Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Penataran Ekspress

Mungkin awalnya cuma pingin lihat antusiasnya warga surabaya ampe malang bagus gak sm kereta ini jadi mungkin awalnya uji coba dulu dan trnytaa sukses

Klau masalah striker mungkin supaya bisa bedain penataran biasa ama ekspres klau gak pake stiker kan gak ada bedanya ama penataran biasa

Tapi yg masih penasaran klau rangkainnya ganti apa tetep pake K3 apa dinaikin nih kelasnya?? Ada yg dpr bocoran belum??
[/quote]

Kalo masalah itu nanti tunggu aja info resmi dari daop 8, biar tau kejelasan tentang kabar selentingan yg satu ini. Di trit sebelah pernah dibahas rencana PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membeli 1000 kereta baru, kira2 kapan nih mulai fiksasinya? Trus alokasinya buat dipo mana aja? Gimana dg Peneksnya? Bingung
Monggo komentarnya...Playboy
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Mungkin awalnya cuma pingin lihat antusiasnya warga surabaya ampe malang bagus gak sm kereta ini jadi mungkin awalnya uji coba dulu dan trnytaa sukses

Klau masalah striker mungkin supaya bisa bedain penataran biasa ama ekspres klau gak pake stiker kan gak ada bedanya ama penataran biasa

Tapi yg masih penasaran klau rangkainnya ganti apa tetep pake K3 apa dinaikin nih kelasnya?? Ada yg dpr bocoran belum??
[/quote]

haha, iya, dipasang stiker jelas bertujuan untuk memberi livery baru/khusus untuk KA yang baru dan digadang-gadang ini dan membedakannya dengan KA2 kelas proletar donat ..tujuannya sama kalau dengan cara dicat, hanya beda metodenya saja...
OK, biar saya luruskan, yang saya soroti di postingan saya itu adalah:
"mengapa metode pemberian livery-nya yang "cuman" dikasih stiker, bukannya dicat, apakah ada hubungannya sama isu kalo rangkaian penex ini cuman sementara?" Xie Xie
yap, bener kata jeng stefi, tunggu aja kabar resmi yang shahih dari pihak yang berwenang Bye Bye
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply
Mudah2an nanti Peneks pake K2 aja, minimal K3 isi 80, supaya kesan patas-nya lebih berasa :p
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply

Wani piro?? Ngakak
Emangnya SDT punya cadangan K2 lagi kah? Emang cukup kalo K2nya SDT dipake semua bt Peneks? Kecuali kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membeli rangkaian K2 baru buat menggantikan armada K2 existing, nah armada lamanya baru bisa dihibahkan ke Peneks. Kalo kata gw mending campuran K3 ma K1 aja kayak Pangrango/Siliwangi, itung2 bisa ngerasa naik tu kereta tapi versi timurnya...Ngikik
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Wani piro?? Ngakak
Emangnya SDT punya cadangan K2 lagi kah? Emang cukup kalo K2nya SDT dipake semua bt Peneks? Kecuali kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membeli rangkaian K2 baru buat menggantikan armada K2 existing, nah armada lamanya baru bisa dihibahkan ke Peneks. Kalo kata gw mending campuran K3 ma K1 aja kayak Pangrango/Siliwangi, itung2 bisa ngerasa naik tu kereta tapi versi timurnya...Ngikik
[/quote]
K2 SDT kayaknya jumlah terkininya kurang dari 10 kereta. Soalnya Sancaka roling pun paling total ada 6 K2,ada 1 K2 yang jadi aling aling. Kalo mau enak sih emang dibuat ala Pangrango ato Siliwangi,K1 + K3. Tapi kalo bisa utk tahap awal K1 nya cukup 1 dulu. Secara udah ada Bima Ekspres yang rutenya mirip mirip
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply

Wani piro?? Ngakak
Emangnya SDT punya cadangan K2 lagi kah? Emang cukup kalo K2nya SDT dipake semua bt Peneks? Kecuali kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membeli rangkaian K2 baru buat menggantikan armada K2 existing, nah armada lamanya baru bisa dihibahkan ke Peneks. Kalo kata gw mending campuran K3 ma K1 aja kayak Pangrango/Siliwangi, itung2 bisa ngerasa naik tu kereta tapi versi timurnya...Ngikik
[/quote]
K2 SDT kayaknya jumlah terkininya kurang dari 10 kereta. Soalnya Sancaka roling pun paling total ada 6 K2,ada 1 K2 yang jadi aling aling. Kalo mau enak sih emang dibuat ala Pangrango ato Siliwangi,K1 + K3. Tapi kalo bisa utk tahap awal K1 nya cukup 1 dulu. Secara udah ada Bima Ekspres yang rutenya mirip mirip
[/quote]

