Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Penataran Ekspress
#71


konsumen bebas milih mas sesuai kebutuhan dan keinginan masing2 Playboy
kalo dari segi waktu mungkin si PENEX ini menang, tapi kalo dari segi kenyamanan saya mending pake pake patas dari Bungur yang ber-airsus, hehe

sangat disayangkan kalau harus berhenti, soalnya tiap weekend terminal arjosari selalu penuh dengan penumpang tujuan SBY yang nggak kebagian bis, kalau bisa dialihkan ke PENEX kan lumayan
[/quote]


Ya elah.. Terus bedanya cuma cepetnya tok yg paling beda 30menit itu? Hadeh.. Ogah banget..
Reply
#72

konsumen bebas milih mas sesuai kebutuhan dan keinginan masing2 Playboy
kalo dari segi waktu mungkin si PENEX ini menang, tapi kalo dari segi kenyamanan saya mending pake pake patas dari Bungur yang ber-airsus, hehe

sangat disayangkan kalau harus berhenti, soalnya tiap weekend terminal arjosari selalu penuh dengan penumpang tujuan SBY yang nggak kebagian bis, kalau bisa dialihkan ke PENEX kan lumayan
[/quote]


Ya elah.. Terus bedanya cuma cepetnya tok yg paling beda 30menit itu? Hadeh.. Ogah banget..
[/quote]

bagi sebagian orang 30 menit itu sangat berarti om,
Reply
#73
^^ nah, fakta di lapangan sekarang apakah cukup banyak konsumen yang berpikir beda harga 5x lebih mahal itu cukup layak untuk ditukar waktu tempuh 20 % lebih cepat + livery untuk menyelamatkan penex dari predikat GATOT? karena bagaimanapun yang namanya produk komerisal itu kudu sesuai sama selera pasar, bukan semata selera RF Ngeledek
Reply
#74

Ya kalo mau jadi KA komersial, fasilitasnya jg harus ada nilai plus donk, misalnya pake rangkaian K1/K2 atau K3AC biru. Klo sama aja kayak yg subsidi ya apa yg jd bahan pertimbangan untuk byar 5x lipat?
Reply
#75
sebenarnya saya penasaran dengan kapasitas penumpang antara bus dan kereta. kita sepakat jika space untuk penumpang lebih besar dan nyaman kereta dibandingkan bus yang lebih sempit. mungkin ini juga salah satu faktor penyebab yang mempengaruhi harga jual tiket kereta lebih mahal (tentu banyak faktor2 yang lain).

tapi buat di jatim dan beberapa daerah di jawa (misal jabar), hal ini tidak membuat penumpang mengambil keputusan beli mahal sedikit yang penting lebih lega. artinya faktor passanger space jadi mubazir kalau diterapkan di daerah2 tertentu tadi. seandainya kereta mengikuti bus bagaimana? seat dibuat lebih rapat dengan bangku yang bisa dibolak/balik (bus bisa fixed seatnya karena selalu maju arah geraknya).

jadi yang paling mungkin adalah pakai seatnya k2 dengan jarak lebih rapat kira2 tambah berapa kapasitasnya? mungkin jika pax nya lebih banyak mampu menurunkan harga jual tiket?
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
#76

Ya kalo mau jadi KA komersial, fasilitasnya jg harus ada nilai plus donk, misalnya pake rangkaian K1/K2 atau K3AC biru. Klo sama aja kayak yg subsidi ya apa yg jd bahan pertimbangan untuk byar 5x lipat?
[/quote]

setuju om, saya lebih sreg kalo pake K1/K2
atau mungkin bikin inovasi baru, K3AC + WiFi, Ngeledek
Reply
#77

Ya kalo mau jadi KA komersial, fasilitasnya jg harus ada nilai plus donk, misalnya pake rangkaian K1/K2 atau K3AC biru. Klo sama aja kayak yg subsidi ya apa yg jd bahan pertimbangan untuk byar 5x lipat?
[/quote]

setuju om, saya lebih sreg kalo pake K1/K2
atau mungkin bikin inovasi baru, K3AC + WiFi, Ngeledek
[/quote]

Kalo paka wifi kayaknya gakmungkin soalnya kan KA lewatnya daerah persawahan.. Jadi pasti rugi karena sering gak ada sinyal


