sebenarnya sedih juga karena ini adalah ketiga kalinya kereta relasi SGU-ML ditutup, tapi daripada menjadi duri dalam daging perusahaan, ya mau bagaimana lagi Sedih
Reply

sejak awal memang agak heran sama harga dari peneks ini kemahalan untuk ukuran K3 gak tau juga kenapa kok harganya mahal gitu padahal dari segi waktunya juga gak secepat KA SBY-MLG PP yg lain 

kalau Bima emang enak tapi pilihan waktunya hanya sekali sehari 

mungkin juga karena sekarang ada KA Jayabaya yg jg melayani SGU/SBI-ML jdnya Peneks ini dipensiunkan
Reply
Kemarin terakhir lihat penataran ekspres tgl 6 januari di perlintasan polowijen, blimbing. Penataran ekspres yg laste SGU-ML. Dan baru sadar ternyata kereta itu kereta penataran ekspres yg terakhir beroprasi di lintas SGU-ML-BL
Thanks Penataran Ekspres

Hasil karya saya covering lagu di , like ya
Reply
Huaaaa.....hik..hik

sedih...padahal baru sekali naik kereta ini......kalo ngarepin BIMA sepertinya timingnya ga pernah pas.....
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)