Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Penataran Ekspress
Ngemeng2, kenapa ya KA peneks ini dihapus pengoperasiannya?
kunjungi blog saya di Ngeledek


Lok Merah Biru
Reply

berdasarkan pengamatan waktu joyride ini sepur sih, mungkin karena okupansinya yang kurang.
ngenes banget. rame cuma dihari dan waktu-waktu tertentu saja. hari biasa ini sepur cuma terisi beberapa biji manusia saja. udah berasa kaya nyewa KLB 
Reply

berdasarkan pengamatan waktu joyride ini sepur sih, mungkin karena okupansinya yang kurang.
ngenes banget. rame cuma dihari dan waktu-waktu tertentu saja. hari biasa ini sepur cuma terisi beberapa biji manusia saja. udah berasa kaya nyewa KLB 
[/quote]

banyak RF D8 yang memang mengakui rencana penghapusan Penateks akibat okupansi yg minim. ramenya Penateks ini hanya ketika tiket Penataran reguler maupun Bima telah habis. apalagi dengan armada yg serupa dengan Penataran reguler namun harganya jauh lebih mahal daripada penataran reguler yg dapet subsidi. belum lagi mungkin faktor pendukungnya adalah armadanya Penateks yang satu-persatu memasuki masa PA

namun yang pasti, Penateks ini emang terkendala dengan minat masyarakat D8 yg sebagian besar masih mengunggulkan harga yang murah untuk sebuah armada. kasarnya sih, kalau ada harga yg lebih murah kenapa milih yg mahal
semoga komuter di Surabaya dan sekitarnya lebih baik lagi Malaikat
Reply

berdasarkan pengamatan waktu joyride ini sepur sih, mungkin karena okupansinya yang kurang.
ngenes banget. rame cuma dihari dan waktu-waktu tertentu saja. hari biasa ini sepur cuma terisi beberapa biji manusia saja. udah berasa kaya nyewa KLB 
[/quote]

banyak RF D8 yang memang mengakui rencana penghapusan Penateks akibat okupansi yg minim. ramenya Penateks ini hanya ketika tiket Penataran reguler maupun Bima telah habis. apalagi dengan armada yg serupa dengan Penataran reguler namun harganya jauh lebih mahal daripada penataran reguler yg dapet subsidi. belum lagi mungkin faktor pendukungnya adalah armadanya Penateks yang satu-persatu memasuki masa PA

namun yang pasti, Penateks ini emang terkendala dengan minat masyarakat D8 yg sebagian besar masih mengunggulkan harga yang murah untuk sebuah armada. kasarnya sih, kalau ada harga yg lebih murah kenapa milih yg mahal
[/quote]

Benar, masalah utama dari peneks adlah harga, sudah mahal dpetnya ekonomi ac kuning pula, ngga pantas lah, ya lebih baik dihapus saja. Kalo masalah waktu, udah pas lah 2-2,5 jam, lah gimana lagi memang kondisi jalan rel yang tidak mendukung untuk kecepatan tinggi terutama lintas malang-bangil jarak 50 km aja butuh waktu 1-1,5 jam, ni kan ngga mantap.. 

Sbenar e yg perlu dilakukan inovasi, tidak hanya sekedar memasang stiker aja, toh kena panas hujan ngga lama pade lepas. Lbih baik kursinya juga ikutan diganti, bukan model2 seperti ini lagi seperti kreta eko ac pada umumnya, ntah mengapa model 2-3 ato 2-2 sma aja, ngga ada perubahan dari dulu.. Di Kota Malang, kalo ngga salah ada pabrik kursi kan buat bus2, nah itu bisa dipake, model2nya mirip bus patas ato ka ekse lah tapi berhadapan, bisa lah bikinnya atau paling ngga pengen susah model seperti kursi di kereta makan M1, itu enak juga ngga terlalu tinggi dan tegak juga. Intinya, suasananya dibikin beda dengan ka2 lokal lainnya, kalo sama saja ya percuma, org akan memilih yg lebih murah.. 
Reply

berdasarkan pengamatan waktu joyride ini sepur sih, mungkin karena okupansinya yang kurang.
ngenes banget. rame cuma dihari dan waktu-waktu tertentu saja. hari biasa ini sepur cuma terisi beberapa biji manusia saja. udah berasa kaya nyewa KLB 
[/quote]

banyak RF D8 yang memang mengakui rencana penghapusan Penateks akibat okupansi yg minim. ramenya Penateks ini hanya ketika tiket Penataran reguler maupun Bima telah habis. apalagi dengan armada yg serupa dengan Penataran reguler namun harganya jauh lebih mahal daripada penataran reguler yg dapet subsidi. belum lagi mungkin faktor pendukungnya adalah armadanya Penateks yang satu-persatu memasuki masa PA

namun yang pasti, Penateks ini emang terkendala dengan minat masyarakat D8 yg sebagian besar masih mengunggulkan harga yang murah untuk sebuah armada. kasarnya sih, kalau ada harga yg lebih murah kenapa milih yg mahal
[/quote]

