13-04-2009, 01:19 AM
Selama ini kita tahu bahwa sebagian KA, KRD, KRDE, maupun KRL ada yang memiliki 2,3,4 pintu (tiap sisi, kalo tiap gerbong menjadi 4,6,8).
Yang ane mungkin agak penasaran dari misteri pintu ini:
1. Mengapa KA/KRL komuter produksi Inka menggunakan tipe 3 pintu bukan 4 pintu?
2. Mengapa rata2 KRL di Jepang menggunakan 4 pintu?
3. Kok odong2 seperti Rangkas, menggunakan gerbong dengan 2 pintu? Apa ini tidak mengurangi kemudahan penumpang untuk turun/naik?
Gitu aja sih, pertanyaan yang ane masih penasaran... terima kasih atas jawabannya
Yang ane mungkin agak penasaran dari misteri pintu ini:
1. Mengapa KA/KRL komuter produksi Inka menggunakan tipe 3 pintu bukan 4 pintu?
2. Mengapa rata2 KRL di Jepang menggunakan 4 pintu?
3. Kok odong2 seperti Rangkas, menggunakan gerbong dengan 2 pintu? Apa ini tidak mengurangi kemudahan penumpang untuk turun/naik?
Gitu aja sih, pertanyaan yang ane masih penasaran... terima kasih atas jawabannya