Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Penataran Ekspress

ke Surabaya jam 04.30 lumayan bagus mas okupansinya , banyak penumpang yang kehabisan tiket 362 beralih ke Penat 7110 , karena rata-rata beberapa K3 362 dipesan salah satu Industri di Sidoarjo setiap hari kerjanya .
[/quote]

Itu pengamatan kapan, bro? Belum lama inikah? Soalnya waktu naik Januari kemaren, 7110 masih banyak yg lenggang kursinya. Malah 362 masih banyak kursi yg kosong dari ML (ga tau kalo di tengah jalan). Kalo 7113 baru lumayan rame, soalnya yg ketinggalan Penataran terakhir ke BL atawa kehabisan banyak yg naik 7113...
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply

ke Surabaya jam 04.30 lumayan bagus mas okupansinya , banyak penumpang yang kehabisan tiket 362 beralih ke Penat 7110 , karena rata-rata beberapa K3 362 dipesan salah satu Industri di Sidoarjo setiap hari kerjanya .
[/quote]

Itu pengamatan kapan, bro? Belum lama inikah? Soalnya waktu naik Januari kemaren, 7110 masih banyak yg lenggang kursinya. Malah 362 masih banyak kursi yg kosong dari ML (ga tau kalo di tengah jalan). Kalo 7113 baru lumayan rame, soalnya yg ketinggalan Penataran terakhir ke BL atawa kehabisan banyak yg naik 7113...
[/quote]

Yg paling bagus pokoknya pas weekend.. Kadang sampe sold out.. Ngakak
Kalo hari ini 19/03/2014 ML - SGU 7110 bawa 30 penumpang. K3 nya cuma buka sampe K3-4. Yg 7114L bawa 38 penumpang (6K3 yg dibuka cuma 4K3 jg).
Reply

ke Surabaya jam 04.30 lumayan bagus mas okupansinya , banyak penumpang yang kehabisan tiket 362 beralih ke Penat 7110 , karena rata-rata beberapa K3 362 dipesan salah satu Industri di Sidoarjo setiap hari kerjanya .
[/quote]

Oh trnyta lumayan juga ya saya kira okupansinya jelek yg 04.30 krna kepagian seharusnya diganti jadi jam 05.30 atau 05.00 kyak malang ekspress dulu setengah lima saya rasa kok kepagian ya

Ada gak yg pernah naik ini kereta berdua ama temen atau keluarga tapi beli tiketnya 4 tempat duduk jadi bisa gak satu set ama orang lain krna kan tempat duduknya masih hadap2 an krna Pake K3??
Reply
kalo gitu di hari biasa mending penex rangkaiannya dikurangin aja agar efisien.. pas peak season baru rangkaiannya diperpanjang..
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply

Perasaan dulu pas Peneks masi sampe ML aja,sistem ini berlaku deh. Tiap hari Selasa - Kamis kalo g salah,cuma bawa 4 K3 + KMP3 + K3 Aling. Kalo Jumat,Sabtu,Minggu kadang bawa 5 malah 6 K3 + KMP3 + Aling. Tapi semenjak ke BL,KA ini kyknya bawa 6 K3 + KMP3 + Aling terus Bye Bye
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply

Minta aja gerbong paling belakang (kalo pas weekdays). Dijamin beli tiket untuk 2 orang tp dapet bonus 1 gerbong.. Soalnya sepi...

Tp kalo pas sepi mau pindah2 tempat jg gak masalah...
Reply
Heran saya kereta ini begitu lepas BG - ML - BL dan sebaliknya jalan tidak lebih dari 42-45 km/jam kok disebut Ekspress ya Ngakak
Reply

arahnya dari utara ke selatan mas soalnya.. Sama kayak lepas SK menuju SMT dan sebaliknya...
Reply

disebut "ekspres" karena ia berhenti di lebih sedikit pemberhentian dibandingkan dengan KA lokal non-ekspres sehingga lebih cepat ketimbang KA2 lokal non-ekspres di relasi yang dilayaninya, jadi kriteria "KA ekspres" itu tidak terpaku pada kecepatan tertentu,,
di mana-mana di seluruh dunia kriteria KA ekspres umumnya ya seperti itu,,
Silence Is Golden

But My Eyes Still SeeNgeledek
Reply

disebut "ekspres" karena ia berhenti di lebih sedikit pemberhentian dibandingkan dengan KA lokal non-ekspres sehingga lebih cepat ketimbang KA2 lokal non-ekspres di relasi yang dilayaninya, jadi kriteria "KA ekspres" itu tidak terpaku pada kecepatan tertentu,,
di mana-mana di seluruh dunia kriteria KA ekspres umumnya ya seperti itu,,
[/quote]

Betul kata mas Adolph, kalo masalah kecepatannya yg cuman 40-45 kph itu karena PK (puncak kecepatan) di lintas itu emang kisaran segitu, lah kalo ni KA main di kecepatan 90 kph, alamat bakal "bubar jalan" tu rangkaian...Ngakak
Buah dari perjuangan adalah kebahagiaan
Semakin keras kita berjuang bagi hidup kita, semakin manis pula buahnya
Semakin santai perjuangan kita, semakin pahit pula buahnya


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)