Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About Sta. Toegoe (Kesan, Sejarah)
Buat para railfans semua, ane butuh bantuan nih ! Ada yang punya info seputar Stasiun Tugu/Yogyakarta gak ? Mule dari foto atau sejarahnya ? Habis penasaran banget nih ! Nyari - nyari via Mbah Google tidak membuahkan hasil ! Bethe

Thanks...Xie Xie
Reply
1 hal yg perlu diketahui ialah St.YK ini memiliki terowongan bawah tanah menghubungkan Peron utara-Pintu selatan.
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
dulunya stasiun tugu yg digunakan hanya peron utara.....yg selatan untuk langsir gerbong.......dari atapnyapun beda panjang, yg utara panjangnya asli seperti itu, dan yg selatan dulunya lebih pendek dan sekarang ditambahi. silahkan cek ujung atap peron utara dan selatan, pasti berbedaBig Grin
Reply

Emang ada??? btw, bukan'a YK punya'a pintu selatan sama timur????

Reply

Emang ada??? btw, bukan'a YK punya'a pintu selatan sama timur????
[/quote]

dulunya kan peron selatan buat langsir, biar penumpangnya tidak harus keluar masuk gerbong, dibuatlah terowongan.....dan sekarang sudah tak dipakai lagi.....Sedih
Reply
Sering nangkring di Tugu tp baru tau hari ini kalo ada terowongan..masuknya lewat mana ya?apa terowongan itu masih aktif?Trus keluar terowongan di pintu selatan sebelah mananya?

Yups betul beda bgtt atap utara & selatan
Reply
Sering nangkring di Tugu tp baru tau hari ini kalo ada terowongan..masuknya lewat mana ya?apa terowongan itu masih aktif?Trus keluar terowongan di pintu selatan sebelah mananya?
[/quote]

dari selatan deket pintu masuk..... udah ga aktif sekarang.....Sedih
kalau utara, baratnya gapura yg ada di dlm...
rada oot:
Quote:VIVAnews - Stasiun Tugu tahun depan tidak akan sekadar jadi sarana transportasi kereta lagi. Pihak pengelola akan mengembangkan stasiun kebanggaan warga Yogyakarta ini menjadi sentra bisnis dan perkantoran.

"Nantonya Stasiun Tugu tidak hanya sebagai tempat turun naiknya penumpang kereta, tapi juga kegiatan perkantoran dan bisnis," kata Kepala PT Kereta Api (KA) Daerah Operasional (Daop) VI Yogyakarta, Noor Hamidi, Selasa 10 November 2009.

Menurutnya kios-kios yang kurang sedap di pandang mata, khususnya dilantai satu, akan ditata ulang untuk dijadikan kawasan bisnis. Sedangkan bangunan di lantai dua akan dijadikan perkantoran.

"Untuk lantai dua yang semula untuk kafetaria diubah menjadi perkantoran, sedangkan lantai satu yang semula terdiri dari kios-kios pedagang dimaksimalkan untuk kawasan bisnis," ujar Hamidi.

Hamidi mengungkapkan agar kawasan bisnis di Stasiun Tugu menjadi semarak, pihaknya akan menggandeng restoran-restoran yang ada di Yogyakarta. Namun demikian, pihaknya berjanji akan tetap mempertahankan ciri khas Yogyakarta.

"Restoran yang ada tetap akan mempertahankan ciri khas Yogyakarta. Namun restoran cepat saji masih diberi tempat," tuturnya.

Sementara itu Humas PT KA Daop VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menyatakan fasilitas umum yang ada juga akan diperbaiki seperti kamar mandi dan toilet yang akan dibangun sekelas hotel.

"Kita memberikan fasilitas yang nyaman bagi para pengunjung maupun penumpang kereta api. Jika dahulu untuk ke kamar mandi harus bayar, setelah dinyatakan Stasiun Tugu Yogyakarta sebagai Kawasan Bisnis dan Perkantoran maka untuk ke toilet tidak perlu membayar," tandasnya.

koq malah jadi perkantoran?
kalau aq yg kerja disitu aq seneng banget!Ceria
Reply
Iya dulu emang ada terowongannya jaman dulu kalo mau naek Fajar di peron 5 pasti lewat ni terowongan tapi entah kapan ditutupnya sekarang uda sama sekali ga berfungsi...

Yang saya tau Tugu tuh sta satu2nya sta yang punya peron utara dan selatan di sekitaran DIY dan Jateng...

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
Ya mungkin penutupan terowongan itu dikarenakan stasiun Tugu yang mobilitasnya tidak terlalu padat..lain halnya apabila kita bandingkan dengan stasiun pasar senen yang mobilitasnya sangat tinggi, keberadaan terowongan itu menjadi efektif..
Ada pics nya ga?Penasaran niy..
Reply
kalo stasiun Tugu jadi perkantoran, dan misalnya aku kerja disitu malah gak beres kerjaannya,,

pas kereta dateng malah liat keretanya,gak nerusin kerja
Ngakak
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)