Benar, masalah utama dari peneks adlah harga, sudah mahal dpetnya ekonomi ac kuning pula, ngga pantas lah, ya lebih baik dihapus saja. Kalo masalah waktu, udah pas lah 2-2,5 jam, lah gimana lagi memang kondisi jalan rel yang tidak mendukung untuk kecepatan tinggi terutama lintas malang-bangil jarak 50 km aja butuh waktu 1-1,5 jam, ni kan ngga mantap.. 

Sbenar e yg perlu dilakukan inovasi, tidak hanya sekedar memasang stiker aja, toh kena panas hujan ngga lama pade lepas. Lbih baik kursinya juga ikutan diganti, bukan model2 seperti ini lagi seperti kreta eko ac pada umumnya, ntah mengapa model 2-3 ato 2-2 sma aja, ngga ada perubahan dari dulu.. Di Kota Malang, kalo ngga salah ada pabrik kursi kan buat bus2, nah itu bisa dipake, model2nya mirip bus patas ato ka ekse lah tapi berhadapan, bisa lah bikinnya atau paling ngga pengen susah model seperti kursi di kereta makan M1, itu enak juga ngga terlalu tinggi dan tegak juga. Intinya, suasananya dibikin beda dengan ka2 lokal lainnya, kalo sama saja ya percuma, org akan memilih yg lebih murah.. 

[/quote]
[quote pid='423321' dateline='1419986900']
Iya setuju juga tiketnya untuk ukuran fasilitas K3 terlalu mahal masak sama Bima relasi yg sama aja hanya beda 5rb 

Juga ketepatan waktu dulu saya pernah naik dari ML ke SGU telat 30 menit dan anehnya berhenti lama banget di WO dan ngalah sama bbrp K3 yg lain

Klau misal mau dipertahanin harus ada penyesuain harga tiket juga kelasnya 
[/quote]
Reply
Harus mengucapkan Bye Sama Penataran Ekpress :'( per hari ini adalah perjalanan terakhir KA Ini semoga ada pengganti rute Ekpress Surabaya - Malang - Blitar Tersenyuum
FB :
Flickr :
Youtube:
Blog :


Reply
Entah kenapa jadi sedihNangis
Rangkaiannya mau dipakai apa ya? Beneran buat lokalan Bandung?
Mencatat senja sebelum kepulanganku, menyanding rahimmu yang menganak pertemuan kita..


-Sebuah Nama yang Tak Pernah Sampai-
Reply
Entah kenapa jadi sedihNangis
Rangkaiannya mau dipakai apa ya? Beneran buat lokalan Bandung?
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Moga aja buat KA baru KD - YK, biar gak mahal harganya Xie Xie





Reply
Entah kenapa jadi sedihNangis
Rangkaiannya mau dipakai apa ya? Beneran buat lokalan Bandung?
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Moga aja buat KA baru KD - YK, biar gak mahal harganya Xie Xie





[/quote]

Rasanya K3 Peneks bakal dikirim ke BD buat lokalan deh. Tapi mungkin masih ada 2 - 4 K3 stiker yang gak ikut ke BD harusnya
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply

Menurut kabar selentingan yg beredar dari kenalan gw, katanya K3 Peneks mau dikirim ke BD bukan buat lokalan. Tapi nantinya buat Malabar Pagi yg (masih katanya) mau launching tahun ini (entah infonya bener apa gak, cuman kata kenalan gw, indikasinya diliat dari CN yg kebagian K1 0 14 xx livery Jayabaya, otomatis K1nya CN bakal surplus, jadi bisa ngirim K1 ke BD buat Malabar Pagi, sama ada beberapa K2 nganggur di BD, nah ketambahan K3 ex-Peneks, bisa dipake tuh buat Malabar Pagi) Ada komen??  Bingung
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)