Kenapa gak sekalian aja K1nya 2 biji per rangkaian? Nanggung bgt kalo cuman 1, kan rutenya Peneks mengikuti arus PP, sedangkan Bima kan melawan arus. Jadi ntar diuji coba pake 2 K1 dulu, ntar setelah laku, K1nya ditambah, jadi stanformasinya:
Quote:CC 206 13 XX + Aling2 + 3 K3 + KMP3 + 3 K1 + B
Ada komentar? Xie Xie
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Wani piro?? Ngakak
Emangnya SDT punya cadangan K2 lagi kah? Emang cukup kalo K2nya SDT dipake semua bt Peneks? Kecuali kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membeli rangkaian K2 baru buat menggantikan armada K2 existing, nah armada lamanya baru bisa dihibahkan ke Peneks. Kalo kata gw mending campuran K3 ma K1 aja kayak Pangrango/Siliwangi, itung2 bisa ngerasa naik tu kereta tapi versi timurnya...Ngikik
[/quote]
K2 SDT kayaknya jumlah terkininya kurang dari 10 kereta. Soalnya Sancaka roling pun paling total ada 6 K2,ada 1 K2 yang jadi aling aling. Kalo mau enak sih emang dibuat ala Pangrango ato Siliwangi,K1 + K3. Tapi kalo bisa utk tahap awal K1 nya cukup 1 dulu. Secara udah ada Bima Ekspres yang rutenya mirip mirip
[/quote]

Kenapa gak sekalian aja K1nya 2 biji per rangkaian? Nanggung bgt kalo cuman 1, kan rutenya Peneks mengikuti arus PP, sedangkan Bima kan melawan arus. Jadi ntar diuji coba pake 2 K1 dulu, ntar setelah laku, K1nya ditambah, jadi stanformasinya:
Quote:CC 206 13 XX + Aling2 + 3 K3 + KMP3 + 3 K1 + B
Ada komentar? Xie Xie
[/quote]

Klau Peneks pake K1 saya yakin bisa aja Bima bakal kalah nih krna emng klau dari malang atau sebaliknya jadwal Peneks lebih strategis dibanding Bima yg brangkat MLG-SBY PP sekali

Mungkin nunggu ada gerbong baru dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) baru ada kejelasan nih Peneks selanjutnya apa pake rangkaina K2 atau K1
Reply

Kalo full K1 kayaknya nggak, dech. Mending Peneks cukup berupa campuran K3+K1 dg lebih banyak K3nya. Lagian juga meskipun Peneks jadi full K1 Bima gak terlalu terpengaruh, karena masih dibutuhkan bagi mereka yg kehabisan Gajayana...Ngiler
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

Wani piro?? Ngakak
Emangnya SDT punya cadangan K2 lagi kah? Emang cukup kalo K2nya SDT dipake semua bt Peneks? Kecuali kalo PT. Kereta Api Indonesia (Persero) membeli rangkaian K2 baru buat menggantikan armada K2 existing, nah armada lamanya baru bisa dihibahkan ke Peneks. Kalo kata gw mending campuran K3 ma K1 aja kayak Pangrango/Siliwangi, itung2 bisa ngerasa naik tu kereta tapi versi timurnya...Ngikik
[/quote]
K2 SDT kayaknya jumlah terkininya kurang dari 10 kereta. Soalnya Sancaka roling pun paling total ada 6 K2,ada 1 K2 yang jadi aling aling. Kalo mau enak sih emang dibuat ala Pangrango ato Siliwangi,K1 + K3. Tapi kalo bisa utk tahap awal K1 nya cukup 1 dulu. Secara udah ada Bima Ekspres yang rutenya mirip mirip
[/quote]

Kenapa gak sekalian aja K1nya 2 biji per rangkaian? Nanggung bgt kalo cuman 1, kan rutenya Peneks mengikuti arus PP, sedangkan Bima kan melawan arus. Jadi ntar diuji coba pake 2 K1 dulu, ntar setelah laku, K1nya ditambah, jadi stanformasinya:
Quote:CC 206 13 XX + Aling2 + 3 K3 + KMP3 + 3 K1 + B
Ada komentar? Xie Xie
[/quote]

Klau Peneks pake K1 saya yakin bisa aja Bima bakal kalah nih krna emng klau dari malang atau sebaliknya jadwal Peneks lebih strategis dibanding Bima yg brangkat MLG-SBY PP sekali

Mungkin nunggu ada gerbong baru dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero) baru ada kejelasan nih Peneks selanjutnya apa pake rangkaina K2 atau K1
[/quote]

Yeeiiyeeeiyeee.... Keplok Keplok
Semoga tetap K3.. dan 33L bukan pesaing nya kalo peneks pake K1.. karena 33L mengakomodir penglaju ML - SDA yg hendak ke GMR/BD walo ada jg penumpang ML yg hendak ke SGU aja...


Ijin bongkar2 gerbong buat besok ya... Xie Xie
Relasi BL - SGU (7114L) pantauan saya 22/03/2014 jam 21:38
K3-1 FUUUUULLLLL....
K3-2 sisa 37 seat.
K3-3 sisa 26 seat.
K3-4 sisa 45 seat.

sisa 108 seat.. belum ketambahan go show...

kalo 7114L masih longgar...
7113 longgar..
7109L juga longgar...
Reply

disebut "ekspres" karena ia berhenti di lebih sedikit pemberhentian dibandingkan dengan KA lokal non-ekspres sehingga lebih cepat ketimbang KA2 lokal non-ekspres di relasi yang dilayaninya, jadi kriteria "KA ekspres" itu tidak terpaku pada kecepatan tertentu,,
di mana-mana di seluruh dunia kriteria KA ekspres umumnya ya seperti itu,,
[/quote]

Betul kata mas Adolph, kalo masalah kecepatannya yg cuman 40-45 kph itu karena PK (puncak kecepatan) di lintas itu emang kisaran segitu, lah kalo ni KA main di kecepatan 90 kph, alamat bakal "bubar jalan" tu rangkaian...Ngakak
[/quote]
O... Begitu. Jadi pemberhentian lebih sedikit maksudnya
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)