Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
[Diskusi] Masalah pintu K3/K2/K1
#1
Selama ini kita tahu bahwa sebagian KA, KRD, KRDE, maupun KRL ada yang memiliki 2,3,4 pintu (tiap sisi, kalo tiap gerbong menjadi 4,6,8).

Yang ane mungkin agak penasaran dari misteri pintu ini:

1. Mengapa KA/KRL komuter produksi Inka menggunakan tipe 3 pintu bukan 4 pintu?
2. Mengapa rata2 KRL di Jepang menggunakan 4 pintu?
3. Kok odong2 seperti Rangkas, menggunakan gerbong dengan 2 pintu? Apa ini tidak mengurangi kemudahan penumpang untuk turun/naik?

Gitu aja sih, pertanyaan yang ane masih penasaran... terima kasih atas jawabannya Pisss ahhh...
Reply
#2
boleh jawab ? ini menurut saya loch

1. 3 pintu lebih murah ketimbang 4 pintu, tergantung pesanan juga kali yah Wek
2. Karena KRL jepang lebih memprioritaskan ketepatan waktu dan dari sisi jumlah penumpang yang banyak, jadi keluar masuk penumpang lebih cepat
3. Kalo odong-odong 2 pintu wajar, karena ada kata pengulangan yang berjumlah 2 : odong-odong, kalo 3 pintu, jadi odong-odong-odong, kalo 4 pintu jadi odong-odong-odong-odong dan seterusnya...

Silakan menurut lainnya...
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply
#3
KRL jepang pake 4 pintu krn untuk antisipasi di jam2 rush...pada jam itu kan penumpang membludak banet sampe2 pintu susah mau nutup nya...
~Because Your Smilling Is Our Happiness~


Reply
#4
Liat K3 buatan INKA terbaru kenapa pintunya model jaman dulu ya, pakai 2 daun pintu, yg sekarang ada pintu K3 dominan seperti pintu K2 & K1
sebetulnya standarnya PT KA untuk pintu K3 pakai 1 daun pintu atau 2 daun pintu ?
Xie Xie


Reply
#5

menurut saya enakan pintu yang kayak gini, jadi kalau hunting di perjalanan banyak pegangan dan motret bebas ndak kayak K@ atau K1 suka ke halang kuping semboyan 21
NgakakNgakakNgakak

Reply
#6
Kalo untuk K3 emang cocoknya pintu yang kaya gitu, soale kalo penumpang penuh berjubel masih bisa keluar masuk tanpa ada halangan dari pintu.

Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply
#7
tapi koq setelah PA, bayak yang pintunya jadi 1 ya??
Reply
#8
lebih baik gini ..
apalagi yg udh gk ada kacanya ..
jadi ada pegangannya .
klo di pintu K1/K2 bahaya kalo misalnya pintu nutup ndiri bisa2 kita yg kedorong =))


Reply
#9
lebih cocok dari desain gerbong sebelomnya,mgkn buat keamanan lebih?
Reply
#10

sipp , sama , gw juga gitu

Hasil karya saya covering lagu di , like ya
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)