Ya kalo mau jadi KA komersial, fasilitasnya jg harus ada nilai plus donk, misalnya pake rangkaian K1/K2 atau K3AC biru. Klo sama aja kayak yg subsidi ya apa yg jd bahan pertimbangan untuk byar 5x lipat?
[/quote]

setuju om, saya lebih sreg kalo pake K1/K2
atau mungkin bikin inovasi baru, K3AC + WiFi, Ngeledek
[/quote]

Kalo paka wifi kayaknya gakmungkin soalnya kan KA lewatnya daerah persawahan.. Jadi pasti rugi karena sering gak ada sinyal
Reply
#78

Ya kalo mau jadi KA komersial, fasilitasnya jg harus ada nilai plus donk, misalnya pake rangkaian K1/K2 atau K3AC biru. Klo sama aja kayak yg subsidi ya apa yg jd bahan pertimbangan untuk byar 5x lipat?
[/quote]

setuju om, saya lebih sreg kalo pake K1/K2
atau mungkin bikin inovasi baru, K3AC + WiFi, Ngeledek
[/quote]

maleks dulu bukannya K2 juga? kalau penex jadi K2 ya otomatis mengulang keslaahan yang lamaXie Xie
At last,,, Menanti dioperasikannya DT Purwokerto-Kroya Playboy

Reply
#79

Ya kalo mau jadi KA komersial, fasilitasnya jg harus ada nilai plus donk, misalnya pake rangkaian K1/K2 atau K3AC biru. Klo sama aja kayak yg subsidi ya apa yg jd bahan pertimbangan untuk byar 5x lipat?
[/quote]

setuju om, saya lebih sreg kalo pake K1/K2
atau mungkin bikin inovasi baru, K3AC + WiFi, Ngeledek
[/quote]

maleks dulu bukannya K2 juga? kalau penex jadi K2 ya otomatis mengulang keslaahan yang lamaXie Xie
[/quote]

Aku sih ngga terlalu yakin kalau pakai K2 berarti akan mengulang kesalahan yg sama. Sekarang jalan raya sudah lebih rame, dan harga 20rb utk K2 lebih murah daripada Patas AC kursi 2-2 (plg murah 23rb). Justru aku melihat penggunaan K2AC adalah langkah yg tepat, dengan syarat harga tetap sama (20rb seperti skrg)
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
#80

Lbh sependapat sm ini.Wktu tempuh g beda jauh,sm3 ada fasilitas AC,tp harga beda jauh.Ya mending yg biasa aja.

Sekedar share pengalaman pribadi yg slma ini sy rasakan sbgi penglaju ML-SB hampir tiap weekend saat pesiar.

Biasanya saya pesiar tiap hari Jumat,klr asrama sktr jam 4,smpi di Bungur (Sta Waru) sktr jam 5 ato stngh 6.
Krna sy harus ngejar wktu utk segera smpi ML (memanfaatkan wktu pesiar yg sdkt sebaik mngkn),sy memilih naik bus.Biasanya sy menggunakan bus ekonomi,yg utk trayek SB-ML saat ini sdh bnyk yg berfasilitas AC.Hanya dengan merogoh kocek sebesar 13rb rupiah sy sdh bs smpi di tmpt tujuan (ML) dlm wktu sekitar 2 jam.Ato mngkn bagi yg mengutamakan kenyamanan dan memiliki budget lbh dr sy,pilihan Patas dengan tarif 25rb lbh masuk akal.Wktu tempuh jg nggak beda jauh.
Sy sndri jg tiap naek bus pasti bareng sm penglaju2 lain.
Mngkn ini dikarenakan wktu yg lbh fleksibel dibanding harus naek kereta.Tp,tdk sdkt pula yg bkn penglaju.

Sedangkan bila sy naek kereta,sy berpikir sprti ini:
Wktu yg tdk cocok dgn kbthan sy yg ingin segera smpi (nunggu Penataran berikutnya trlalu mlm),harga mmg lbh murah,kenyamanan di atas kndaraan jg kereta saat ini lbh unggul (tdk ada tiket berdiri),dan ribet klo harus pesen tiket H-7.Soalnya sy blm tentu tiap minggu bs dpt pesiar.

Nah,klo ada Penataran Ekspress sprti ini,sy ttp lbh memilih naek R*s*u P*n*a.Selain lbh murah,wktunya jg lbh fleksibel,wktu tempuh nggak beda jauh,kenyamanan jg mnrt sy sdh cukup.
Dibanding harus naek itu,byr lbh mahal,wktu tempuh sm aja.Klo mau maksa byr segituan ya mending sy naek Patas deh.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)