18-02-2011, 06:51 PM
besok dinasnya nyampe segitu juga g ya kecepatannya???
[/quote]
disesuaikan dengan rel dan keadaan lalu lintas sekitar :p
hari ini ac railbus diperbaiki.
.
Railbus Batara Kresna (D/H: Railbus SOLO)
|
18-02-2011, 06:51 PM
besok dinasnya nyampe segitu juga g ya kecepatannya??? [/quote] disesuaikan dengan rel dan keadaan lalu lintas sekitar :p hari ini ac railbus diperbaiki.
.
18-02-2011, 07:56 PM
(This post was last modified: 18-02-2011, 07:57 PM by BAMBANG EKO.)
Betul
disesuaikan dengan taspat setempat , untuk Purwosari - Solo Kota kalau Rail Bus ini dijalankan dengan kec 60 km / jam saja bakal bisa bikin porak-poranda jalan raya , bagaikan Banteng Ketaton atau Gajah ngamuk , pasti bikin kocar-kacir lalu-lintas , di petak ini idealnya max 30 km/jam , itupun menurut saya lho , trus di petak Solo Kota - Wonogiri mungkin bisa sekitar 40 - 60 km per jam kalau kondisi bantalan , ballast dan relnya sudah mapan. Quote:Semoga kerusakannya dapat segera diperbaiki sehingga waktu peresmian dapat berfungsi optimal ACnya sssttt Tante Prameks kelihatan sedang tidur
.
18-02-2011, 11:30 PM
Lah? Blum apa2 dah rusak?
Salah perhitungan nih,..
Obsesi: Bikin perusahaan KA sendiri
19-02-2011, 05:43 AM
Arus naik sampai 60 Amp ,apa gk ada resistor (atau apa lah) agar gk arus gk lebih 40 Amp ya
ringan dan aerodinamis sekali sampai 100 km/h Saia senang liat warga solo senang ,sampai-sampai-sampai datang langsung ke Dipo Solo'nya untuk sekedar liat Railbus ,kekeke Kalau warga jakarta ,ada kereta baru ,mana mau pada datang ke dipo ,kekeke :canda:
mau sehat ? minumlah jamu !
19-02-2011, 08:55 AM
Kemarin Pak Jokowi yang meninjau railbus ke INKA, sekarang yang menjemput railbus Pak Rudy Foto Wiradat Anindito
.
19-02-2011, 09:26 AM
Ane orang jakarta neh, bukannye ga mau dateng dipo, yg dateng kereta bekas melulu dan itu2 aja , lain kyk di solo dpt yg baru, beda dari yg lain, produk lokal pula
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelar
19-02-2011, 09:52 AM
Publik Restui Bus Tingkat dan Railbus Sabtu, 19/02/2011 09:00 WIB - Ari Welianto HARIAN JOGLOSEMAR BANJARSARIâ€â€Publik Solo merespons positif kehadiran bus tingkat dan railbus. Selain menjadi kejutan bagi wisatawan, kedua moda transportasi itu direstui kehadirannya, karena diklaim untuk mengatasi kemacetan. [spoiler] Divisi Publikasi Bus Mania Community Solo Raya, Arif Sholihin, mengaku terkejut dan bangga, karena Solo memiliki moda transpotasi canggih. â€ÂIni bisa menjadi alat promosi Kota Solo. Serta menjadi solusi bagi masyarakat agar menggunakan alat transportasi jika akan pergi ke mana-mana,†katanya, kepada Joglosemar saat menikmati perjalanan bus tingkat, Jumat (18/2). Menurutnya, saat ini ada kenaikan 7,5 persen/tahun jumlah kendaraan yang memadati Kota Solo. Hadirnya berbagai alat transportasi canggih dia yakini akan menjadi solusi kemacetan di Solo. â€ÂIni juga akan mempermudah dan mendukung bagi wisatawan yang bingung mencari transportasi untuk mengelilingi Kota Solo,†katanya. Arif mengatakan, tidak masalah jika bus tingkat ini digunakan untuk pariwisata ketimbang dijalankan reguler. Malah, kata dia, hal itu sangat bagus karena, jika untuk reguler justru membuat bus perkotaan tersingkir. Moda transportasi canggih yang dimiliki Solo ini, katanya, akan menjadi percontohan bagi kota-kota lain. â€ÂKarena bisa memadukan dan mendatangkan railbus dan bus tingkat. Jelas ini akan menjadi ikon pariwisata terbaru untuk Kota Solo,†katanya. Sementara itu Public Relation The Sunan Hotel, Retno Wulandari, mengatakan, keberadaan dua alat transportasi itu, akan menjadi magnet wisatawan domestik maupun manca. Kedua alat transportasi itu, katanya, juga menguntungkan bisnis jasa fasilitas publik seperti perhotelan maupun mal. â€ÂSangat positif sekali dan ini bisa membantu untuk peningkatkan pariwisata dan menjadi salah satu objek wisata terbaru di Kota Solo,†kata Retno. Tetapi, katanya, peluang untuk menarik wisatawan dari dua alat transportasi belum tentu bisa diwujudkan dalam waktu singkat. Apalagi masyarakat luar, tidak mungkin ke Solo, hanya untuk menikmati railbus maupun bus tingkat, tanpa ada tujuan penting yang lain. â€ÂOptimis, ke depan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas. Apalagi fasilitas di dalamnya sangat mendukung saat jalan-jalan menggunakan transporatasi ini,†katanya. Ari Welianto [/spoiler]
.
|
« Next Oldest | Next Newest »
|